5 Juni 2018

Hanya Shahrukh Khan yang Dapat Membangunkanku




Hani dari dulu memang orangnya susah dibangunin. Kalau sudah tidur nyenyak bawaannya mau tidur sampai pagi. Bagaimana cerita dengan saat sahur? Jangan ditanya itu perjuangan Uwan yang sabar sekali membangunkan setiap dia selesai masak. Pokoknya susah banget dibangunkan. Biarpun banyak anak-anak teriak di luar membangunkan orang buat sahur atau pasang alarm segala macam. Tetap gagal kalau tidak terus-menerus dibangunkan sampai akhirnya mengalah dan bangun.

Uwan beruntung karena menemukan titik kelemahan seorang Hani yang masih kecil. Ada satu hal yang dapat membuat Hani langsung bangun dari tempat tidur. Lagu India! Begitu lagu dari film Kuch Kuch Ho Ta Hai berkumandang Hani langsung bangun tanpa perlu disuruh. Apa yang dilakukan? Ambil kertas dan pulpen. Ngapain? Mau nyatat lirik lagunya. Supaya bisa dihapalin terus dinyanyiin. Yap! That's me!

Walaupun akhirnya tahu itu bukan suara Shahrukh Khan tetep saja membayangkan yang menyanyi adalah dia. Bawaannya semangat kalau sudah dengar lagu India. Terutama lagu dari filmnya Shahrukh Khan. Kalau dipikir-pikir sekarang rasanya aneh banget bisa bangun dengan sebuah radio yang suara lagunya kecil banget campur suara semut. Maklum siaran radionya jauh jadi kadang nggak jernih suaranya. But it's okay.

Jadi dulu, waktu masih kecil, masih tinggal di rumah Uwan dan Aki, ketika jam makan sahur tiba Uwan langsung menyalakan radio dan mendekatkannya ke kepala Hani. Begitu lagu dari film Kuch Kuch Ho Ta Hai terdengar, Hani kecil langsung bangun sendiri. Tak perlu diteriakin atau diguncang-guncang. The power of Bollywood gaes.

Sekarang bagaimana? Masih lumayan susah bangun tapi karena sudah dewasa ya sudah meniatkan buat bangun awal buat salat walaupun habis itu hanya kuat bangun 1-2 jam, lalu lanjut tidur beberapa jam dan bangun saat perut terasa lapar. Perjuangan ibu menyusui memang berat. Sering kurang tidur. Belum lagi pegel karena posisi menyusui selama tidur kurang nyaman. Tak dapat membayangkan Umak yang harus menyusui dan juga mengajar dari pagi sampai siang. Punya anak lima pulak.

Rindu sekali masa-masa dulu saat bisa sahur bersama Uwan dan Aki. Mendengarkan lagu India sambil menunggu jam salat subuh. Indahnya…

0 ✿ komentar ✿:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).