Langsung ke konten utama

Money Heist: Korea - Joint Economic Area

 Sudah nonton Money Heist versi aslinya? Suka apa suka banget sama serialnya? Money Heist yang berbahasa Spanish memang sangat memulai. Jalan cerita, akting pemain, plot twist, sangat memikat. Tentu akan sulit untuk membuat yang lebih bagus dan memenuhi selera pasar. Tapi kemudian dibuatlah versi Koreanya. Saya suka drama Korea tapi khusus untuk remake Money Heist ini, walaupun saya tetap menontonnya, saya harus melupakan pengalaman yang saya rasakan saat menonton Money Heist Spanyol. Sebab akan sulit untuk membuat yang sama bagusnya atau lebih bagus.Kesalahan saya saat menonton 1-6 episode pertama adalah membandingkan versi asli dengan remakenya. Kalau hanya menontonnya tanpa memikirkan versi aslinya sebenarnya bagus-bagus aja. Ingat The World of Married yang juga serial remake dari Doctor Foster, beda judul dan juga saya tidak nonton yang versi aslinya, jadi pas nonton The World of Married saya tak punya ekspektasi apa-apa. Sehingga saya bisa menikmati dramanya sampai selesai tanpa membandingkannya dengan drama aslinya.

Sekarang episode 7-12 sudah tayang lagi di Netflix. Tadinya saya kaget mengapa hanya muncul 6 episode, eh ternyata memang belum selesai. Jadi season 1 Money Heist: Korea - Joint Economic Area ini dibagi menjadi Part 1 dan Part 2 yang sama-sama 6 episode. Perbedaan yang sangat saya rasakan antara Money Heist asli dan remake adalah ketegangan. Tidak tahu apa yang menyebabkan versi Korea terasa kurang menegangkan. Walaupun ini versi remake kelebihannya adalah tetap mengutamakan fakta negara Korea Selatan itu sendiri dan isu yang diangkat adalah antara Korea Utara dan Selatan.

Satu-satunya yang sama adalah tokoh yang memerankan Arturo Roman. Benar-benar sama-sama menyebalkan. Baru muncul beberapa detik langsung bisa merasakan aura "Arturo" yang memang meresahkan. 

Kalau kamu belum nonton Money Heist versi asli, ada baiknya ditunda dulu, nonton versi remake baru deh selesaikan versi aslinya. Supaya nggak terjebak seperti saya sibuk membandingkan daripada menikmati serialnya.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memulai di Usia 37 Tahun

Kamu tahu trend memulai masa remaja di umur 30-an yang sedang banyak dibagikan di Tiktok? Itu yang sedang saya alami sebenarnya. Jadi beberapa bulan ini saya sedang kembali menjalani ukur '20' tahun saya. Saya kembali menjadi gadis yang single dan menjalani hobi saya tanpa direpotkan kegiatan sebagai istri atau ibu. Sebab ketiga anak saya sudah bukan bayi lagi, saya tak perlu menggendong dan menyusui mereka. Setelah 10 tahun menikah saya diberikan begitu banyak space atau waktu untuk diri saya sendiri. Selama ini saya pikir kehidupan saya berhenti setelah menikah. Karena saya akan sibuk mengurus suami, anak, dan rumah. Ternyata saya salah. Semuanya bergantung pada siapa yang kamu nikahi. Karena kehidupan sebagai istri bukan berarti kamu kehilangan waktu untuk diri kamu sendiri. Selama tanggung jawab tidak kamu abaikan dan suami juga mendukung kamu juga bisa menjadi remaja kembali. Berapa pun usia kamu sekarang. Jadi kalau ada hal-hal yang sebelumnya tak bisa kamu capai saat usi