Langsung ke konten utama

4 Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kombinasi


Sebelum menggunakan perawatan kulit atau produk kecantikan lainnya, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengenali jenis kulit Anda. Kulit memiliki jenisnya sendiri-sendiri, jadi perawatannya juga berbeda. Dari sekian jenis kulit, kulit kombinasi merupakan jenis yang paling sulit karena perlu perawatan yang tepat. Untuk mengatasi permasalahan itu, Anda memerlukan skincare untuk kulit kombinasi. 

Tips Memilih Skincare untuk Kulit Kombinasi
Dilansir dari kabar jateng hari ini terbaru, orang dengan kulit kombinasi memiliki kulit yang rentan mengalami kekeringan di pipinya. Sedangkan T-zone atau dahi, hidung dan dagu lebih rentan terkena kulit berminyak. Seringkali terdapat berbagai masalah kulit di wajah, seperti komedo di sekitar hidung, munculnya keriput, jerawat, dan pori-pori besar.

Menggunakan produk perawatan kulit yang salah justru akan membuat kulit Anda lebih sensitif dan mudah iritasi. Karena itu, pemilik kulit kombinasi perlu lebih selektif dalam memilih produk perawatan kulitnya.

Untuk menjaga keseimbangan kulit, beberapa produk yang harus digunakan oleh pemilik kulit kombinasi antara lain pelembab, penyegar, dan krim tabir surya. Saat membeli produk perawatan kulit, pastikan memilih produk berbahan dasar air agar lebih ringan digunakan. Produk bebas alkohol juga disarankan agar kulit tidak kering dan mudah iritasi. 

Selain itu, untuk mencegah penyumbatan pori, produk yang mengandung retinol, asam alfa hidroksi, atau asam beta hidroksi sangat dianjurkan. Tips lain saat memilih perawatan kulit adalah memperhatikan bahan aktifnya. Pilih perawatan yang mengandung bahan aktif yang berguna dalam menjaga keseimbangan hidrasi dan lubrikasi wajah.

Pilihan Produk Skincare untuk Kulit Kombinasi
Setelah Anda mengetahui beberapa tips dalam memilih produk skincare khusus untuk kulit kombinasi, berikut ini beberapa produk pilihan skincare yang cocok untuk Anda yang mempunyai kulit kombinasi.

1. Nivea Sparkling White Whitening Foam

Produk dari Nivea ini memiliki busa yang lembut, busa ini dapat membersihkan kotoran dan riasan pada wajah Anda. Kandungan Pearl Whitening juga efektif mencerahkan kulit, dengan begitu wajah tidak lagi kusam. Bagi Anda yang memiliki flek hitam di wajah, produk ini sangat direkomendasikan karena dapat menyembunyikan flek hitam dalam waktu 7 hari.

Tak hanya itu, whitening foam ini berperan menjaga kulit tetap lembab agar tidak mengeringkan kulit setelah digunakan. Menampilkan nuansa segar dan berseri, produk ini juga telah teruji secara dermatologis, sehingga aman untuk digunakan.

2. SK-11 Facial Treatment Essence
Produk populer dan terlaris di pasaran ini mengandung lebih dari 90% pitera yang terdiri dari bahan aktif dengan sifat antioksidan. Essence perawatan wajah SK-II terdiri dari berbagai bahan aktif seperti asam amino, mineral, asam organik, multivitamin, protein dan sakarida, berkat produk ini secara efektif melindungi kulit dari sinar UV dan polusi.

Bagi Anda yang memiliki kulit berjerawat, produk ini mampu menjaga kesehatan kulit dari bakteri penyebab jerawat, menghaluskan jerawat dan menyembunyikan bekas jerawat. Produk perawatan kulit SK-II ini sangat membantu mengkondisikan fungsi alami kulit.

3. Emina Bright Stuff Facial Wash
Emina Bright Stuff Facial Wash adalah produk lokal dari Emina yang cocok untuk orang dengan kulit kombinasi. Pembersih ini mengandung ekstrak summer plum dan vitamin B3 untuk meringankan dan menutupi flek hitam. 

Produk ini juga mengandung ekstrak kulit kayu manis yang berfungsi sebagai pengatur sebum sehingga dapat mengontrol sebum berlebih di wajah. Bagi Anda yang rentan berjerawat, produk yang menenangkan ini akan membantu mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit wajah Anda. 

4. Innisfree Green Tea Balancing Skin
Innisfree telah berkembang menjadi salah satu merek perawatan kulit terpopuler di Indonesia. Berkat konsep alaminya, produk ini memberikan perawatan kulit yang cocok untuk pemilik kulit kombinasi. 

Kandungan ekstrak asam amino dan mineral dari teh hijau segar dari Pulau Jeju, produk ini secara efektif menjaga hidrasi kulit. Mengandung 16 jenis asam amino, produk ini tidak hanya melembabkan tapi juga mencerahkan kulit.

Seperti namanya, Innisfree Green Tea Balancing Skin memiliki fungsi utama dalam menjaga keseimbangan antara kelembaban dan sebum. Karena teksturnya yang kental dan lembut, produk ini cepat meresap ke dalam kulit.

Seperti itulah 4 rekomendasi produk skincare untuk kulit kombinasi. Selain itu, ada juga tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih produk skincare lain yang juga cocok untuk perawatan kulit kombinasi. Dengan menggunakan produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit Anda, sudah pasti akan membuat kulit wajah Anda lebih terawat.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha... Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrs

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma