5 April 2018

Tips Memilih Susu Bayi yang Perlu Diperhatikan untuk Buah Hati Anda



Dalam tubuh seorang bayi, asupan nutrisi lengkap tentunya akan diperlukan, untuk menopang proses tumbuh kembangnya. Salah satu cara pemberian nutrisi yang tepat untuk bayi adalah dengan memberikan ASI kepada bayi secara eksklusif yaitu dalam kurun waktu hingga 6 bulan setelah bayi lahir. Namun persoalan akan muncul ketika produksi ASI dalam diri seorang ibu terganggu, maka pemberian susu formula pastinya akan menjadi pilihan lain untuk dapat menggantikan asupan ASI dalam diri seorang bayi. Namun tahukah Anda bahwa tidak semua susu formula bagi bayi tepat untuk diberikan kepada bayi Anda. Berbagai perhatian khusus untuk dapat memilih susu bayi yang tepat haruslah Anda perhatikan dengan cermat.
 
Untuk dapat memilih susu formula bayi yang tepat, Anda tidak hanya harus memperhatikan merek dari susu tersebut, namun berbagai kandungan dalam susu tersebut haruslah Anda perhatikan dengan seksama. Hal ini penting untuk Anda perhatikan mengingat nantinya susu ini akan memberikan pengaruh yang kuat pada tumbuh kembang pada anak. Susu formula khusus untuk bayi akan lebih disarankan bagi Anda untuk memilihnya tanpa kandungan laktosa, dimana susu non laktosa akan lebih aman bagi sistem pencernaan dalam diri seorang bayi. Perhatikan kemasan dari susu tersebut, dan pastikan bahwa susu yang Anda pilih memang benar-benar tidak mengandung laktosa.
 
• Hal lain yang perlu Anda perhatikan dalam memilih susu bayi yang aman dan tepat untuk diberikan kepada bayi Anda, antara lain adalah:

• Pilihlah susu dengan kandungan nutrisi yang lengkap dan memang banyak dibutuhkan untuk proses tumbuh kembang dalam diri bayi. Susu dengan kandungan karbohidrat, protein, lemak, mineral dan vitamin akan lebih baik untuk diberikan pada bayi Anda.

• Susu formula dengan kandungan susu sapi akan lebih disarankan untuk Anda berikan, terutama yang mengandung protein whey, dimana jenis protein ini lebih mudah untuk dicerna oleh saluran cerna bayi.

• Perhatikan box susu, dan perhatikan detail yang dicantumkan dalam box tersebut mulai berbagai bahan yang terkandung didalamnya, keterangan bahwa susu benar-benar diformulasikan khusus untuk bayi, serta tanggal produksi dan masa berlaku susu tersebut.
 
Jika Anda telah menemukan susu dengan memperhatikan hal-hal tersebut diatas, maka perhatikan cara pemberian susu tersebut kepada bayi Anda. Sedapat mungkin dalam memberikan susu formula ini, Anda mencampurkannya terlebih dahulu dengan ASI, meskipun hanya dalam hitungan tetes saja, agar nantinya sistem pencernaan dalam bayi dapat beradaptasi. Setelah dirasa bayi mulai terbiasa, secara bertahap Anda dapat menambahkan kandungan susu formula hingga menggantinya seratus persen.
 
Untuk lebih mempermudah Anda dalam memberikan susu formula kepada bayi, pilihlah dot dengan tekstur yang sangat empuk, agar dot tersebut dapat dirasakan oleh bayi seperti tekstur puting seorang ibu. Untuk mendapatkan susu formula khusus bagi bayi dengan tepat serta dot bayi bertekstur empuk, kini pembelian dengan sistem online melalui berbagai situs belanja online pun telah dapat Anda lakukan untuk mempermudah sistem pembelanjaan dalam diri Anda.
 

0 ✿ komentar ✿:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design