25 Juli 2019

Facebook Ads Disapproved Setelah Habis 10juta


Membuat iklan facebook itu memang harus sabar. Trial error sampai ketemu iklan yang 'bagus'. Kalau versi saya iklan yang bagus itu yang closingnya gede. Prospeknya banyak. Walaupun kadang konversinya hanya 10%-20%. Istilahnya, chatnya bisa ke ratusan orang closingnya 10-20 orang. Kalau melihat jumlah rekrutnya terlihat banyak. Tapi kalau yang diprospek ada 200 orang, closing 20 ya kecil sekali konversinya. Tentu lebih bagus yang diprospek 50 terus closing 20. Karena konversinya lebih tinggi.

Namun demi memenuhi target rekrut konversi rendah tak mengapa, jumlah prospek yang diperbanyak. Dibandingkan ngomongin soal konversi ada hal lain yang bisa bikin runyam. Iklan sudah bagus, prospek banyak, harga murah, menarik orang buat komen dan tanya, eh tak ada angin tak ada hujan langsung disapproved. Padahal sudah jalan lumayan lama. Dana yang terpakai juga lumayan besar.

Biasanya saya shock dan galau kalau iklan disapproved. Kayak kehilangan pegangan beberapa saat. Tapi ya tak ada cara lain. Bikin iklan lagi, trial error lagi. Sampai ketemu yang bagus. Nah sekarang iklan yang saya jalankan harganya tak semurah yang didisapproved. Tapi lumayan menarik dan closingnya lebih tinggi konversinya. Istilahnya prospek 5 orang bisa closing 2-3. Keuntungannya waktu lebih efisien walaupun kontak whatsapp yang didapatkan tak sebanyak iklan sebelumnya.


Iklannya masih saya jalankan dengan modal lebih kecil biar tidak boncos. Tak memenuhi target 10 perhari tak mengapa yang penting bikin iklannya bagus dulu. Mudah-mudahan segera ketemu.

Related Posts

Facebook Ads Disapproved Setelah Habis 10juta
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).