23 Januari 2019

Astra Motor kampanyekan #Cari_aman di Madrasah Tsanawiyah

PONTIANAK  - Team Honda Safety Riding Astra Motor berikan sosialisasi edukasi Safety Riding kepada siswa/i MTsN 02 Pontianak , Selasa (22/01) yang dihadiri sekitar 70 an siswa/i. Edukasi safety riding yang dilakukan Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Kalimantan Barat, Astra Motor gencar melakukan kampanye #Cari_aman ke berbagai golongan masyarakat mulai dari TK hingga perguruan tinggi, komunitas sepeda motor, dan berbagai perusahaan.







Tujuannya agar pemahaman berkendara aman dapat dipahami seluruh masyarakat ketika berlalu lintas di jalan raya. Tidak hanya untuk diri sendiri, pemahaman ini mampu menciptakan kondisi aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan raya. Dalam hal edukasi kami tidak pandang bulu, seluruh golongan masyarakat kami upayakan mendapat edukasi safety riding. Khusus bagi siswa/i Madrasah Tsanawiyah Negeri 02 Ptk, kami berupaya menanamkan benih pemahaman agar ketika dewasa menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib lalu lintas, papar Dony Adrian selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor.

Lebih lanjut dikatakan Dony, langkah sosialisasi kepada kalangan pelajar merupakan upaya preventif dalam menangkal keinginan pelajar mengendarai sepeda motor. Kami berharap pelajar sadar bahwa ada peraturan tentang usia mengendarai sepeda motor, untuk itu kami menghimbau orang tua agar tidak memberikan kesempatan anaknya mengendarai motor sampai cukup usia, kata Dony Adrian Dalam kegiatan ini juga pihak astra motor memberikan Rambu Tangan Stop kepada PKS MTsN 02 Pontianak yang nanti nya akan digunakan untuk membantu pengaturan penyeberangan Siswa/I yang akan masuk sekolah maupun saat pulang sekolah.

Jika ada pihak sekolah maupun instasi Sekolah/pemerintah/swasta yang membutuhkan informasi berkenaan tentang safety Riding dapat menghubungi Instruktur Safety Riding Astra Motor Dony Adrian ( Hp. 085249819160 ). TANPA DI PUNGUT BIAYA

22 Januari 2019

Step By Step: Cara Mudah Order Oriflame



1. Buka id.oriflame.com/mypages/vip-orders di browser
2. Login dengan cara klik gambar orang di bagian kanan atas.
3. Klik order baru
4. Masukkan kode produk
5. Klik lanjutkan lanjutkan sampai ke bagian pengiriman pilih yang sesuai
6. Pembayaran pilih yang paling atas
7. Klik tombol BELANJA untuk konfirmasi orderan 8. Orderan yang belum 1 jam bisa dibatalkan, jadi kalo mau ubah segera klik pembatalan order sebelum lewat 1 jam.

21 Januari 2019

Selamat Lolos Welcome Program 1 Oriflame (Januari 2019)

Saya ya kalau di Oriflame menyediakan banyak hadiah saya akan berusaha semaksimal mungkin membantu downline buat dapat hadiahnya sebanyak-banyaknya.


Jadi ceritanya kan Oriflame kasih lipstik The One Unlimited Matte Lipstick yang harganya Rp139.000 jika kita order Rp249.000 harga katalog. Nah kebetulan orderan downline saya ini bisa dijadikan 4 orderan. Soalnya orderannya banyak produk yang harganya di bawah 50rb jadi enak bikin paket orderannya biar mencapai order minimal buat dapetin lipstik The One gratis tadi.


Orderan pertama saya bikin total Rp300.000an, biar gratis staterkit + katalog senilai 49.900 + bisa beli Miss Charming harga Rp129rb bayar Rp29.900, di luar hadiah The One Lipstick tadi. Terus orderan kedua, ketiga, dan keempat ya sekitaran Rp249.000 harga katalog dan dapat lipstik juga semua.


Bagi-bagi orderan enak bulan ini, soalnya order Rp99.000 sudah free ongkir, jadi order Rp249.000 sudah free ongkir + free lipstik. Pas dihitung-hitung, orderannya ternyata mencapai 114BP atau 114poin. Loloslah dia Welcome Program 1 dan berhak mendapatkan hadiah lagi senilai Rp289.000. 

