Langsung ke konten utama

Waspada Pil KB Palsu


Saya belum pernah mengonsumsi pil KB sebelumnya jadi saya tidak pernah beli di apotek. Kalaupun nantinya tertarik untuk KB menggunakan pil saya akan lebih memilih mendatangi puskesmas saja untuk mendapatkan pilnya. Soalnya baca berita semakin mengerikan saja ya. Sudah ada yang bikin pil KB palsu. Kalau bikin pil ekstasi sih untungnya bakalan besar ya karena bisa dijual mahal. Bagaimana dengan pil KB? Bukannya harganya murah? Apalagi untuk menembus apotek yang mau membeli banyak, sales pil KB palsu mau nggak mau jualnya banting harga dong ya.

Secara keuntungan butuh banyak pil KB palsu baru akan mendapatkan jumlah yang besar. Jadi kejar keuntungan kayaknya bukan motif utama ya? Jangan-jangan produsennya sengaja bikin pil KB palsu. Tujuannya membobol pertahanan istri-istri yang ingin KB biar mereka pada hamil. Saya kira begitu sih. Hahaha…

Tenang, pelaku sudah ketangkap. Pelakunya juga ada di Sumatera Utara bukan Pontianak ya. Tadi baca-baca berita online jadi selalu update informasi yang dibutuhkan sebagai emak-emak jaman now. Pontianak masih aman ya mudah-mudahan nggak bakalan ada pemalsu pil KB di sini. Kalau mau lebih aman lagi beli pil KB di puskesmas saja atau pilih jenis KB yang lain. Bisa pake kondom kalau nggak ingin mengonsumsi atau menanam sesuatu di tubuh kita. Tinggal buang setelah digunakan. Saya pake KB apa? Bidan kemaren sih ada nawarin IUD tapi pengalaman saya waktu pertama kali melahirkan dan datang bulan saat usia Raza 17 bulan kayaknya nggak membutuhkan KB tambahan.

Menyusui itu sudah bisa menjadi KB alami. Jadi enak ya, ngasih susunya ASI soal harga nggak perlu mengeluarkan biaya dan bisa jadi KB alami jika ingin program menambah anaknya ditunda. Sekarang anak kedua saya sudah usia 3 bulan dan saya masih belum datang bulan sama sekali. Lumayan nggak perlu beli pembalut dan juga memikirkan akan segera hamil.

Kalaupun saya ingin KB kemungkinan besar saya tidak akan memilih KB dalam bentuk pil. Soalnya saya baca di Kumparan, topik KumparanMOM ternyata tidak semua orang boleh minum pil KB. Harus memahami kondisi kesehatan kita dulu Mak sebelum benar-benar memilih cara KB pil ini. Ngomong-ngomong soal Kumparan saya baru install aplikasinya nih buat bahan bacaan. Bisa klik di sini untuk install. Penting banget buat nambah ilmu pengetahuan. Dulu kita butuh buku atau majalah ya buat dapat informasi. Sekarang enak tinggal buka playstore, install aplikasi Kumparan dan pilih deh topik yang kita inginkan di sana.



Banyak banget topik yang bisa kita baca setiap hari. Saya butuh banget informasi seputar bisnis, mom, sains, tech, travel, bahkan informasi yang kekinian. Biar ngehits walaupun sudah emak-emak. Selain bisa dapat informasi sebenarnya kita juga bisa nulis di sana. Buat yang suka menulis bagus banget install aplikasi ini sekalian juga berbagi dengan banyak orang. Siapa tahu pengetahuan yang kita punya bisa membantu orang lain. Dapat banyak pahala nanti. Bisa juga follow-follow teman kita yang sudah bergabung di Kumparan.


Nih lebih lengkap soal Kumparan:

*Penggunaan kumparan*

a. Membuat Akun

Jika Anda belum memiliki akun kumparan, klik pada ikon Profile dan gunakan akun Facebook atau Google untuk melakukan pendaftaran pertama kali.Anda juga dapat menggunakan nomor telepon untuk membuat akun di kumparan. kumparan akan meminta nomor telepon Anda dan mengirimkan kode melalui SMS. Dengan kode tersebut Anda akan diminta melakukan verifikasi nomor telepon.

b. Hubungan Pertemanan 
Pertemanan di kumparan dapat dilakukan dengan klik tombol Follow pada profil yang dituju. Sistem pertemanan yang ada di kumparan adalah sistem tanpa membutuhkan persetujuan dari salah satu pihak. Anda dapat mengikuti sebuah akun tanpa akun yang dituju memberikan timbal balik dalam bentuk Follow. Ada 2 cara yang dapat digunakan:

Jika Anda sedang membaca suatu Story, klik pada tombol Follow yang berada pada sisi kanan atas untuk langsung mengikuti suatu akun. Jika Anda mengunjungi profil suatu akun, Anda akan melihat tombol Follow untuk dapat langsung mengikuti akun tersebut

c. Beranda 
Di dalam beranda, Anda akan melihat Timeline, My News, Topic serta liputan khusus (Highlights) yang sudah disusun oleh Tim Editorial kami.

Timeline: seluruh Story yang dibuat dan sudah dikurasi oleh Tim Redaksi kumparan. Anda juga dapat melihat Story dari orang-orang atau topik yang sudah anda follow.

Topik: seluruh topik yang ada di kumparan yang dapat Anda ikuti sesuai dengan minat Anda akan informasi

Highlights: sebuah topik khusus yang memiliki banyak Story sebagai pendukung terkait. Pada bagian ini, Anda dapat melihat berita yang menjadi fokus pembahasan kumparan.

d. Halaman Trending
Anda dapat melihat seluruh topik, Story, komentar hingga profil populer di kumparan

e. Halaman Notifikasi
Anda bisa mendapatkan notifikasi baik dari interaksi sesama pengguna maupun rekomendasi Story dari kumparan.

f. Membuat Story 
Untuk menciptakan Story baru, klik pada tombol "New Story" atau tombol "+" pada aplikasi mobile dan situs mobile. Anda akan melihat sebuah halaman untuk membuat tulisan. Di dalamnya dapat disertakan foto dan video sesuai dengan kreativitas Anda. Story Anda yang telah terpublikasi akan muncul di bagian "My News" serta halaman "Profile"

g. Foto 
Foto adalah gambar tidak bergerak yang dapat Anda unggah ke kumparan. Dimensi foto yang diharapkan adalah foto dengan dimensi 16:9. Pilihlah foto yang sesuai dengan deskripsi yang Anda sertakan agar para pengguna lainnya juga dapat memahaminya dengan jelas.

h. Video 
Video adalah gambar bergerak dan bersuara yang dapat Anda unggah ke kumparan. Foto yang diharapkan untuk diunggah ke kumparan adalah foto dengan format landscape

Mengatur Akun kumparan

a. Login
Anda dapat melakukan login dengan menggunakan akun Facebook dan Google. Proses login dibutuhkan untuk:
membuat Story, memberikan Komentar, menyukai sebuah Story, melaporkan gangguan yang ada pada sebuah Story.

b. Profil dan Pengaturan
Pengguna dapat melakukan pengaturan beberapa hal terkait profil pribadi di kumparan:

Pengaturan foto profil
1. Foto profil akan diambil dari foto yang sedang digunakan di akun Facebook atau akun Google Anda. Namun Anda dapat menggantinya dengan foto baru yang berasal dari galeri baik di perangkat desktop atau perangkat mobile Anda. Cara mengganti foto profil adalah dengan klik pada tombol "Upload Picture" yang ada di ujung kanan atas.

Selanjutnya pilihlah foto yang diinginkan dari galeri Anda. Setelah terpasang, klik Save untuk menyimpan. Pengaturan deskripsi profil.

2. Deskripsi profil terletak di bawah bagian foto. Anda dapat memberikan deskripsi diri dengan singkat sebanyak 140 karakter. (Sumber aplikasi Kumparan, bantuan)


Seru ya bisa berinteraksi dan berbagi di Kumparan. Kita jadi update dengan segala hal yang sedang terjadi dan juga bisa menambah ilmu pengetahuan. Banyak sekali tulisan yang bisa kita baca di sana. Jadi enak sekarang kalau ada waktu luang bisa dihabiskan dengan membaca tulisan yang ada di Kumparan. Biar nggak ketinggalan dengan anak-anak jaman now.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha... Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrs

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma