Astra Motor Edukasi Safety Riding IKIP PGRI Pontianak




Pontianak Dalam rangka meningkatkan tertib berlalu lintas di kalangan mahasiswa, Satlantas Kapolresta Pontianak Kota bekerjasama dengan Astra Motor Pontianak beserta jajaran terkait di pemerintahan Kota Pontianak menggelar Edukasi Safety Riding Goes To Campus dengan tema Kampus Pelopor Tertib Berlalu Lintas untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada mahasiswa/i yang datang dari perwakilan fakultas IKIP-PGRI. Kegiatan ini di gelar pada tanggal 11 Desember 2018 di Halaman IKIP PGRI Pontianak yang diikuti oleh 100 an mahasiswa/i.






Kegiatan ini peserta yang hadir mengikuti rangkaian kegiatan mulai apel gabungan pagi yang di ikuti mahasiswa, dinas perhubungan Kota Pontianak, PT. Jasa Raharja Kalbar serta anggota Lantas Poresta Pontianak Kota, Diskusi Panel Keselamatan, Layanan perpanjangan SIM, pemeriksaan kesehatan gratis serta Praktek Safety Riding yang di pandu oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor dan di lanjutkan pemasangan PIN Pelopor Tertib Berlalu Lintas kepada Mahasiswa/i Kampus IKIP PGRI Pontianak.
Dalam kegiatan ini Mahasiswa/I yang hadir mengikuti pembekalan praktek keselamatan berkendara mulai dengan penggunaan perlengkapan berkendara yang wajib digunakan, teknik berkendara yang benar serta postur tubuh yang disarankan saat berkendara.

Tak lupa team Honda mendatangkan layanan Service Mobile guna membantu pengecekan perawatan sepeda motor para mahasiswa/I yang hadir secara gratis bagi mahasiswa/I yang menggunakan motor Honda dalam kegiatan tersebut.

Instruktur Safety Riding Astra Motor, Dony Adrian mengatakan mahasiswa/i memiliki peranan penting dalam upaya mengkampanyekan keselamatan berkendara untuk menekan angka kecelakaan lalulintas. Mahasiswa/i memiliki sikap yang cenderung homogen dan mudah dalam memberikan pengaruh kepada rekan mahasiswa/i lainnya. Untuk itu melalui edukasi ini, kami harapkan mahasiswa pelopor keselamatan berkendara yang hadir dapat menciptakan budaya tertib lalulintas dan memberikan pengaruh yang positif kepada mahasiswa/i lainnya ungkap Dony.

Kita sebagai mahasiswa/i yang taat hukum, harus lebih peduli lagi terhadap peraturan lalulintas, dan tidak lupa harus melindungi diri sendiri pada saat berkendara, bisa dengan menggunakan perlengkapan berkendara dan bisa juga dengan melakukan pengecekan kondisi kendaraan. Ujar Windi salah satu peserta.


Pontianak, 11 Desember 2018
PT Astra Motor Pontianak
Share:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes