26 Juli 2019

Kerennya Blogger Pro Free


Ini pertama kalinya saya menyematkan video Youtube di blog menggunakan aplikasi Blogger Pro Free. Saya pikir aplikasinya tak bisa membaca html. Soalnya biasa di dashboard blogger saat kita akan menggunakan html kita ubah dulu ke penulisan html. Ternyata di aplikasi Blogger Pro kita bisa langsung menggunakan html langsung di compose biasa. Tidak perlu ubah ke compose html. Begitu dipublish html-nya langsung berubah tampilannya. Kayak video yang saya sematkan dalam artikel langsung berubah seperti gambar di bawah menjadi frame video.

Tadinya saya kira harus login melalui browser baru bisa menyematkan frame video dari Youtube. Maunya tadi upload langsung videonya ke blog tanpa upload ke Youtube lagi. Untuk ambil htmlnya memang harus pake browser, belum menemukan pilihannya di aplikas Youtube android. Coba diaplikasi Youtube bawaan ada pilihan buat ambil htmlnya tentu makin praktis.

Bisa aja sih menyimpan html frame Youtube di text shortcut untuk memudahkan penyematan. Nanti tinggal ganti link videonya saja. Sampai menemukan cara untuk pengambilan html lebih mudah tanpa browser. So far so good, makin good malahan aplikasinya. Untuk aplikasi gratisan dengan iklan yang tidak mengganggu ini bagus banget. Soalnya iklannya tidak mengganggu proses penggunaan aplikasi.

Malah kalau berbayar untuk 1x pembelian bukan berlangganan bulanan juga cukup worth it dibandingkan menampilkan iklan. Apalagi mengingat semua fiturnya juga tersedia untuk yang gratisan. Biasanya orang selalu membatasi fitur aplikasi gratis. Khusus Blogger Pro Free ini saya lihat semua fitur yang saya perlukan untuk menuliskan artikel tak ada yang kurang. Bahkan untuk 'justify' tulisan juga gampang sekali di aplikasi ini. Dulu di aplikasi Bloggeroid harus menggunakan html. 


Kalau aplikasi Blogger bawaan dari Google tak semudah ini penggunaannya. Sudah coba Blogger Pro Free? Buruan install dari playstore deh.



Related Posts

Kerennya Blogger Pro Free
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).