Langsung ke konten utama

Review Manhwa: Nano Machine

Kalau kamu mencari manhwa yang:
1. MC overpower
2. MC dibully saudara tiri
3. Perebutan kekuasaan
4. MC pangeran
5. Art, art, art
6. Akademi murim
7. Revenge untuk ibunya yang diracun

Kayaknya Nano Machine cocok buat kamu. Setelah bolak-balik baca judul ini direkomendasikan banyak orang, saya pikir nggak ada salahnya buat mencoba baca. Sebagus apa yekan? Tertarik sih karena melihat artnya. Cara menggambarkan cerita adalah sesuatu yang paling penting bagi saya. Kalau nggak enak dilihat gimana betah buat baca yekan?

Jadi Nano Machine ini dibuka dengan seorang pangeran remaja yang jadi target assasin tapi kemudian diselamatkan oleh orang dari masa depan yang menyuntikkan "nano machine" ke dalam aliran darah pangeran bungsu ini, namanya Cheon Yeowoon. Karena terjadi perebutan kekuasan antar klan untuk menduduki posisi Lord Demonic Cult yang diduduki oleh ayah mereka Cheon Yujong. Yeowoon adalah anak dari pelayan ayahnya dan juga satu-satunya perempuan yang dicintai ayahnya walaupun dia punya 6 istri lainnya yang merupakan nikah politik. Spoiler: Yeowoon akan menduduki posisi Lord dan mendapatkan pedang naga milik Lord terhebat Cheon Ma dan Yeowoon juga dipanggil Lord Cheon Ma karena memiliki pedang dan kemampuan seperti pendahulunya itu, mengalahkan 6 saudara tirinya dari 6 istri ayahnya.

Yeowoon yang awalnya tidak punya energi layaknya petarung pada umumnya harus masuk akademi dan lulus setiap ujian untuk naik level di akademi. MC akan overpower tapi masih terlihat perjuangannya. Jadi setiap dia bertarung nggak yang auto menang juga, beberapa kali Yeowoon terlihat terdesak karena lawannya lebih kuat walaupun pada akhirnya MC tetap menang. Nano Machine membantu tubuh dan otak Yeowoon untuk berevolusi menjadi petarung yang hebat. MC menjadi manusia dengan superpower. Beberapa kemampuan Yeowoon akibat Nano Machine adalah bisa scan, bisa MRI, bisa merawat pasien dengan kejut listrik, AR, dan masih banyak lagi lainnya layaknya mesin. MC berjuang menjadi Lord karena ingin balas dendam atas kematian ibunya dan mereformasi kultus yang bobrok selama pimpinan ayahnya.

Satu hal yang saya suka adalah cara penulis menyampaikan konflik demi konflik hingga cerita menarik untuk dibaca tanpa putus. 

Masih ongoing sementara 170 chapter.

Skor 9.5/10



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memulai di Usia 37 Tahun

Kamu tahu trend memulai masa remaja di umur 30-an yang sedang banyak dibagikan di Tiktok? Itu yang sedang saya alami sebenarnya. Jadi beberapa bulan ini saya sedang kembali menjalani ukur '20' tahun saya. Saya kembali menjadi gadis yang single dan menjalani hobi saya tanpa direpotkan kegiatan sebagai istri atau ibu. Sebab ketiga anak saya sudah bukan bayi lagi, saya tak perlu menggendong dan menyusui mereka. Setelah 10 tahun menikah saya diberikan begitu banyak space atau waktu untuk diri saya sendiri. Selama ini saya pikir kehidupan saya berhenti setelah menikah. Karena saya akan sibuk mengurus suami, anak, dan rumah. Ternyata saya salah. Semuanya bergantung pada siapa yang kamu nikahi. Karena kehidupan sebagai istri bukan berarti kamu kehilangan waktu untuk diri kamu sendiri. Selama tanggung jawab tidak kamu abaikan dan suami juga mendukung kamu juga bisa menjadi remaja kembali. Berapa pun usia kamu sekarang. Jadi kalau ada hal-hal yang sebelumnya tak bisa kamu capai saat usi