Banyak banget hadiahnya, saya sampai bikin list daftar hadiah yang dia dapatkan bersamaan dengan orderan dan yang harus diklaim bulan depan. Selamat ya Mbak Lilis Suryani. Bulan Februari lanjut WP 2 dan Maret WP 3.

Sukun atau Keladi (30 Hari Bercerita)

Day 21


SUKUN atau KELADI?

Paling suka namanya keripik sukun dan keladi. Tapi kalau diminta pilih satu saya yang bingung. Karena dua-duanya enak dan punya cita rasa yang berbeda meskipun bumbunya hanya garam. Garam memang bumbu terbaik. Hanya memberikan sensasi rasa asin dan menguatkan rasa asli dari bahan pembuat keripik tersebut. Keripik ini potongannya tipis, jadi krispinya pas.


Kamu suka yang mana? Oiya ini bisa dibeli sama Mbak @nopriyantineti ya whatsappnya 081346570658.


 #30HBC1921 #30HBC2019 #30haribercerita @30haribercerita

19 Januari 2019

Why Oriflame?

Masih ingat betul beberapa tahun lalu, saat masih bisnis fashion, sepatu, dan pernak-pernik lainnya, suami langsung mengingatkan. Pilih satu bisnisnya. Paling tidak yang satu jalur. Begitu katanya. Saya pikir makin banyak bisnis, makin banyak jenis barang yang dijual makin besar penghasilan. Untuk marketplace, palugada (apa lu mau gue ada) memang bagus. Supaya banyak yang mampir dan belanja saat tersedia banyak pilihan. Namun untuk membangun personal branding tentu membingungkan jika bisnisnya di sosial media. Si Rohani Syawaliah itu jualannya apa sih? Mungkin ada yang akan berpikir seperti itu. Satu hal yang saya pelajari dari suami adalah bisnis cukup satu tapi menghasilkan, daripada banyak bisnis malah keteteran. Saya diminta memilih, mau bisnis yang mana. Setelah mempertimbangkan banyak hal saya akhirnya memilih Oriflame. Alasannya karena: 1. Tidak perlu stok barang. 2. Jam kerja bebas tentukan sendiri. 3. Modal kecil. 4. Target penjualan kecil. 5. Bonus bulanan lebih besar dari target penjualan (pernah punya bisnis yang jualannya 800rb-900ribu namun bisa menghasilkan 5-9juta perbulan?). Belum lagi hadiah barang dan lain-lain. 6. Produknya itu bisa habis jadi orang bisa repeat order setiap bulan. 7. Bisa dikerjakan lewat HP. Ada alasan lain? Silakan tambahkan sendiri.

18 Januari 2019

Bukan Blackberry Messenger (30 Hari Bercerita)




Day 18

Bukan Blackberry Messenger

#30HBC #30HBC2019 #30HARIBERCERITA #30HBC1918 @30haribercerita

"P."

"Saya nggak pakai BBM, ini whatsapp."

Lain waktu.

"Ping."

"Nama saya bukan Ping!."


Jengah. Kutekan tombol 'report as spam'.


17 Januari 2019

Oriflame Hydra Matte Challenge #OriflameHydraMatteChallenge

Oriflame Hydra Matte Challenge Yuk, ramai-ramai ikutan #OriflameHydraMatteChallenge ! Caranya gampang banget! MEKANISME Upload di akun Instagram Anda, video pendek tentang pengalaman Anda menggunakan Optimals Hydra Matte SET, dengan durasi video maksimal 30 detik.Pada caption video, tulis cerita/pengalaman Anda mengenai Optimals Hydra Matte SET. Gunakan hashtag #OptimalsHydraMatteChallenge dan mention 2 (dua) orang teman Anda untuk ikut mencoba tantangan ini. Periode kompetisi : 15 Januari - 14 Februari 2019 KETENTUAN PEMENANG Tim Oriflame akan memilih 5 (lima) orang pemenang dengan video & cerita paling kreatif dan menarik. Setiap pemenang akan mendapatkan hadiah berupa 3 (tiga) set Optimals Hydra Matte untuk suplai selama 1 (satu) tahun. Pemenang akan diumumkan melalui akun resmi Instagram Oriflame Indonesia (@id.oriflame) pada tanggal 28 Februari 2019.Keputusan Oriflame akan pemenang tidak dapat diganggu-gugat. Syarat & Ketentuan Keikutsertaan Pada Kompetisi Video Digital #OptimalsHydraMatteChallenge Acara ini adalah kompetisi video "OPTIMALS HYDRA MATTE CHALLENGE" yang diselenggarakan oleh PT ORINDO ALAM AYU (Oriflame) (untuk selanjutnya disebut “Kompetisi”). SELURUH PESERTA TUNDUK PADA KETENTUAN SEBAGAI BERIKUT 1. Setiap entri video harus asli, ciptaan/kreasi sendiri, dan belum pernah diajukan, di muat, di-twit, maupun dipublikasikan atau dikirimkan untuk publikasi di media apapun; 2. Peserta dapat menggunakan semua jenis perangkat untuk mengambil video, termasuk namun tidak terbatas pada smartphone dan kamera digital; 3. Kompetisi ini terbuka untuk umum baik pria maupun wanita; 4. Satu Peserta dapat memposting beberapa video. Tidak ada batasan untuk jumlah unggahan video yang dapat Anda kirimkan. Namun, kunci untuk penilaian adalah berdasarkan kreativitas, bukan kuantitas. 5. Para karyawan Oriflame dan keluarga mereka tidak berhak untuk mengambil bagian dalam Kompetisi ini. 6. Kompetisi ini berlangsung dari Periode 15 Januari - 14 Februari 2019. Oriflame dalam kebijaksanaannya dapat membatasi atau memperpanjang Periode Kompetisi bila dianggap perlu. Semua peserta mengakui dan setuju bahwa kompetisi ini adalah berdasarkan penilaian atas kreativitas maka akan ada unsur subjektivitas dalam kriteria penjurian. 7. Juri terdiri dari Pihak Manajemen Oriflame dan pihak ketiga lain yang ditunjuk oleh Oriflame untuk melakukan penilaian Video. Keputusan Juri bersifat final dan tidak dapat diganggu-gugat. 8. Oriflame berwenang untuk mengevaluasi semua kiriman video untuk tujuan Kompetisi ini, termasuk melakukan verifikasi sebagaimana ditentukan dalam Persyaratan ini. 9. Oriflame tidak bertanggung jawab atas segala akibat dari kesalahan Peserta, termasuk (tanpa batasan) memberikan rincian kontak dan bukti identitas yang tidak benar. 10. Dengan mengirimkan Video kepada Oriflame, maka Peserta telah menyerahkan kepada Oriflame hak cipta atas video dan penggunaan video oleh Oriflame untuk kepentingan promosi Oriflame dan produk Oriflame telah disetujui secara eksplisit oleh peserta Kompetisi. 11. Peserta wajib menjamin bahwa Oriflame termasuk seluruh karyawan, manajemen dan/atau pemegang saham Oriflame bebas dari segala tuntutan dan/atau gugatan dalam bentuk apapun, termasuk tuntutan dan/atau gugatan hukum berkaitan baik secara langsung dan/atau tidak langsung dengan pelanggaran hak kekayaan intelektual yang terdapat di dalam Video yang dikirimkan untuk mengikuti Kompetisi ini. 12. Jika peserta telah ditetapkan menjadi Pemenang Kompetisi, maka peserta dianggap juga telah menyetujui untuk melakukan satu dan/atau semua tindakan, perbuatan, hal, dokumen dan setiap eksekusi lainnya dengan cara dan lokasi yang dianggap perlu oleh Oriflame dalam kebijakannya untuk pelaksanaan pengumuman pemenang dan pemberian hadiah. 13. Semua kiriman video oleh Peserta/Pemenang, termasuk informasi pribadi yang diserahkan secara sukarela oleh peserta/pemenang akan menjadi milik Oriflame. Peserta/Pemenang menyetujui penggunaan video untuk kegiatan promosi dan pemasaran Oriflame di masa yang akan datang, baik terkait dengan grup PerusahaanOriflame dan perwakilan resminya. 14. Seluruh informasi pribadi Peserta akan dirahasiakan oleh Oriflame menurut batasan penggunaan informasi pribadi yang diperkenankan oleh peraturan perundang-undangan Republik Indonesia. 15. Atas permintaan Oriflame dan tanpa memberikan biaya apapun, peserta yang hasil videonya terpilih menjadi pemenang Kompetisi ini dan/atau sebagai pemenang kategori khusus, dianggap bersedia untuk berpartisipasi dalam kegiatan promosi (seperti publikasi dan pemotretan) sehubungan dengan penerimaan hadiah dan peserta yang terpilih secara khusus setuju nama dan gambarnya digunakan oleh Oriflame dalam setiap materi promosi. 16. Dalam keadaaan apapun, Oriflame tidak akan bertanggung jawab atau berkewajiban untuk memberikan kompensasi dalam bentuk apapun kepada pemenang atau menerima tanggung jawab atas ketidakmampuan pemenang untuk menerima hadiah karena alasan yang disebabkan oleh ketidak-kepatuhan terhadap persyaratan oleh Pemenang. 17. Bukti surat, faksimili, atau rincian pengiriman (dengan cara apapun) kepada Oriflame tidak menunjukkan bukti bahwa Oriflame telah menerima pengiriman tersebut. 18. Oriflame berhak untuk meniadakan hadiah untuk setiap pemenang Kompetisi yang tidak dapat memberikan verifikasi yang diperlukan setelah menerima permintaan / pemberitahuan dari Oriflame. 19. Oriflame tidak bertanggung jawab atas keterlambatan, kehilangan, ketidak-lengkapan, kesalahan dalam penyampaian, ketertundaan, tidak terbacanya, kerusakan atau salah arah dalam pengajuan yang dibuat oleh Peserta yang disebabkan karena kesalahan, kelalaian, perubahan, gangguan, kegagalan penghapusan, pencurian, perusakan, gangguan transmisi, komunikasi, serangan virus, hacking data yang tidak diperkenankan, korupsi data, kegagalan dalam perangkat lunak atau perangkat keras atau apapun penyebab kegagalan lainnya. 20. Kompetisi ini tunduk pada setiap dan semua hukum yang berlaku di wilayah negara Republik Indonesia. Syarat dan Ketentuan ini diatur, dan ditegakkan sesuai dengan hukum negara Republik Indonesia. 21. Oriflame berhak atas kebijakannya mendiskualifikasi pengiriman, dan melarang partisipasi lebih lanjut dalam Kompetisi ini, setiap orang yang dianggap mengganggu atau memanfaatkan gangguan untuk membantu proses pengajuan atau dengan tindakan yang melanggar ketentuan dan kondisi, bertindak dengan cara yang mengganggu atau bertindak dengan maksud untuk mengganggu, mengancam atau melecehkan orang lain. 22. Seorang peserta dianggap mendapatkan pemberitahuan dari perubahan tersebut atau interpretasi atas publikasi yang sama dan akan dianggap telah menerima perubahan atau penafsiran tersebut berdasarkan / partisipasi dan melanjutkannya di Kompetisi ini. Jika Peserta tidak ingin terus berpartisipasi dalam Kompetisi ini sesuai dengan persyaratan yang berlaku sebagaimana telah diubah atau ditafsirkan, dia dapat mengakhiri partisipasi dalam Kompetisi ini dengan pemberitahuan tertulis kepada Oriflame. 23. Jika untuk alasan apapun setiap aspek dari Kompetisi ini tidak dapat berjalan sesuai yang direncanakan, termasuk dengan alasan terinfeksi oleh virus komputer, kegagalan jaringan, bug, gangguan, intervensi yang tidak sah, penipuan, kegagalan teknis atau sebab apapun di luar kendali Oriflame yang merusak atau mempengaruhi administrasi, keamanan, keadilan, integritas, atau pelaksanaan Kompetisi ini, Oriflame dapat membatalkan, mengakhiri, memodifikasi atau menangguhkan Kompetisi ini. 24. Oriflame tidak akan bertanggungjawab atas kerugian, kerusakan atau pembatalan Kompetisi ini yang disebabkan oleh keadaan kahar (peristiwa di luar kontrol yang wajar) termasuk perang, bencana alam, banjir, dan lain-lain. 25. Oriflame, Grup perusahaan/Asosiasi dan lembaganya masing-masing tidak akan bertanggung jawab atas kerugian (termasuk, tanpa batasan, insidental, tidak langsung, khusus atau kerugian atau kehilangan keuntungan konsekuensial), biaya, kerusakan, cedera atau kematian yang diderita atau berkelanjutan (baik atau tidak timbul dari kelalaian orang) sehubungan dengan Kompetisi ini atau penerimaan atau penggunaan hadiah apa pun, kecuali untuk kewajiban yang tidak dapat dikesampingkan oleh hukum (dalam hal ini bahwa kewajiban terbatas pada minimum yang diijinkan oleh hukum). 26. Keputusan Oriflame secara umum sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan ini bersifat final dan mengikat semua peserta dan tidak ada komunikasi yang akan dilayani dalam hal ini setiap saat. 27. Setiap perselisihan yang timbul pada Kompetisi ini akan diselesaikan secara musyawarah untuk mencapai kesepakatan. 28. Peserta Kompetisi ini mengakui bahwa promosi ini sama sekali tidak disponsori, didukung, dikelola oleh atau berkaitan dengan Facebook. Peserta sepenuhnya membebaskan Facebook serta Panitia dari segala tanggung jawab apabila partisipasi didapati melanggar hak pihak ketiga, termasuk hak cipta, hak penerbitan atau hak kekayaan intelektual atau hak milik lainnya. a. Panitia berhak dan memiliki kewenangan mutlak untuk menghapus partisipasi yang dianggap: / Mencemarkan nama baik, melanggar, memfitnah, merendahkan, penuh kebencian, melecehkan, mengancam atau cabul; b. Melanggar hak cipta atau hak kekayaan intelektual pihak lain; c. Mendukung atau mendorong kegiatan yang berlawanan dengan hukum; d. Curang, menipu atau menyesatkan; e. Mengandung gambar yang bersifat ofensif atau terkait dengan seks; f. Melenceng dari topik; g. Berisi tautan atau iklan; h. Melanggar undang-undang atau peraturan setempat, daerah, pusat, dan/atau internasional.

