Mie Sagu Khas Pontianak yang Tidak Lodoh Akhirnya Kumenemukanmu

Di Pontianak kita bisa menemukan banyak sekali yang menyediakan makanan dari Mie Sagu. Mie Sagu memang khas Pontianak dan kebanyakan orang bisa membuatnya sendiri di rumah. Tapi kalau tak ingin repot-repot masak, ingin langsung siap hidang, tinggal merapat ke outlet Bakso dan Bakmie Pak Usu ya. Di sini juga tersedia makanan khas Pontianak Mie Sagu. Pontianak selain terkenal dengan berbagai kuliner seperti bubur pedas, tempoyak, cencalon, ikan botok, di sini juga ada kuliner varian mie juga. Mie Sagu Khas Pontianak.

Ngomongin soal Mie Sagu khas Pontianak apa ada yang seperti saya kurang suka mie sagu yang dimasak terlalu lama dan terlalu kental kuahnya? Suami saya menyebutnya lodoh. Saya itu sudah lama sekali mencari mie sagu yang dimasak dalam waktu yang pas sehingga mienya tidak menyatu dengan kuahnya. Ini hanya persoalan selera. Mie Sagu yang kebanyakan dijual di Pontianak itu kesannya lodoh dan minim kuah. Saya suka sekali makanan berkuah sehingga setiap akan diajak menikmati mie sagu yang rata-rata memang lodoh, saya kurang tertarik. Bahkan pernah kakak ipar saya memberi saya mie sagu dan ya lodoh juga.
















Sampai akhirnya beberapa waktu lalu saya mampir ke Bakso dan Bakmie Pak Usu yang juga menyediakan Mie Sagu khas Pontianak. Tahu tidak saudara-saudara? Mienya tidak menyatu dengan kuahnya, mirip mie tiaw dalam kuah bakso, cuma mienya dari sagu. Sudah dapat dibayangkan ya? Terus ada toping kacang, ikan teri, dan juga udang kering. Semakin menambah kenikmatan saat makan mie sagunya. Ada yang krenyes-krenyes di antara mie yang licin dan lembut tapi tidak lodoh ya. Kalau kurang paham soal lodoh itu coba saja masak mie instant sampai mienya kembang dan kuahnya terserap ke dalam mienya, itu jadinya ‘lodoh’. Saya kurang suka tekstur mie yang seperti itu. Mie sagu yang lodoh ada yang suka. Saya pribadi, mencari mie sagu seperti yang ada di Bakso dan Bakmie Pak Usu ini.

Soal harga juga terjangkau ya. Hanya 12K perporsi. Sangat ramah di kantong harganya. Terutama kalau ingin makannya rame-rame sekeluarga ya. Tidak membuat kantong menjerit. Hehehe…

Benar-benar kombinasi yang menyenangkan ya. Saya rasa ini satu-satunya Mie Sagu Khas Pontianak yang tidak lodoh, enak dan juga halal. Bagi Anda yang muslim juga tak perlu khawatir saat mengonsumsi kuliner Pontianak yang satu ini. Sudah disertifikasi sama MUI. Logonya juga segede gaban di tempel di dekat meja kasir. Akan jelas terlihat saat Anda memasuki outlet Bakso dan Bakmie Pak Usu di Jalan Putri Candramidi ini.

Kalau datang menggunakan ojek online, Anda harus mengetikkan Pondok Ale-Ale Putri Candramidi sebagai tujuannya. Sebab di google maps lokasi ini masih terdaftar sebagai Pondok Ale-Ale. Aslinya memang outlet Pondok Ale-Ale dan difungsikan pemiliknya menjadi outlet Bakso dan Bakmie Pak Usu karena Pondok Ale-Ale sudah pindah ke Jalan Sutoyo dengan tempat yang lebih nyaman dan lebih besar.

Install aplikasi Pak Usu di sini ya

Bagaimana? Tertarik untuk mencicipi Mie Sagu Khas Pontianak yang ada di outlet Bakso dan Bakmie Pak Usu ini? Terutama bagi Anda yang sama seperti saya, mencari kuliner dari mie sagu dengan tampilan yang berbeda dari mie sagu di Pontianak pada umumnya. No lodoh-lodoh club kalau saya. Anda sendiri? Sukanya mie sagu yang seperti apa?

Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes