Langsung ke konten utama

The Ugly One


The Ugly One

Iya betul, itulah predikat yang saya sandang karena lahir diantara dua saudara perempuan saya yang cantik jelita. Kakak sulung kulitnya kuning langsat dengan rambut lurus, lalu adik perempuan saya yang putih dengan rambut tebal keriting hitam mengkilatnya.

Saya?

Gendut, pendek, rambut nyaris tak ada. Saya hanya punya senyum dan keramahan yang bisa saya berikan pada orang sekitar. Sebagai "the ugly one" saya tidak merasa cantik dan tak perlu tampil cantik. Sampai butuh diyakinkan berkali-kali oleh banyak orang kalau saya juga cantik. Ya tidak sampai melebihi rata-rata, tapi juga nggak jelek. Cantik dibatas biasa.

Susah sebenarnya untuk merasa cantik karena selama hidup saya puluhan tahun saya merasa saya yang paling jelek di antara bertiga. Sampai akhirnya mereka berdua glow down dan saya adalah glow up sedikit. 😂😂

Ternyata menikah bisa membuat saya glow up. Kulit tidak gelap dan kusam lagi. Masalah jerawat, minyak, juga teratasi. Dan ada 3 malaikat kecil yang melihat saya sebagai perempuan tercantik di dunia.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memulai di Usia 37 Tahun

Kamu tahu trend memulai masa remaja di umur 30-an yang sedang banyak dibagikan di Tiktok? Itu yang sedang saya alami sebenarnya. Jadi beberapa bulan ini saya sedang kembali menjalani ukur '20' tahun saya. Saya kembali menjadi gadis yang single dan menjalani hobi saya tanpa direpotkan kegiatan sebagai istri atau ibu. Sebab ketiga anak saya sudah bukan bayi lagi, saya tak perlu menggendong dan menyusui mereka. Setelah 10 tahun menikah saya diberikan begitu banyak space atau waktu untuk diri saya sendiri. Selama ini saya pikir kehidupan saya berhenti setelah menikah. Karena saya akan sibuk mengurus suami, anak, dan rumah. Ternyata saya salah. Semuanya bergantung pada siapa yang kamu nikahi. Karena kehidupan sebagai istri bukan berarti kamu kehilangan waktu untuk diri kamu sendiri. Selama tanggung jawab tidak kamu abaikan dan suami juga mendukung kamu juga bisa menjadi remaja kembali. Berapa pun usia kamu sekarang. Jadi kalau ada hal-hal yang sebelumnya tak bisa kamu capai saat usi