16 Januari 2019

Yuk Ikutan Dulux Colour of The Year Photo Contest!







Reposted from @liputan6 - Yuk ikutan Dulux Colour of The Year Photo Contest! Berhadiah mendapat kesempatan difoto langsung oleh fotografer profesional @riomotret. 5 Pemenang hiburan juga mendapatkan voucher Carrefour total 1,5 juta Rupiah! Seru kan? Simak dulu mekanismenya:

1. Peserta wajib follow @letscolourid & @liputan6.
2. Upload foto kamu di Instagram menggunakan frame foto yang ada di postingan ini. Swipe untuk lihat framenya.
3. Berikan caption menarik. Mention dan tag @letscolourid & @liputan6. Jangan lupa juga mention 3 teman kamu untuk ikutan foto kompetisi ini.
4. Sertakan hashtag #DuluxCOTY19 dan #DuluxRioMotret.
5. Periode kompetisi dari 2-31 Januari 2019.

Buruan upload fotomu sekarang juga! - #regrann

10 Tahun yang Lalu (30 Hari Bercerita)




DAY 16

10 Tahun yang Lalu

Tersebutlah sebuah kisah tentang seorang perempuan yang makannya banyak tapi tak pernah bisa gendut. Kadang makan dua bungkus mie instant tambah sebutir telur dan sepiring nasi. Banyak yang bilang dia cacingan. Banyak yang bilang 'enak ya makannya banyak nggak gendut-gendut'.

Dulu dia menjadi perempuan yang mendapat predikat 'enak' itu. Sepuluh tahun yang lalu. Sebelum dia menikah. Sebelum dia makannya enak dan semakin banyak. Sebelum dia punya dua anak. Pernikahan membuat tubuh kurusnya berisi. Mungkin kalau selama menikah dia makannya cinta, tubuhnya tak akan seberisi itu. Bisa melonjak 20kg dibandingkan 10 tahun lalu. Karena dia makannya nasi, kadang dua, tiga piring kalau ada lauk yang dia suka. Terkadang sambal petai meluluh-lantakkan niatnya mengatur porsi makannya. Apalagi saat seringnya kepiting segar mampir ke dapurnya. Belum tambah rendang jengkol yang banyak dijual di sosial media.


