TIPS MUDAH MEMASANG PILLOW BLOCK BEARINGS UNTUK ANDA YANG MASIH AWAM



Tips memasang pillow block bearingss – pillow block bearings adalah bantalan yang sering digunakan untuk menahan bearings tetap berada pada porosnya. Biasanya pillow block bearings akan melibatkan tumpuan khusus. Tumpulan ini akan dikaitkan dengan bantalan untuk menjaga poros tetap konsisten pada titik yang diinginkan.
Pillow block bearings sendiri adalah produk yang cukup banyak digunakan untuk keperluan rumah maupun industri.
Karena sering digunakan, pemasangan pillow block bearings jadi semakin disederhanakan. Produsen melakukan hal tersebut untuk lebih memudahkan pengguna. Sebab menurut mereka, berkembangnya penggunaan produk bantalan akan memungkinkan siapa pun untuk memasang produk tersebut.
Sederhananya, sekarang atau ke depan, pillow block bearings bisa dipasang oleh siapa pun. Bahkan untuk Anda yang awam sekalipun.
Secara teknis, pemasangan pillow block bearings cukup dengan memasukan bearings pada tempat yang disediakan. Kemudian bantalan atau pillow block bearings tersebut dikaitkan dengan tumpuan menggunakan baut.
Mungkin cara teknis di atas akan terdengar mudah. Tapi pada praktiknya, cara-cara tadi akan sedikit sulit.
Oleh karena itu, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan agar pemasangan bantalan bisa dilakukan dengan baik dan benar. Adapun tips-tips yang dimaksud adalah sebagai berikut.
GUNAKAN MESIN PRES ATAU PALU UNTUK MEMASANG BEARINGS PADA BANTALAN – TIPS MEMASANG PILLOW BLOCK BEARINGS
Memasang bearings pada bantalan akan cukup sulit untuk dilakukan. Tempat yang disediakan untuk bearings cenderung sempit dan pas dengan tubuh bearings. Ini yang menjadi masalah tersendiri untuk si pemasang.
Anda tidak akan bisa memasang tubuh bearings begitu saja pada bantal. Anda harus menggunakan alat khusus agar bearings dapat terpasang dengan baik.
Ada beberapa pilihan alat yang bisa Anda pilih. Pertama, Anda bisa menggunakan mesin pres. Mesin ini bisa Anda pilih unuk memasang bearings dengan mudah. Anda cukup menempatkan tubuh bearings tepat pada tempat yang disediakan pada bantalan. Setelah itu Anda tinggal mengaktifkan mesin pres dan biarkan bearings tertekan dan masuk ke tempat yang sudah disediakan.
Yang perlu Anda pastikan hanyalah posisi pemasangan. Anda harus benar-benar yakin bahwa posisi bearings benar-benar tepat.
Jika Anda tidak memiliki mesin pres, Anda bisa gunakan palu untuk menekan bearings masuk ke bantalan. Hanya saja, Anda tidak bisa menggunakan palu besi untuk melakukan pekerjaan ini. Anda harus menggunakan palu karet untuk menekan bearings masuk ke bantalan.
Ini dilakukan untuk menjaga tubuh bearings tidak lecet ataupun rusak karena pukulan palu. Dengan begitu, Anda tidak akan merusak bearings saat proses pemasangan.
Lantas, bagaimana bila tidak memilki palu karet? Mudah. Anda hanya perlu siapkan kain untuk menutupi bagian bearings yang nanti dipukul. Tutupi bagian tersebut dengan beberapa lembar kain. Ini untuk menghindarkan gesekan antara bearings dengan palu besi yang menyebabkan lecet dan cacat.
PASTIKAN PEMBAUTAN DILAKUKAN DENGAN BENAR – TIPS MEMASANG PILLOW BLOCK BEARINGS
Ini adalah tips yang juga harus menjadi perhatian. Dengan memastikan baut terpasang dengan benar, Anda bisa menambah keyakinan bahwa bantalan akan dapat menahan tekanan dan betaran yang ditimbulkan dari efek gerak yang diterima bearings.
Oleh karena itu, pada saat pemasangan baut, Anda harus benar-benar memperhatikan baut tersebut sudah terpasang dengan baik atau tidak.
Itulah beberapa tips memsang pillow block bearings. Tips ini bisa Anda lakukan dengan mudah. Dan untuk Anda yang membutuhkan produk pillow bearings berkualitas, Anda bisa kunjungi Logam Makmur untuk mendapatkan produk dengan kualitas yang Anda butuhkan.

Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes