Langsung ke konten utama

Ketahui Cara Memilih Meja Kantor yang Terbaik untuk Memaksimalkan Kinerja Karyawan


Meja kantor merupakan furniture paling penting untuk mendukung kualitas pekerjaan karyawan. Mengapa demikian? Jika di sebuah kantor yang mengharuskan karyawannya bekerja dengan dokumen-dokumen, pengetikan, penyortiran data dan sejenisnya tanpa adanya meja, di mana mereka akan melakukan aktifitas tersebut? Tidak mungkin Anda menyuruh karyawan Anda berkelesotan di lantai dan membuat kinerja mereka kurang maksimal. Oleh sebab itu, melengkapi kantor dengan meja kantor sangat diperlukan.
Cara Memilih Meja Kantor yang Baik
Namun, untuk memilih meja kantor di pasaran pun tidak bisa sembarang. Ada beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan supaya pekerjaan karyawan lebih maksimal sehingga produktifitas perusahaan Anda meningkat. Apa sajakah itu?
  1. Belilah Meja Kantor Sesuai Pekerjaan Karyawan
Di dalam kantor Anda tentunya ada banyak karyawan dengan pekerjaan berbeda. Beberapa bekerja menggunakan computer atau laptop, beberapa hanya mengerjakan data di kertas, yang lainnya menerima tamu di meja resepsionis. Inilah mengapa Anda harus pintar-pintar dalam membeli meja kantor, jangan sampai menyamaratakan pembelian meja untuk semua karyawan. Sebab, beberapa meja kantor ada yang lebih murah atau lebih mahal, dengan membeli sesuai pekerjaan karyawan dan kebutuhan saat itu, Anda bisa menekan budget yang diperlukan. Terlebih untuk tipe meja seperti meja rapat yang ukurannya besar, tentu Anda tidak ingin membelinya banyak-banyak. Terkadang satu sampai dua meja sudah cukup. Bahkan kantor berukuran besar pun tidak membeli meja rapat banyak-banyak.


  1. Perhatikan Kualitas Meja Kantor
Ada banyak hal yang menjadi pertimbangan apakah meja kantor tersebut berkualitas atau tidak. Pertama, Anda bisa melihat dari bahan pembuatnya. Apakah dari kayu atau bahan pengganti kayu. Jika dari kayu, jenis kayu apa yang digunakan, apakah jati atau mahoni? Hal-hal demikian akan sangat memengaruhi ketahanan meja kantor Anda.



Bentuk kualitas juga bisa dilihat dari hasil akhir meja tersebut. Anda bisa mengeceknya sendiri, apakah permukaannya halus dan enak digunakan, adakah serat-serat yang mencuat, bagaimana dengan pemakuan sudut-sudut meja, apakah ada laci yang terasa seret, apakah ada laci yang tidak bisa dikunci, dan lain sebagainya. Detail-detail kecil seperti itu sebaiknya tidak dilewatkan, karena meja kantor yang tidak nyaman akan sangat mengganggu ketika digunakan.


  1. Desain yang Baik Akan Menambah Kenyamanan
Mungkin beberapa dari Anda berpikir jika desain meja kerja begitu-begitu saja bentuknya, padahal model meja kantor sekarang sudah sangat beragam. Mulai dari meja berbentuk minimalis, meja individu dengan laci dan tempat CPU, hingga meja kantor bongkar pasang yang bisa ditata sedemikian rupa sesuai luas ruangan. Inilah mengapa, Anda juga perlu mempertimbangkan untuk mencari meja kantor dengan desain paling efisien untuk karyawan Anda.


  1. Pemilihan Meja Harus Sesuai Ketersediaan Budget
Hal terakhir yang harus Anda benar-benar pikirkan adalah mengenai budget pembelian meja kantor. Ada beberapa cara dalam menghemat budget, misalnya dengan memilih meja dengan kualitas material medium tetapi kuat, membeli meja sesuai kebutuhan, atau membeli di tempat-tempat yang menyediakan diskon. Contohnya saja, Anda bisa membeli meja kantor di arkadiafurniture.co.id yang menyediakan berbagai meja kantor dengan kualitas terbaik, harga minimalis. Desainnya juga beragam, sehingga Anda bisa memilih yang sesuai dengan kantor Anda. Untuk info lebih lengkap, silakan kunjungi websitenya sekarang juga.
Apabila Anda sudah memutuskan ingin membeli meja kantor minimalis modern seperti apa, dengan ketersediaan budget berapa tinggal kunjungi saja toko terdekat. Atau, alternative lain supaya Anda tidak perlu ribet ke mana-mana, cukup pesan secara online dan minta untuk mengantar ke kantor Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma

Menulis 500 Kata

Sekarang sepertinya harus bekerja lebih keras lagi. Saya banyak sekali menulis artikel yang terlampau pendek. Bahkan banyak sekali postingan yang hanya berisikan gambar. Kalau hanya seperti itu saya yakin banyak orang yang akan bisa membuat postingan jauh lebih banyak dari yang saya bisa lakukan. Jadi sekarang sepertinya saya harus mengubah tantangannya menjadi lebih menarik. Saya harus menulis setidaknya 500 kata untuk setiap artikel yang saya buat. Supaya lebih terasa menantang dan saya tak hanya sambil lalu lagi mengupdate blognya. Sebab akhir-akhir ini ketika menyelesaikan jumlah postingan saya akhirnya suka mengambil beberapa gambar yang sudah saya unggah di instagram dan memasukkannya ke blog menjadikannya satu postingan. Padahal hanya diikuti satu dua kata saja. Bahkan pernah tak ada tulisan apa-apa. Memang menulis 10 postingan sehari bukanlah hal yang mudah untuk membagi waktu dengan persiapan pernikahan. Tapi tantangan memang harus dibuat seberat mungkin bukan? Bukan