Langsung ke konten utama

Lookism: Tema Bullying

Sudah berapa banyak serial Korea yang membahas tema bullying? Mulai dari yang perempuan, laki-laki, sampai manhwa juga ada. Tidak hanya di sekolah, di tempat kerja juga ada banyak kasus bullying. Separah itukah bullying di Korea sampai sering banget diangkat jadi tema cerita serial di sana? Sampai-sampai bisa dijadikan genre juga kayaknya saking banyaknya. Belum lagi korban sampai bunuh diri atau balas dendam dan membunuh banyak orang.


Di Indonesia kalau seorang anak di sekolah ketahuan nggak punya orang tua, biasanya malah dibantu ya. Apalagi dalam Islam kita diingatkan untuk menyantuni anak yatim. Di Korea beda banget, anak yang nggak punya orang tua bisa jadi korban bullying. Tidak hanya di sekolah tapi juga orang lain di sekitarnya. Jadi jangankan berasal dari keluarga atau orang tua yang miskin, nggak punya orang tua juga masalah banget. Setidaknya itu yang terlihat di berbagai serial Korea yang membahas tema bullying ini. Saya sih ngeri ya ngebayangin ngebullyi anak yatim. Takut hisab di akhiratnya itu lho. Apalagi kalau korban sampai menghilangkan nyawanya sendiri.


Serial Korea yang baru-baru ini saya tonton judulnya Lookism. Adaptasi dari webtoon dan tayang versi animenya. Tadinya tidak begitu tertarik sama judulnya, apalagi bukan live action. Tapi bolak-balik buka Netflix si Lookism ini muncul terus di beranda. Iseng buka. Ternyata bagus dong. Saya tonton marathon. Sementara season 1 ini tak ada kisah cintanya, kalau bisa jangan ada kisah cintalah ya. Kalaupun ada jangan fokus di romance. Tipis-tipis ajalah. 


Jadi tokoh utamanya Park Hyung Seok dibully karena dia gendut dan nggak memenuhi standar ganteng yang ada di dunia ini. Belum lagi dia hanya punya ibu yang bekerja sebagai pemulung. Jadi perekonomian mereka sangat pas-pasan. Lelah dibully Park Hyung Seok memutuskan pindah sekolah. Di sekolah yang baru ini kehidupan barunya dimulai. Karena saat dia bangun ternyata dia punya 2 fisik atau 2 tubuh yang berbeda. Dirinya yang asli gendut dan nggak goodlooking, terus copy-an dirinya tinggi, ganteng, jago berantem, dan bahkan jago nyanyi.


Ketika Park Hyung Seok yang versi asli bangun, maka copy-annya akan tidur. Copy itu istilah saya yang buat sendiri, di sini tidak dijelaskan itu sumbernya dari mana, sebenarnya apa. Intinya Park Hyung Seok punya 2 tubuh dan hanya satu yang bisa bangun dan saat yang satu bangun satunya lagi tidur. Kejadian copy Park Hyung Seok muncul tidak dijelaskan, dia muncul begitu saja dan menjalani kehidupan sekolah Park Hyung Seok yang menjadi berbeda karena dia sekarang tinggi, ganteng, dan jago berantem.


Bagaimana dengan Park Hyung Seok versi asli? Nah yang versi asli ini menjalani kehidupan sebagai karyawan mini market, karena malam hari Park Hyung Seok versi copy akan tidur dan yang versi asli justru bangun. Pas saya baca-baca info serial ini, ternyata pengisi suaranya ada 3 orang untuk Park Hyung Seok karena versi gendut dan versi kurus beda orang, terus satu lagi untuk menyanyikan lagu Fly Up. 


Saya tidak punya ekspektasi apa-apa saat menonton serial ini dan memang belum baca Webtoonnya juga. Ternyata bagus banget ceritanya. Gambarnya juga sesuai. Jangan berharap gambarnya seperti anime serial cantik ya. Kalau kamu suka Weak Hero Class 1 yang penuh dengan action, kayaknya kamu juga bakalan suka dengan Lookism ini karena banyak yang berantem dan Park Hyung Seok juga jago banget. Terus persahabatan anak-anak yang dibully dan buruk rupa juga seru.


Nonton ya, hanya di Netflix.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma

Video dan Lirik Lagu Kamil Onte ft taZki Acapella - Yok Idop Sehat

Musik adalah bahasa yang universal. Lewat lagu kita bisa menyampaikan banyak hal. Tidak hanya mengumandangkan cinta dan lara. Tapi juga nasihat-nasihat baik yang berguna bagi banyak orang terutama masyarakat di sekitar kita. Seperti lagi Yok Idop Sehat ini yang memang dibuat untuk menghimbau orang supaya menjalani hidup yang sehat. Lengkap dengan tips yang bisa kita lakukan untuk menjalankannya.  Lagunya tidak hanya menghibur namun juga bisa untuk mengingatkan kita bagaimana hidup sehat yang seharusnya. Bukankah kesehatan adalah segalanya. Tanpa kesehatan kita tidak bisa beraktivitas dan produktif. Yok idop sehat. Yok Idop Sehat Hei buda' buda', saye punye cerite Cerite tentang hidup sehat bagaimane Rajin olahraga stamina tetap terjage Ayok kite semue jadi warge sehat sentose.. . Reff : Makan buah & sayuran dan cek kesehatan Jangan sampai kite saket kedolo'an Marilah kite terapkan same-same Agar kite tetap sehat semuenye Diri saye

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha... Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrs