2 Februari 2019

Bakso Rusuk Haji Tulus Pontianak







Beberapa hari lalu saat lewat Jalan Tani Makmur Pontianak, mata kami terpaku pada sebuah warung yang masih baru. Sebagai pecinta bakso saya langsung baca, namanya Bakso Rusuk Haji Tulus. Kebanyakan warung bakso biasanya menawarkan sesuatu yang ada di dalam baksonya. Entah isi keju, daging, cabai, atau telur. Wah ini beda nih saya pikir begitu sebab menawarkan tulang rusuk. Tulang rusuk itu iga bukan sih? Hahaha…

Setelah beberapa hari, saat di rumah bingung mau makan apa dan memang kondiri tubuh yang masih kurang enak. Demam dan batuk belum juga sembuh. Kalau ada ibu saya di sini dia pasti ngomel karena selama demam dan batuk saya masih aktif minum es. Maafkan. Pontianak sedang panas bulan ini dan rasa haus tak hilang rasanya kalau hanya minum air putih. Jadinya saya mau tak mau banyak minum es. Ah sudahlah ya jangan dibahas. Hahaha…

Balik lagi bahas Bakso Rusuk Haji Tulus, memang semangkuk itu wajar dihargai Rp26.000, lebih tinggi dibandingkan beberapa bakso lain yang juga versi warung. Beda cerita kalau beli baksonya di mall ya. Tapi baksonya memang enak bulatannya dan potongan daging bersama rusuknya itu lho, bikin saya terbayang-bayang lagi makan di situ. Kalau saya sedang ngambek dan suami mengajak makan di situ kemungkinan besar ya saya sembuh ngambek-nya ya. Habisnya kuahnya juga ngaldu banget.

Sebenarnya yang lebih penting dari itu semua adalah di sini kita juga bisa jajan sambil beramal. Jadi bukan hanya sekadar isi perut, bayar lalu pulang. Belum lagi kualitas bulatan baksonya yang premium. Ini jadi bakso terfavorit saya di Pontianak untuk sementara ini. Sebelumnya saya suka banget sama Bakso Rudal Pemangkat yang bulatan gedenya penuh sama daging. Sama-sama enak tapi saya suka banget bakso yang dipenuhi tulang rusuk ditambah potongan daging.

Kunci bakso yang enak selain kuahnya harus panas mendidih dan penuh kaldu ya bulatannya musti mantul. Dimakan bukan hanya rasa tepung tapi benar-benar terasa mendaging banget. Bahagia saya bisa menikmati sajian Bakso Rusuk Haji Tulus ini. Kalau kurang suka bakso tak apa. Ada pilihan Mie Ayam juga yang harganya lebih hemat. Hanya Rp15.000 permangkoknya. Bagi yang belum dewasa dan merupakan anak yatim bisa makan gratis juga lho di warung ini. Oke banget nggak tuh?

Soal rasa memang selera tapi rasanya banyak orang yang sepakat kalau Bakso Rusuk Haji Tulus ini memang enak. Daripada hanya baca tulisannya, mendingan langsung mampir ke Jalan Tani Makmur buat merasakan sendiri sensasi makan bakso ditambah tulang rusuk dan potongan daging dalam 1 mangkuk penuh.

Related Posts

Bakso Rusuk Haji Tulus Pontianak
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).