10 Hari Setelah Operasi Amandel





Sudah hari ke-10 pasca operasi amandel. Nyerinya alhamdulillah sudah jauh lebih ringan. Nyeri berbeda-beda antara satu pasien dengan yang lain soalnya khusus untuk operasi yang saya jalani menggunakan metode konvensional, yaitu disiang. Iya disiang. Karena terlalu rapuh untuk dijepit dan ditutup lukanya dengan pembakaran. Jadi ingat setelah melahirkan Momoy kemaren, bidan juga mengeluh 'daging' saya yang rapuh juga. Agak kesulitan saat dijahit. Kalau menggunakan metode terbaru mungkin nyerinya nggak separah ini.

Tapi yang paling penting adalah amandel kiri kanan atasnya sudah tidak ada. Manfaat lainnya yang saya rasakan adalah hidung saya lebih lega. Tidak terasa seperti ada yang menyumbat. Terus saya juga tak bersin puluhan kali dalam 1 menit. Biasanya saya harus minum cetirizine untuk mengatasi masalah hidung saya.

Jika teman-teman juga mengalami masalah di hidung dan tenggorokan karena amandel saya sarankan memang melakukan operasi. Sakitnya ya semingguan tapi setelah itu tak ada lagi peradangan dan masalah tenggorokan hidung lainnya.
Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes