Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2021

Berbagai Fakta Menarik Mengenai Gunung Fuji di Jepang

Kalau Anda berkunjung ke Jepang, tentu Anda tidak ingin melewatkan wisata alamnya yang indah. Salah satu spot wisata alam yang cukup populer di Jepang adalah gunung fuji. Gunung ini terkenal karena memiliki pemandangan yang indah dengan puncak gunung yang berselimut salju. Berikut adalah berbagai fakta menarik mengenainya.  Fakta dan Cerita Menarik Gunung Fuji 1. Lokasi Gunung Fuji  Gunung ini terletak antara Prefektur Shizuoka dan Yamanashi, di bagian barat Tokyo dan dekat dengan pusat Honsu, yang merupakan pesisir Pasifik di Jepang. Terdapat tiga kota yang mengelilingi gunung ini, yakni Gotemba, Fujinoya dan Fuji Yoshida, yang masing-masing memiliki keunikannya sendiri.  Selain spot yang indah untuk menatap dan menikmati keindahan gunung ini, Anda juga bisa menemukan lima buah danau yang mengelilingi gunung. Dahulu gunung ini merupakan gunung yang aktif, namun dengan kemungkinan letusan yang rendah. Orang-orang yang datang ke gunung fuji biasanya ingin berkemah atau menikmati pemanda

Facebook Ads Disabled Alias Dibanned

  Panik nggak panik nggak panik nggak? Paniklah masa’ enggak? Tapi itu dulu waktu mengalami pertama kali. Saat kedua ketiga dan seterusnya, saya biasa aja responnya. Sebab sudah pernah mengalami dan ya tinggal bikin baru lagi saja. Mulai dari dibanned akun bisnisnya sampai ke akun facebooknya, total bersama fanspagenya. Pokoknya nggak bisa lagi menggunakan layanan facebook ads. Kalau mengalami lagi saya anggap ini adalah ujian untuk membuat akun yang lebih baik, iklan yang lebih baik. Angap saja tanda-tanda akan dapat rezeki lebih baik. Apalagi sekarang yang kebanned yang nggak isi saldo. Kalau dulu waktu pertama kali kebanned itu masih ada uang iklannya. Nggak jutaan sih tapi lumayan buat jajan gamis. Akhirnya nggak berani isi banyak. Sampai akhirnya pake kartu kredit buat ngiklannya yang tentu jauh lebih aman dibandingkan pake isi saldo dulu alias prabayar. Sebab saat akun dibekukan, saldo otomatis ikut beku. Beda cerita kalau menggunakan kartu kredit, saldo iklan ya kosong. Dia hany

Usaha Suling Air Bersih Pontianak Untuk MCK di Lokasi yang Tak Ada PDAM

 Di Pontianak masih banyak sekali komplek perumahan yang tak mendapatkan layanan air dari PDAM sehingga mau tak mau kalau air sumur tak layak pakai banyak orang memilih untuk membeli air bersih yang membawa air PDAM ke rumah-rumah. Ukurannya mulai dari 2000 liter sampai 8000 liter. Khusus untuk air pengisian kapal bisa sampai ratusan ribu liter, tergantung kebutuhan. Suami saya sudah menjalankan usaha ini sejak 2006. Sudah belasan tahun dan permintaan air bersih bukannya menurun malah semakin meningkat karena banyak developer perumahan yang terus membangun rumah baru di lokasi-lokasi yang sebelumnya hanya tanah kosong. Saya tidak pernah survey jumlah komplek perumahan yang ada di Pontianak yang tak mendapatkan layanan PDAM. Ada juga yang sebenarnya sudah terpasang jalur PDAM tapi airnya kadang jalan kadang tidak, bahkan tak jarang airnya tak mengalir sama sekali. Pengalaman saya ngekost di beberapa tempat yang ada di Pontianak memang banyak tempat yang kesulitan mendapatkan air bersih

Privasi Suami dan Istri

Saya sudah 7 tahun menikah tapi belum pernah sekalipun suami saya mengambil HP saya lalu mengecek semua chat yang ada di dalamnya. Jangankan sampai mengeluarkan istrinya dari berbagai grup yang ada di Whatsapp, baca chat saja tidak pernah. Begitu juga saya. Tidak pernah membaca chat yang masuk ke HP suami kecuali dia sedang tidur dan tiba-tiba ada chat masuk. Saat dia tidur memang dia sering berpesan pada saya untuk mengecek pesan di Whatsapp. Dia khawatir ada orang yang pesan air bersih yang harus segera di antar ke alamat pembeli. Sedangkan HP saya, karena memang saya sudah membuat jam kerja sendiri untuk bisnis online saya, jadi jam tidur saya memang tidak akan membalas chat yang masuk. Tak jarang saya mematikan daya HP jika memang tak ingin diganggu. Sejak pertama kali kenal, kami sudah menggunakan nomor Hp yang sekarang kami gunakan masing-masing. Tidak pernah bertukar nomor walaupun terkadang nomor HP saya banyak dihubungi orang asing terutama lawan jenis yang tak jelas dari mana

Mari Menulis Lagi

Sudah lama sekali rasanya tidak menulis secara rutin di blog ini. Padahal dulu rajin banget, bisa sampai puluhan artikel dalam sehari. Ternyata berkembang biak memang menguras tenaga dan waktu. Sekarang anak saya tiga dan sudah saatnya kembali merawat blog yang hampir kayak kuburan ini saking sepinya dari tulisan sendiri. Dulu saya pikir saya nggak akan pernah meninggalkan dia, maklum dua tahun sebelum menikah, blog inilah sahabat saya dikala saya sepi dan sendiri. Semua saya ceritakan di blog ini. Sampai akhirnya saat menikah saya punya tempat cerita yang baru, suami. Semua saya ceritakan setiap hari sampai akhirnya tak ada lagi yang bisa saya tumpahkan di blog ini. Tapi tahun ini saya ingin kembali memeluk blog ini lagi. Kita menulis lagi ya sayangku. Maaf lama meninggalkanmu sendirian. Anak-anak butuh banyak perhatian dan belum lagi saya yang kelelahan karena tugas saya sebagai ibu rumah tangga dan juga ibunya anak-anak. Tenang, sekarang saya nggak ada rencana mau hamil dan melahirk

Minum 4 sampai 6 Liter Perhari

 Siapa yang sekarang sedang menyusui juga Bun? Sini kumpuuuullll… Karena usia sudah kepala tiga, saya mulai memperhatikan banget asupan makanan dan minuman saya setiap hari. Apalagi saya masih menyusui. Setiap hari memompa ASI pula buat stok si baby John. Setiap jam atau dua jam saya akan mompa ASI. Tentu butuh banyak minum air putih supaya ASI-nya lancar. Saya membiasakan diri untuk minumnya minimal 4 liter setiap harinya. Supaya ASI-nya tidak susah keluar saat dipompa. Alhamdulillah yang awalnya kejar tayang setiap mau stok ASI, karena stok hari ini besok pasti habis, bahkan pernah kehabisan padahal si baby masih mau menyusu.  Mengapa nggak memberikan ASI secara langsung? Jadi begini ceritanya, 4 bulan pertama kenaikan berat badan baby John selalu kurang. Mencapai minimal juga susah, karena memang setiap kali menyusu baby John seperti nggak betah lama-lama mengisap. Beda sama kakaknya yang menyusu secara langsung dan nggak lepas-lepas kalau sudah nempel. Akhirnya sebelum imunisasi be

Saya Nabi ke-26?

Jangan ngadi-ngadi gaes, jaman sekarang semua bisa viral dengan mudah jadi jangan sembarangan bikin pernyataan. Sudah tahu kan ada yang ngaku-ngaku nabi ke-26 untuk ke sekian kalinya. Kita yang waras ya tahulah pernyataan seperti itu tinggal kita kalikan dengan nol saja. Dari banyak orang gila yang ada di dunia ini, orang yang ngaku nabi emang yang paling gila. Yang mau dia bohongin siapa sih? Dirinya sendiri juga tahu dirinya bohong, apalagi orang lain. Tapi nggak tahulah kalau masih ada juga yang percaya sama orang seperti ini. Apa kebanyakan duit ya jadi nggak tahu mau ngapain lagi, akhirnya gabut ngaku nabi saja. Kalau kita yang sibuk bertahan hidup, nyari duit buat makan, kerja hari ini buat makan besok, ya nggak bakalan sempat ya mengaku jadi nabi. Lagian yang hapal 30 juz Al-Qur’an plus terjemahannya saja nggak ada yang ngaku nabi. Eh apalagi yang solatnya saja masih bolong-bolong kan. Bangun subuh aja susah, apalagi mau jadi nabi yekan. Tapi inilah dunia tipu-tipu, masih ada sa

Oriflame Itu Bukan Penghasilan Sampingan

Setiap kali ada yang bertanya soal Oriflame mengapa banyak yang dari awal suka menyebutnya sebagai penghasilan sampingan? Harus berapa baru orang akan menyebutnya sebagai penghasilan utama? Padahal di Oriflame itu bisa banget dapat penghasilan utama. Siapa di sini yang penghasilannya 5juta perbulan? Kalau di Oriflame bisa dapat 5juta artinya sudah sama dengan penghasilan utama kamu kan? Semuanya tergantung niat, saat kamu bilang penghasilan sampingan, jadinya ya sampingan beneran. Coba kalau kamu bilang Oriflame penghasilan utama, ngerjainnya bakalan serius seperti ngerjain pekerjaan utama kamu dan bisa banget dapat penghasilan yag setara dengan penghasilan utama kamu bahkan lebih. Bukan nggak mungkin kamu yang awalnya penghasilan utamanya di luar Oriflame adalah 5 juta ternyata di Oriflame bisa dapat 50juta. Memang bisa? Itulah kerennya Oriflame, jenjang kariernya dan juga penghasilannya tanpa batas. Kamu sendiri yang kerjain mau dapat penghasilan berapa setiap bulannya. Tapi kalau

Teruntuk Kamu Diriku di Masa Lalu (1)

Dipatahkan keluarga, dijauhi teman, dihancurkan oleh cinta. Mungkin itu gambaran diri saya beberapa bulan lalu. Sakit sekali waktu itu. Terluka, terjungkal, dan hampir mati rasa. Kemudian saya jatuh cinta pada diri saya sendiri. Hai diriku yang beberapa tahun ini jarang curhat di blog ini. Long time no see ya kamu. Selalu ingat kok sama kamu yang pernah menjadi tempat aku mencurahkan segala rasa. Rasa sakit, rasa sakit, dan rasa sakit. Semua rasa sakit itu kini tak terasa lagi. Bukan karena aku memutuskan untuk menghilangkannya, dia masih ada di sana, tapi rasanya diriku sudah kebal dengan segala derita. Here I am. Happier with myself and I. Teruntuk kamu diriku di masa lalu, terima kasih sudah sedemikian kuat. Sedemikian mampu bertahan untuk hidup. Walaupun aku tahu beberapa kali kamu memikirkan bagaimana seandainya jika esok jangan tiba. Bagaimana seandainya jika kamu lebih memilih untuk mati saja. Mungkin sekarang kita tidak ada di sini. Kita bahagia di sini, kita punya keluarga.