Perempuan itu menyerah kalah, pada semua makanan yang menggodanya. Lupa dengan tubuh kurusnya yang pernah ada. Lupa dengan pakaian ukuran S yang kadang masih terasa longgar saat dia memakainya. Lidahnya menginginkan banyak selera. Kemudian di sebelah kanan itulah dia sekarang. Dengan berat badan lebih dari 60kg. Jangan tanya tepatnya berapa. Nanti kalau beneran bisa turun 10kg mungkin ada lagi kabar tentangnya. Tentang dia yang kembali ke bentuk semula.


15 Januari 2019

PNS (30 Hari Bercerita)



Day 15⠀ ⠀

P-N-S⠀ ⠀

"Sampai kapan Mama Abang mau maksain keinginannya?"⠀ ⠀

Aku baru pulang dari berkunjung ke rumah mertua. Hal yang sebenarnya malas kulakukan karena aku sudah paham apa yang ingin bicarakan. Memaksaku untuk ikut tes CPNS lagi.⠀ ⠀

"Soal PNS lagi?"⠀ ⠀

"Iya. Aku capek didesak terus. Bagaimana kalau aku lulus? Bagaimana dengan bisnisku? Bagaimana dengan rumah tangga kita? Mau LDR-an? Aku menikah bukan untuk berpisah."⠀

Lelaki yang sudah 5 tahun menikah denganku itu menarik napas panjang. ⠀ ⠀

"Jelasin saja."⠀ ⠀

"Kalau aku jelasin pasti bilangnya nanti jadi PNS dapat jaminan pensiun lho, gaji bulanannya tetap ada lho, padahal aku tahu kok maunya itu apa. Mau pamer ke orang-orang, ini lho menantu saya PNS. Suka heran apa yang mau dipamerin soal PNS."

Tarikan napas suamiku makin panjang. ⠀ ⠀

"Aku itu mata duitan Bang, mana cukup gaji PNS untuk kebutuhanku dan juga mengirimkan uang buat orang tuaku."⠀ ⠀

"Iya, Abang paham."⠀ ⠀

"Belum lagi kalau harus tinggal di pedalaman hidup tanpa listrik? Tanpa jaringan internet? Gila aja!"⠀ ⠀

"Mama akan sulit memahaminya. Abang tahu itu."⠀ ⠀

"Kalau Abang nggak bisa bikin Mama mengerti, ceraikan saja aku Bang. Aku menikah bukan untuk jadi PNS."⠀ ⠀


Suaraku lirih. Aku sebenarnya tak ingin menyelesaikan rumah tangga ini. Tapi ternyata menikah itu bukan hanya soal 2 manusia. Banyak manusia yang terlibat di dalamnya. Membuat rumah tangga ini terasa menyesakkan dan melelahkan.⠀⠀

13 Januari 2019

Bunuh (30 Hari Bercerita)



Day 13⁣

BUNUH⁣

⁣ "Aku minta cerai."⁣


Lelaki itu terdiam memandangi lembaran kertas di hadapannya.⁣


"Sama seperti kita menikah dulu, aku nggak akan minta apa-apa dari kamu. Cukup ceraikan aku."⁣


"Alasannya?"⁣


"Aku lelah. Kita bertengkar terus."⁣


"Bukan karena laki-laki lain?"⁣


"Siapa?"⁣


"Andy."⁣


"Andy?"⁣


"Aku sudah tahu semuanya."⁣


"Tahu semuanya dan kamu pikir aku sama Andy?"⁣


"Jika alasanmu minta cerai karena Andy, aku bisa terima dan itu masuk akal."⁣


"Kamu gila?"⁣


"Tapi asal kamu tahu, kamu tidak akan pernah bisa bersama Andy!"⁣


Dia berdiri. Menyambar pisau dari dapur dan membawa kunci mobilnya. Setengah berlari keluar. Tidak! Dia tidak sedang memikirkan apa yang aku takutkan selama ini. Tidak!⁣

12 Januari 2019

Smart (30 Hari Bercerita)



DAY 12

SMART
⠀⠀⠀⠀⠀⠀

⠀⠀⠀
"Tapi saya tidak punya e-mail."
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
"Pakai yang ada di HP saja."
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
"Saya tidak punya email di HP."
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
"Tidak pakai smartphone?"
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
"Saya pakainya android."
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Kukatupkan bibirku rapat-rapat sebelum amarahku berhamburan.