10 Tahun yang Lalu (30 Hari Bercerita)




DAY 16

10 Tahun yang Lalu

Tersebutlah sebuah kisah tentang seorang perempuan yang makannya banyak tapi tak pernah bisa gendut. Kadang makan dua bungkus mie instant tambah sebutir telur dan sepiring nasi. Banyak yang bilang dia cacingan. Banyak yang bilang 'enak ya makannya banyak nggak gendut-gendut'.

Dulu dia menjadi perempuan yang mendapat predikat 'enak' itu. Sepuluh tahun yang lalu. Sebelum dia menikah. Sebelum dia makannya enak dan semakin banyak. Sebelum dia punya dua anak. Pernikahan membuat tubuh kurusnya berisi. Mungkin kalau selama menikah dia makannya cinta, tubuhnya tak akan seberisi itu. Bisa melonjak 20kg dibandingkan 10 tahun lalu. Karena dia makannya nasi, kadang dua, tiga piring kalau ada lauk yang dia suka. Terkadang sambal petai meluluh-lantakkan niatnya mengatur porsi makannya. Apalagi saat seringnya kepiting segar mampir ke dapurnya. Belum tambah rendang jengkol yang banyak dijual di sosial media.


Perempuan itu menyerah kalah, pada semua makanan yang menggodanya. Lupa dengan tubuh kurusnya yang pernah ada. Lupa dengan pakaian ukuran S yang kadang masih terasa longgar saat dia memakainya. Lidahnya menginginkan banyak selera. Kemudian di sebelah kanan itulah dia sekarang. Dengan berat badan lebih dari 60kg. Jangan tanya tepatnya berapa. Nanti kalau beneran bisa turun 10kg mungkin ada lagi kabar tentangnya. Tentang dia yang kembali ke bentuk semula.


Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes