Pentingnya Mencatat Hari Terakhir Datang Bulan

Jaman sekarang sih enak ya. Install aplikasi sudah bisa mencatat banyak hal. Termasuk siklus bulanan kita sebagai perempuan. Kalau sudah menikah penting banget kita tahu kapan kita terakhir datang bulan. Sebab itu yang akan ditanyakan bidan saat kita positif hamil. Hamil ketiga ini saya sudah siap dong dengan tanggal terakhir datang bulan. Jadi tak ada kekhawatiran soal HPL yang terlalu jauh dari yang seharusnya.

Hamil pertama kali dulu, saya tidak mencatat dan setiap dokter beda-beda perhitungan HPLnya, meskipun bulannya sama. Ada yang awal bulan, tengah bulan, sampai akhir bulan. Akhirnya lahir di akhir bulan sih anak pertama saya dulu. Kali kedua, saya tidak mencatat tapi saya ingat karena jarak positif hamil dan terakhir datang bulan tidak begitu jauh. Apalagi memang berharap hamil untuk kedua kalinya.

Anak pertama cowok, anak kedua cewek. Kalau kata orang, sudah pas ya sepasang. Tapi saya kepengennya dapat 3 anak. Biar agak rame gitu. Maunya sih lebih rame lagi tapi hamil 9 bulan dengan nyeri pelvis lumayan menghambat saya untuk hamil sebanyak mungkin. Sudah nggak kuat kalau nambah 1 lagi setelah ini. Cukup 3. Walaupun kalau dapat satu lagi ya rezeki harus disyukuri.

Moms sendiri, punya target mau punya anak berapa? Jangan lupa catat tanggal terakhir datang bulan biar bisa hitung HPL sendiri di aplikasi kehamilan. Nanti saya share deh 2 aplikasi yang saya gunakan tersebut.




Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes