Langsung ke konten utama

Mesin Es Cream dan Langkah Tepat dalam Pembuatannya untuk Dapatkan Es Krim yang Enak




 
Dessert favorit masyarakat adalah menu makanan yang manis dan juga menyegarkan, salah satu diantaranya adalah es krim. Tentunya bukan hal yang asing lagi bagi Anda mengenai makanan nikmat yang satu ini bukan. Es krim tergolong sebagai jenis makanan yang banyak dijual di pasaran, namun harganya sendiri juga cukup tinggi. Beberapa orang memanfaatkannya untuk kebutuhan bisnis, yaitu dengan membuat es krim sendiri kemudian menjualnya di pasaran, prospeknya juga tergolong sangat menggiurkan. Anda hanya butuh menunjangnya dengan mesin es cream ditambah dengan beberapa bahan pembuatannya saja.
 
Produk teknologi yang satu ini ditawarkan kepada Anda yang memang tertarik untuk menggeluti bisnis di bidang pembuatan makanan yang satu ini. Tanpa menggunakan mesin tersebut pada dasarnya es krim tetap bisa dibuat, hanya saja untuk tawaran rasa sendiri bervariasi, bisa menyesuaikan dengan selera Anda.

Konsumen dari makanan yang satu ini pada dasarnya memang menjangkau semua kalangan, baik itu anak-anak, remaja hingga orang dewasa semua menggemarinya. Hanya saja terkadang mereka yang memiliki masalah kesehatan khusus agak membatasi konsumsinya. Dengan mengandalkan mesin es cream tersebut Anda bisa juga berinovasi dengan membuat sajian yang nikmat namun juga sehat. Pastinya akan laris manis di pasaran.

Lalu sebenarnya bagaimana cara pembuatan es cream dalam mesin tersebut, berikut ini ada beberapa hal yang harus Anda ketahui:
 
1. Siapkan terlebih dahulu bahan-bahan dasar yang dibutuhkan dalam pembuatannya, setidaknya untuk es krim sendiri tergolong sebagai sebuah sajian yang bisa terbentuk dari 5 komposisi dasar, diantaranya adalah skim, krim, air, gula dan juga stabilizer. Kelima bahan ini jika dicampurkan menjadi satu nantinya akan berbentuk sebuah padatan, jika ditaruh di dalam freezer menjadi dingin dan nikmat disantap, itulah yang dinamakan sebagai es krim.

2. Pastikan menentukan komposisi dengan jumlah yang tepat, tentunya bukan sekedar mencampurkan bahan saja, melainkan juga ada prosentase atau komposisi yang harus Anda perhatikan agar nantinya es krim bisa terbentuk secara sempurna. Begitu juga ketika Anda ingin memasukkan bahan tambahan seperti diantaranya adalah perasa makanan, susu, coklat ataupun yang lainnya, maka harus dalam takaran yang pas.

3. Membuat adonan dari bahan-bahan yang sudah disiapkan, tahap selanjutnya untuk bisa menghasilkan sebuah es krim yang nikmat siap santap adalah dengan pencampuran adonan. Pembuatan adonan ini juga termasuk langkah yang tidak bisa Anda sepelekan, karena sangat penting. Adonan harus terus diaduk untuk mendapatkan kekentalan yang sempurna. Bergantung juga dari stabilizer yang digunakan untuk lamanya waktu dalam pembuatan adonan tersebut.

4. Mulai untuk membuatnya di dalam mesin, khusus untuk es krim sendiri ada 2 jenis, diantaranya adalah soft es krim atau yang dikenal juga sebagai es krim lembut, sedangkan jenis yang lainnya adalah hard atau es krim yang sedikit kasar dibandingkan dengan soft. Hal yang membedakan kedua jenis es krim tersebut adalah dari segi jumlah air yang digunakan, semakin banyak jumlahnya maka es juga jadi semakin lembu, itulah yang dikenal sebagai soft es krim, sedangkan untuk ukuran air yang kecil maka akan menghasilkan jenis hard es krim.
 
Sangat mudah bukan, membuat es krim enak dan sehat juga bukan hal yang mustahil untuk dilakukan, jika pada dasarnya Anda sendiri memiliki mesin es cream tersebut. Prosesnya bisa jadi kian mudah. Kalian bisa membeli peralatan industry seperti mesin pembuat es cream di toko online terpercaya dengan mudah anda bisa mendapatkannya disana. Good luck dalam menjalankan usahanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana.
Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai.
Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukannya akan disebut …

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha...


Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrsatu ya! 1. …

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan. 
Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya.
Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Termas…