Langsung ke konten utama

The Glory Season 1 (8 Episode Netflix): Balas Dendam Tanpa Perlu Mengotori Tangan Sendiri

Gilaaaaa 8 episode saya habiskan sekaligus saking bagusnya dan penasaran dengan ending untuk pelaku bullying di sekolah SMA ini. Untuk flashback saat bullying harus saya skip beberapa kali karena nggak sanggup melihat bagaimana menyedihkannya saat si korban Moon Dong Eun (Song Hye-kyo remaja yang diperankan oleh Jung Ji-So) diperlakukan di sekolah tidak hanya oleh siswa-siswi tapi juga gurunya. Benar-benar parah penyiksaannya dan meninggalkan bekas luka bakas di sekujur tubuhnya.

Pelaku bullyingnya ada 5 orang siswa dan 1 orang guru. Biasanya balas dendam ya bunuh langsung pelakunya oleh di korban, seperti di The King of Pigs. Namun di The Glory beda cerita. Jadi belas dendamnya benar-benar dipersiapkan secara matang oleh Moon Dong Eun. Bagaimana dia membuat situasi pelaku bullyingnya akan dibunuh dan juga "mati" secara sosial. Jadi kita tidak akan melihat perkelahian yang brutal di banyak drama balas dendam lainnya.

Dibully saat berumur 16 tahun, balas dendam ketika berusia 36 tahun. Akting Song Hye-kyo benar-benar keren di drama ini. Terakhir saya nonton beliau kayaknya di Full House sama Autumn in My Heart. Walaupun serial DOTSnya booming banget beberapa tahun lalu, tapi tidak tertarik untuk menontonnya karena genrenya bukan genre yang saya suka.

Ada banyak bagian yang menyedihkan di drama ini, terutama saat Moon Dong Eun disiksa dan tak ada satu pun yang membelanya sampai akhirnya dia putus sekolah. Season 1 ini endingnya gantung, nanti lanjutannya di The Glory Season 2 bulan Maret 2023 nanti keluarnya. Proses balas dendamnya menegangkan, bagaimana dia mengeluarkan langkah satu demi satu secara perlahan untuk mendekati pelaku bullyingnya dahulu. Bahkan dia berhasil memecahkan persahabatan 5 pelaku tersebut yang sebelumnya solid.

Moon Dong Eun juga memiliki beberapa teman yang ikut membantunya untuk membalas dendam. Mendebarkan, itu yang paling sering saya rasakan selama nonton dramanya. Setiap episode ada rasa puas karena ketenangan hidup pelakunya runtuh satu demi satu. Korban yang dulunya selalu takut dengan pelaku sekarang berbalik menjadi sosok yang paling menakutkan di drama ini.

Satu hal yang saya harapkan adalah Moon Dong Eun bisa hidup bahagia setelah membalaskan dendamnya. (SPOILER) Di season 1 ada 2 pelaku yang mati dengan cara dibunuh tapi bukan Moon Dong Eun yang membunuhnya walaupun dia yang membuat mereka terbunuh secara tidak langsung. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memulai di Usia 37 Tahun

Kamu tahu trend memulai masa remaja di umur 30-an yang sedang banyak dibagikan di Tiktok? Itu yang sedang saya alami sebenarnya. Jadi beberapa bulan ini saya sedang kembali menjalani ukur '20' tahun saya. Saya kembali menjadi gadis yang single dan menjalani hobi saya tanpa direpotkan kegiatan sebagai istri atau ibu. Sebab ketiga anak saya sudah bukan bayi lagi, saya tak perlu menggendong dan menyusui mereka. Setelah 10 tahun menikah saya diberikan begitu banyak space atau waktu untuk diri saya sendiri. Selama ini saya pikir kehidupan saya berhenti setelah menikah. Karena saya akan sibuk mengurus suami, anak, dan rumah. Ternyata saya salah. Semuanya bergantung pada siapa yang kamu nikahi. Karena kehidupan sebagai istri bukan berarti kamu kehilangan waktu untuk diri kamu sendiri. Selama tanggung jawab tidak kamu abaikan dan suami juga mendukung kamu juga bisa menjadi remaja kembali. Berapa pun usia kamu sekarang. Jadi kalau ada hal-hal yang sebelumnya tak bisa kamu capai saat usi