20 Juli 2018

Tips Membersihkan Sepatu Kulit agar Tetap Baru




Perawatan sepatu kulit Anda termasuk dalam cara mencuci sepatu. Anda harus melakukannya dengan baik seperti cara menyikat sepatu. Anda harus sangat hati-hati karena sepatu kulit merupakan bahan yang tidak tahan dengan kelembapan. Berikut ini tips membersihkan sepatu obermain Anda yang berbahan kulit agar tetap baru.

1. Bersihkan Lapisan Debu
Anda harus membersihkan lapisan debu atau kotoran yang terlihat menempel pada sepatu dengan menggunakan sikat sepatu yang lembut. Bersihkan dengan cara menggosok permukaan sepatu dengan arah berlawanan dari arah permukaan sepatu dan pastikan seluruh bagian bersih.

Tujuannya untuk mengendurkan kotoran yang menempel pada sepatu agar mudah dicuci. Anda dapat menggunakan sabun jika kotoran pada sepatu sangat parah hingga membuat warna sepatu menjadi berubah. Namun jangan menggunakan sabun terlalu banyak cukup pada bagian yang memerlukan saja.

2. Gunakan Kain Lap
Setelah Anda membersihkan debu dan kotoran kemudian lap sepatu obermain Anda dengan menggunakan kain lap yang lembut. Anda cukup mengelapnya dengan cara mengusapkan kain pada sepatu kulit sehingga kotoran yang masih menempel bisa hilang. Berikan air pada kain lap Anda untuk melakukan penggelapan selanjutnya.

3. Pengeringan Sepatu
Setelah Anda mengelap sepatu kulit hingga bersih dari berbagai debu dan kotoran maka lakukan pengeringan sepatu kulit dengan benar. Caranya Anda tidak perlu menjemurnya langsung terkena sinar matahari yang terik karena akan membuat sepatu kulit menjadi semakin kaku.

Anda cukup menjemur sepatu di tempat yang terkena cahaya matahari secara tidak langsung. Jemur sepatu kulit cukup dilakukan paling lama satu jam saja. Jika hari panas terik dan sepatu Anda sudah kering jangan tetap membiarkannya berjemur karena dapat membuat kulit sepatu menjadi retak.

Anda harus melakukan pencucian sepatu obermain dengan langkah yang tepat agar ketahanan kulit sepatu tetap terjaga. Daya tahan sepatu yang Anda miliki tergantung dari cara Anda melakukan perawatan terhadap sepatu. Jika sepatu tidak dalam keadaan yang kotor, Anda tidak perlu melakukan pencucian menggunakan sabun, cukup dengan mengelapnya dengan kain saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers