Langsung ke konten utama

Perempuan Indonesia, Mari Bebaskan Langkah Berani

Hari Perempuan Internasional yang jatuh setiap 8 Maret, menjadi semangat peringatan hari istimewa untuk perempuan, menggema dari berbagai belahan dunia.

Dikutip dari laman BBC, Hari Perempuan Internasional sejatinya tumbuh dari gerakan buruh yang jadi acara tahunan dan diakui  Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Dimulai tahun 1908 silam, ketika 15 ribu perempuan berbaris melalui New York City yang menuntut jam kerja lebih pendek, gaji lebih baik dan diberikan hak untuk memilih.

Hingga setahun kemudian, Partai Sosialis Amerika pertama kali mendeklarasikan Hari Perempuan Nasional. Ide membuat hari internasional sendiri datang dari seorang perempuan namanya Clara Zetkin. Ia menyatakan gagasan itu pada tahun 1910, di Konferensi Internasional Perempuan Pekerja di Kopenhagen. Ada 100 perempuan yang berasal dari 17 negara, dan mereka semua menyetujui sarannya, suara bulat.

Hari perempuan pertama kali dirayakan pada 1911 di Austria, Denmark, Jerman dan juga Swiss. Namun perayaannya diresmikan PBB pada tahun 1975. Peringatan 100 tahun dirayakan pada tahun 2011, jadi tahun 2021 ini secara teknis Hari Perempuan Internasional dirayakan untuk ke-110 kalinya.

Hari Perempuan Internasional telah jadi tanggal perayaan seberapa jauh perempuan bergerak  dalam masyarakat, politik serta ekonomi. Dalam rangka Rayakan Hari Perempuan Internasional ini, FWD Insurance meluncurkan program #FWDCommunity Women & Youth yang ditujukan bagi perempuan dan anak muda Indonesia. PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance), yang merupakan pelopor asuransi jiwa basis digital di Indonesia, mengadakan Women’s Gathering untuk merayakan keberagaman dan inklusivitas peran perempuan Indonesia di FWD Community Ladies Talk.

~ Bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret, FWD Insurance mengajak semua perempuan bangga terhadap keunikan dan keistimewaannya masing-masing.

~ Dengan segala perubahan yang terjadi tahun 2020, semakin banyak tantangan bagi setiap orang, tak terkecuali bagi perempuan karir di Indonesia. Mereka berhadapan dengan tantangan untuk bisa menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan di rumah yang  membuat mereka menjadi lebih kuat dan resilient terhadap tantangan-tantangan yang ada.
~ Lewat kampanye Everyday Heroes, FWD Insurance fokus mengajak nasabah untuk berani menuju versi merayakan kehidupan mereka dan yakin jika terjadi sesuatu, FWD Insurance tetap hadir untuk mendukung mereka.
~ FWD adalah perusahaan asuransi yang berbeda, membawa pendekatan baru dengan mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Hadir di industri dengan mendobrak stigma lama dan meyakini bahwa asuransi adalah sumber kekuatan.

Selamat Rayakan Hari Perempuan Indonesia ya Bun, Bebaskan Langkah, Berani!




#FWDInsurance
#RayakanHariPerempuanIndonesia
#FWDCommunityLadiesTalk
#Bebaskan Langkah, berani!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha... Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrs