4 Tips Memilih Baju Sesuai Bentuk Tubuh



Sebagai perempuan, tentunya kita ingin selalu tampil cantik ya dengan bentuk tubuh indah. Dengan memiliki tubuh indah tentu menambah rasa percaya diri kita. Jadi, tidak heran kalau banyak orang rela melakukan apapun demi mendapatkan bentuk tubuh ideal. Satu di antaranya adalah dengan diet. Padahal, demi memiliki tubuh indah kita tidak selalu harus diet. Cukup memahami bentuk tubuh kita dan memilih pakaian yang tepat. Kita tetap bisa berpenampilan menarik. Tidak perlu bingung, yuk simak tips memilih baju sesuai bentuk tubuh kita berikut ini.

1. Hourglass body type
Ciri khas tubuh ini adalah pundak lebar, namun mengecil di pinggang. Nah, untuk Anda yang memiliki tubuh seperti ini bisa memilih bawahan a-line, full circle, dan juga pencil skirt agar lekuk tubuh dapat lebih terlihat. Untuk atasannya sendiri, gunakan atasan terbuka di bagian leher sehingga dapat menonjolkan bahu yang indah. Anda juga dapat menggunakan v-necklines, scoop, serta halter. Hindari outfit datar atau lurus sebab dapat menutupi lekuk tubuh Anda.

2. Apple body type
Ciri bentuk tubuh ini adalah terlihat dari ukuran tubuh atas yang lebih besar lalu mengecil pada bagian bawah. Untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh ini, sebaiknya gunakan outfit panjang untuk menyeimbangkan bentuk tubuh. Baju dengan lingkar leher v-line ataupun lebar, jaket blazer atau coat yang berleher v-neck dapat Anda gunakan. Untuk bawahannya, pilih jenis rok dengan model pleated, celana straight leg jeans dan pants, ataupun celana kargo. Jangan mencoba menggunakan rok model pencil, sebab membuat bagian pinggang serta pinggulmu terlihat lebih besar. Hindari penggunaan outfit yang berdetail terlalu banyak di bagian pinggang.

3. Pear Body Type
Bagi Anda yang mempunyai tubuh seperti Beyonce atau Shakira, tidak perlu bingung. Meskipun pinggul dan paha Anda besar, Anda tetap bisa tampil mencengangkan. Untuk menghasilkan look yang indah, seimbangkan bagian bawah Anda dengan menggunakan outfit yang cukup ramai dan cerah. Gunakan atasan berkerah besar dengan detail di bahu atau lengan. Rok model basic skirt, dress A-line, serta celana panjang slim berwarna gelap merupakan pilihan yang pas. Hindari bawahan model pencil skirt atau fishtail sebab dapat memperlihatkan bagian tubuh Anda yang besar.

Untuk Anda yang merasa tak memiliki garis pinggang dan juga lekuk tubuh, jangan khawatir ya. Kamu dapat menggunakan atasan long coat dengan detail geometris, lalu dipadukan dengan ikat pinggang yang dapat membuat tubuh kamu terlihat lebih berlekuk. Pilih outfit simple dan tidak terlalu ramai. Hindari menggunakan busana dengan detail ramai atau aksesoris yang terlalu banyak di satu paduan outfit. Nah, itu dia beberapa tips yang bisa Anda aplikasikan pada penampilanmu. Dengan memahami bentuk tubuh kita, maka Anda tidak perlu lagi menyiksa tubuh Anda dengan diet ketat agar penampilan terlihat menarik, bukan? Cukup konsumsi makanan sehat tiap harinya, olahraga, dan yang pasti pilih baju sesuai bentuk tubuhmu, ya!


Mau penampilan kamu terlihat menarik? Yuk, beli fashion items dan aksesorisnya di Pop Up Parit Mayor. Alamatnya di Jalan Tanjung Raya 2 tidak juah dari gerbang batas kota dengan Parit Mayor. Cek instagramnya di sini ya @popupparitmayor banyak banget item fashion yang harganya terjangkau dengan berbagai pilihan yang menarik. Sudah harga pas jadi tidak perlu capek-capek nawar lagi.

Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes