Langsung ke konten utama

Peran Perempuan Dalam Mengelola Keuangan Keluarga


Seneng banget beberapa hari yang lalu bisa kumpul-kumpul secara online dengan teman-teman blogger perempuan dan juga kenalan sama teman-teman dari FWD Insurance. Peran perempuan dalam financial terutama finansial keluarga benar-benar dibutuhkan ternyata. Selama ini siapa yang lebih banyak mengatur keuangan dalam keluarga? Apakah sejak awal memang istri yang mengelolanya atau hanya suami saja, jadi istri hanya mendapatkan jatah kebutuhan dari suami tidak mengganggu pengeluaran dan masuknya uang, terima beres saat suami kasih berapapun dan mau dikelola seperti apapun uangnya. Kalau saya dan suami kami memang mengelola uang bersama-sama. Setiap keputusan soal keuangan akan didiskusikan bersama. Uang keluar dan masuk sama-sama kami ketahui. 

Selama ini saya pahamnya keuangan itu harus ditabung. Tidak boleh boros-boros dan banyak berhemat supaya uang tidak cepat habis. Belum pernah terpikirkan untuk investasi dan juga asuransi. Sebab dulu tak banyak informasi yang saya pahami soal keuangan. Namun setelah banyak membaca informasi keuangan dan sharing dengan teman-teman FWD Blogger Squad saya jadi memahami bahwa istri punya peran yang sangat besar untuk membuat keluarga mandiri secara finansial. Keluarga mana coba yang nggak mau keuangan keluarga aman dan semua kebutuhan bisa terpenuhi. Kebutuhan pokok keluarga, kebutuhan pendidikan anak, belum lagi persiapan untuk masa tua. Sebab suami istri tentu tak bisa terus-terusan bekerja dan produktif secara finansial. Mandiri secara finansial adalah dambaan banyak orang. Kalau bisa diusia muda kita tentu ingin lebih banyak menikmati hidup. Sebab saat tua nanti fisik dan tenaga tak memungkinkan lagi untuk banyak beraktivitas.

Kemudian saya jadi tahu soal asuransi bebas handal milik FWD. Asuransi Bebas Handal adalah asuransi kesehatan berbasis syariah yang terjangkau dengan manfaat rawat inap komprehensif. Produk ini menyediakan pilihan kontribusi mulai dari Rp75.000 per bulan dan pilihan manfaat tahunan hingga Rp 100 juta. Dari harganya kita bisa melihat harga yang sangat terjangkau bukan? Dengan berbagai manfaat yang bisa didapatkan nasabah ini adalah harga yang ramah di kantong. Belum lagi mudahnya membeli dan menggunakan asuransi FWD. Kita bisa download FWD MAX.


Aplikasi FWD MAX tujuannya untuk mengurangi keluhan nasabah dan ini memungkinkan kita untuk mengakses serta mengelola polis FWD Life dengan sangat cepat dan juga mudah. Pengguna FWD Max dapat mengelola berbagai fitur turunan di My Profile, untuk memperbarui data nasabah. Lalu My Policies memungkinkan akses data polis nasabah secara real-time. Selain itu di My Claim nasabah bisa melakukan pengajuan klaim tanpa perlu mengirimkan dokumen fisik. Terus ada My Payment untuk pembayaran premi. Begitu juga My Investment bisa digunakan untuk memantau investasi nasabah secara real-time. Ada My Request yang isinya 11 fitur tambahan, termasuk pengalihan nilai investasi, ganti alokasi premi investasi, penarikan nilai investasi sebagian, aktivasi polis, top-up reguler, top-up tunggal, cuti premi, cetak kartu kesehatan, cetak polis, perubahan data tertanggung, dan ganti cara pembayaran. 

Bagaimana? Sangat ramah untuk nasabah yang ingin segalanya dalam genggaman bukan? Tak perlu repot keluar rumah karena semuanya bisa dilakukan secara online. Apalagi di era pandemi yang tidak memungkinkan kita untuk selalu keluar rumah. Nah buat emak-emak yang ingin membantu mengelola keuangan keluarga bisa memanfaatkan semua yang sudah disediakan FWD untuk mengurus finansial keluarga. Yuk mari kita belajar caranya jadi perempuan yang mandiri secara finansial untuk persiapan masa depan keluarga yang lebih baik.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha... Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrs