15 Mei 2018

Souvenir Pernikahan Jaman Now





Hani sering sekali pergi undangan dan kurang puas sama souvenir pernikahan yang dibagikan untuk tamu. Kadang Hani suka mikir "mendingan jangan ada souvenir deh, mubazir". Soalnya banyak sekali yang memberikan souvenir yang tidak begitu bermanfaat. Apalagi jaman now, banyak banget sebenarnya souvenir yang bisa bermanfaat untuk era digital kayak sekarang dan tentunya harga bersahabat. Hani tidak berharap souvenirnya mahal-mahal. Biar murah asal berfaedah. Soalnya sayang kalau kemudian souvenirnya malah tidak digunakan sama sekali karena memang kurang dibutuhkan atau kualitasnya yang kurang baik. Memang harga menentukan kualitas tapi banyak kok barang yang harganya sangat terjangkau, bermanfaat, dan kualitasnya bagus.

Hani beberapa waktu lalu main ke sebuah e-commerce, biasalah ya, window shopping gitu. Tidak begitu berniat belanja tapi lagi mencari sesuatu. Tepatnya aksesoris HP. Sampai akhirnya bertemu dengan banyak toko yang menyediakan NANO SIM CARD ADAPTER. Ini benda mungil yang sering kita hilangkan. Apalagi kalau habis beli HP kita suka melupakan alat buat nusuk lubang tempat kartu yang memang jarang sekali dipakai. Hanya untuk waktu tertentu saja. Apalagi bendanya kan kecil, ini bisa hilang atau terselip dengan mudah. Rata-rata harganya 800-1.000/set untuk 3 adapter dan 1 SIMcard ejector. Murah banget kan? Namun tetap tak melupakan unsur kebutuhan jaman now yang sangat berkaitan erat dengan benda mungil ini. Apalagi kalau yang ingin memindahkan SIMcard lama ke HP jadul dari smartphonenya. Mau tidak mau kartu yang sudah dipotong atau yang sudah terpotong dikasih adapter supaya kembali ke ukuran normal HP jadul atau ukuran gede.

Jika Hani bekerja sebagai wedding organizer, akan sangat menyarankan souvenirnya benda semacam ini. Sebab berfaedah sekali untuk masyarakat era digital. Terutama yang ingin mengembalikan ukuran SIMcardnya ke bentuk semula atau yang kebingungan mencari 'penusuk' lubang SIMcard. Tak perlu gantungan kunci atau souvenir kecil lain yang pada umumnya ada di pesta pernikahan. Saatnya beralih ke souvenir kekinian.

Kalau Hani dulunya akan senang sekali dapat souvenirnya bros lucu, tapi kasihan kalau yang jadi tamu undangan seorang pria jomblo. Souvenirnya selain jadi bukan yang dia butuhkan, juga menusuk luka di dada seakan-akan nanyain 'kapan nikah?'. Hahahaha…

Teman-teman sendiri punya saran untuk souvenir pernikahan kekinian yang harganya terjangkau?


0 ✿ komentar ✿:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).