Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2020

Persiapan Melahirkan Saat Pandemi COVID-19

Kebayang nggak sih pandemi begini hamil dan akan melahirkan saat masih banyak pembatasan karena COVID-19? Nah saya ingin sharing nih buat sesama bumil yang akan melahirkan dalam waktu dekat ini, baik yang melahirkan normal atau operasi caesar.
Jadi kita, semua ibu hamil berhak ya mendapatkan perawatan sebaik mungkin dari mulai sebelum sampai setelah melahirkan. Hak kita sebagai ibu hamil adalah sebagai berikut. 1. Mendapat perlakuan yang hormat dan bermartabat 2. Ditemani saat melahirkan 3. Dapat informasi jelas mengenai kehamilan ataupun proses persalinan dari dokter atau bidan yang akan merawat kita. 4. Dapat pengobatan yang sesuai kebutuhan kita. 5. Dapat rujukan kalau diperlukan 6. Menentukan pilihan yang berhubungan dengan kehamilan kita.
Ada beberapa hal yang penting untuk kita ibu hamil ketahui ketika akan melahirkan di tengah pandemi ini, yaitu sebagai berikut.
Proteksi diri Kehamilan menyebabkan sistem kekebalan bumil menurun. Ini membuat ibu hamil lebih rentan terhadap infeksi, termas…

Kopi Hitam Encer yang Dingin

Kopi hitam, mengingatkan pada sosok Aki yang setiap pagi akan berangkat ke sawah dan disuguhi segelas kopi hitam yang tak akan dia habiskan. Dia meneguknya sedikit lalu berangkat. Pulangnya baru dia menghabiskannya saat kopinya sudah dingin.
Aku suka mampir ke meja dan meneguk kopi dingin itu sebelum Aki pulang. Ternyata setelah 18 tahun kepergiannya pun, rindu itu masih belum meredup.

Berkarier di Rumah

Dari dulu saya paling suka berada di rumah, bisa rebahan sendirian. Waktu kecil juga sering mainnya sendiri dalam rumah. Kadang nonton TV sendirian sambil belajar nulis cerita anak.Saya membayang diri saya dulunya itu akan jadi penulis cerita anak atau fiksi. Nulisnya pake mesin tik. Jadul banget ya.Sekarang saya lebih banyak menulis di sosial media. Menulis cerita juga. Tapi ceritanya bukan fiksi. Kebanyakan real story. Bahas kehidupan dan juga hobi. Hobinya sekarang apa? Promosi Oriflame šŸ¤£Biar dapat duit. Beda emang kalau sudah jadi emak-emak ya. Mikirnya simpel. Pertama kalau nggak datangin pahala, jangan dikerjain. Kedua kalau nggak datengin duit, jangan dikerjain. Jadi gampang memilah sesuatu. Makanya kadang dibandingkan memasak atau mencuci saya lebih memilih ngerjain Oriflame. Lebih datengin duit. Masak bisa digantikan sama orang lain. Tapi kalo Oriflame kan enggak. Suami aja belum tentu kuat mentalnya ditolak orang. šŸ¤£Bermodalkan gadget tetap bisa berkarier di rumah. Dan ini …
Dari dulu saya paling suka berada di rumah, bisa rebahan sendirian. Waktu kecil juga sering mainnya sendiri dalam rumah. Kadang nonton TV sendirian sambil belajar nulis cerita anak.Saya membayang diri saya dulunya itu akan jadi penulis cerita anak atau fiksi. Nulisnya pake mesin tik. Jadul banget ya.Sekarang saya lebih banyak menulis di sosial media. Menulis cerita juga. Tapi ceritanya bukan fiksi. Kebanyakan real story. Bahas kehidupan dan juga hobi. Hobinya sekarang apa? Promosi Oriflame šŸ¤£Biar dapat duit. Beda emang kalau sudah jadi emak-emak ya. Mikirnya simpel. Pertama kalau nggak datangin pahala, jangan dikerjain. Kedua kalau nggak datengin duit, jangan dikerjain. Jadi gampang memilah sesuatu. Makanya kadang dibandingkan memasak atau mencuci saya lebih memilih ngerjain Oriflame. Lebih datengin duit. Masak bisa digantikan sama orang lain. Tapi kalo Oriflame kan enggak. Suami aja belum tentu kuat mentalnya ditolak orang. šŸ¤£Bermodalkan gadget tetap bisa berkarier di rumah. Dan ini …

Kue Balik

Bukan, ini bukan nama jenis kue tapi ini adalah istilah untuk kue-kue sisa yang tak laku di pasar dan diobral sore hari sama pedagang dengan harga jauh lebih murah dibandingkan kita beli di warung pas pagi hari. Kondisinya ya sudah kurang baik. Bahkan kalau tak beruntung ada yang berlendir, basi.
Dulu, waktu kecil, saya sering makan 'kue balik' ini. Kalau beruntung bisa ketemu kue yang enak dengan harga yang jauh lebih murah, bisa seperempat harga dari aslinya. Umak sering karena mau beli kue biasa, uangnya tidak cukup. Berapalah jadi PNS jaman dulu. Makan nasi saja masih beras bulog yang disebut 'beras pembagian'. Warna abu-abu, kutuan, berdebu, dan lebih penting lagi pecah seribu. Bahkan hampir (maaf) lebih cocok diberikan untuk pakan hewan. Tapi beras itulah yang dulu saya konsumsi.
Saya ingat sekali pertama kali makan nasi beras pandan wangi. Ya Allah wanginya, pulennya, putihnya. Saya pikir beras ya nggak enak semua kayak beras bulog yang dibagikan ke guru-guru itu.…

Katalog Oriflame Indonesia 1-31 Agustus 2020

Pendaftaran dan pemesanan
Whatsapp 085213626011 atau klik wa.me/6285213626011