Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2017

Tips Sarapan Pagi Sehat

Sarapan pagi sudah jadi kebiasaan saya sejak kecil. Bahkan saya terbiasa sarapan pagi pukul 6 pagi karena habis itu harus berangkat ke sekolah dan biasanya harus jalan kaki. Menu sarapan pagi yang disediakan nenek saya beragam. Mulai dari nasi goreng, bubur, sampai nasi dengan telur rebus pecah kaldu teri. Semuanya favorit saya. Sayang sekarang saya sudah dewasa dan menikah sehingga tak bisa merasakan menu sarapan bikinan nenek saya yang usianya hampir 80 tahun.
Rindu sekali dengan sarapan pagi masa kecil saya di kampung dulu. Meskipun kami bukan keluarga berada tapi soal makan, alhamdulillah selalu cukup dan bahkan menjadi hal yang sangat saya syukuri sebab banyak sekali orang di luar sana yang hidupnya kekurangan yang jangankan mikirin sarapan pagi, mau makan saja bingung bakalan ada rezekinya atau tidak. Sementara saya masih bisa makan 3 kali setiap hari.
Sekarang setelah menikah menu sarapan saya berubah dibanding saat kecil dulu. Sebab saya memang tak begitu jago masak seperti n…

Sarapan Sereal dari Lemonilo

Sarapan adalah ritual pagi yang tak bisa saya lewatkan. Soalnya jika tidak sarapan siangnya kepala saya mudah pusing karena masuk angin dan juga kadang asam lambung naik. Apalagi kalau saat hamil muda begini. Bisa-bisa muncul migrain yang akan sangat mengganggu disebabkan karena tidak sarapan. Tapi membuat sarapan juga kadang kurang praktis ya apalagi kalau yang terbiasa sarapannya makan nasi dengan lauk dan sayur yang lengkap. Ketika hamil segalanya kalau bisa dilakukan sesederhana mungkin dan secepat mungkin.
Itu sebabnya saya lebih memilih sarapan yang bukan nasi sebab lebih mudah disiapkan dan bahkan suami juga tidak akan kesulitan menyiapkannya jika memang kita sendiri sedang tidak memungkinkan untuk melakukannya. Menyediakan berbagai jenis sereal di rumah jadi sesuatu yang sangat penting ya. Sebab sereal sangat mudah untuk disiapkan dan disajikan ketika sarapan. Kalau punya anak yang sarapannya tidak bisa makan nasi juga bisa diganti dengan sereal. Kayak anak sulung saya yang s…

Ingatlah Dia Walaupun Cuma Satu Orang

Selama hamil saya memang dapat dikatakan menulisnya tak seproduktif waktu belum hamil. Selalu begitu. Waktu hamil pertama juga demikianlah yang terjadi. Biasanya karena saya tak mampu duduk lama depan komputer sebab perut yang semakin berat. Apalagi sekarang hamil 3 bulan gedenya kayak 6 bulanan.





Tapi hari ini saya diperiksa dokter di klinik karena kemarin asma saya kambuh lalu hari ini masih batuk dan pilek. Pas ditanya soal kerjaan saya bilang saya nulis, di blog, sebagai blogger. Terus nggak tahunya beliau minta alamat blog saya. Katanya nanti mau minta anaknya bukain dia mau baca.

Malah ditanya-tanya soal apa yang saya tuliskan di blog. Sumbernya dari mana saja bahkan ada bisik-bisik soal penghasilan juga. Demikianlah, penghasilan memang tidak tetap tapi alhamdulillah tetap berpenghasilan.

Saya jadi bersemangat mau menulis lebih banyak setiap harinya. Setidaknya ada satu orang yang nungguin tulisan saya. Anggap saja ada yang benar-benar setiap hari berharap saya menulis lebih ba…

Minuman Menggoda di Depan Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura

_I don't know about you but I feel 22 uuuuu_

Gara-gara tadi bahas soal Universitas Tanjungpura adalah universitas negeri dengan tanah paling luas se-Asia Tenggara jadi pengen nyanyi lagu Taylor Swift. Kali-kali aja ada yang belum tahu betapa luasnya tanah yang masuk wilayah komplek Untan alias Universitas Tanjungpura. Saya bahkan sempat tinggal di beberapa lokasi yang sebenarnya masih merupakan bagian dari Universitas Tanjungpura waktu jaman kuliah di Untan dulu.





Tapi bukan mau ngomongin luasnya tanah Universitas Tanjungpura sih, saya tadi lewat depan Fakultas Kehutanan Untan dan menemukan ada yang jualan minuman seger-seger. Di tengah cuaca Pontianak yang serasa _everyday is summer_ tentunya jajanan es adalah yang terfavorit di sini. Hujan atau panas es masih diminum orang, bukan saking panasnya tapi kalo pas hujan kadang orang makan bakso pedas dan panas jadi tetap minumnya teh es.

Biasanya depan Fakultas Kehutanan ini yang ada gerobakan es tebu. Sekarang berkembang jadi meja-m…

Atasi Kulit Melepuh dengan Produk dari Lebah Ini!

Paling banyak make tendercare sih buat bibir sama gatal-gatal. Tapi kalo punya masalah kulit rusak karena melepuh juga bisa dirawat dengan tendercare ya!

Mumpung lagi diskon pula!

Hubungi WA 085213626011 BBM 597B5B16.

Paracetamol Obat Segala Penyakit Ibu Hamil

Sebenarnya saya kurang suka minum obat. Sejak kecil selalu sedikit-sedikit dikasih obat. Sampai akhirnya saya alergi sama antibiotik, amoxylin. Tapi apa daya, kalo sudah sakit mau tidak mau minum obat. Hamil kedua ini saya sering demam dan sakit kepala sebelah alias migrain. Satu-satunya obat yamg diperbolehkan hanya paracetamol.



Jadi jangan repot-repot ke dokter dan minta resep obat untuk penyakit yang kita derita selama hamil. Hanya boleh minum paracetamol. Jadi saat demam saya minumnya paracetamol. Saat sakit kepala juga minumnya paracetamol. Pilek juga minumnya paracetamol. Tak ada obat lain.

ASI Booster Bikin Sendiri di Rumah Yuk!

Buat yang menyusui dan mau booster ASI campurkan kurma yang sudah direndam beberapa jam dan dibuang bijinya dengan 1 scoop nutrishake ya!

Bisa diblender atau dihancurkan dengan sendok ya kurmanya.

Ketupat Lemak

Kalau di Jawai masak ketupatnye sampai santannye kering, di Pontianak nemu santannye kayak kuah gitu.

Ketupat lemak.

Sayang tak ade bau bawang putih dan polosan tanpa isi kacang merah.

Setiap Kehamilan Berbeda

Waktu hamil Raza yang paling saya rasakan adalah panasnya setiap hari, kipas angin menyala tanpa henti. Belum lagi hausnya, minum es bergelas-gelas saking haus karena panas.

Hamil kedua ini saya malah kedinginan dan sering bersin. Makan juga kurang selera dibandingkan waktu hamil Raza. Susah buang air besarnya juga lebih parah. Mual-mual dan muntah yang sebelumnya tidak saya alami juga sekarang hampir setiap hari.


Selamat merayakan kehamilan bagi semua ibu yang sekarang sedang hamil ya!

Kalau Kamu Hamil...

When you are pregnant, you will love your mom, and when you are giving birth you will love your mom even more.




Ikat Pinggang Khusus Ibu Hamil

Waktu hamil pertama saya nggak tahu ada yang namanya pregnancy belt alias ikat pinggang untuk ibu hamil. Fungsinya untuk menahan perut supaya nggak melorot ke bawah.




Sekarang saya baru hamil tiga bulan, belum perlu sih sebenarnya walaupun ukuran perut saya buncitnya ngalahin orang yang hamil 6 bulan. Sampai sempat dikira mau lahiran padahal mau berobat ke dokter karena migrain parah.

Atasi Susah Buang Air Besar Selama Hamil

Kehamilan kedua ini masalah buang air besar jadi hal yang cukup menyulitkan. Yap BAB kurang lancar sekarang. Padahal sudah makan banyak buah, sayur, dan juga air putih. Sebelum hamil saya sendiri memang sudah punya masalah dengan BAB. Jadi kehamilan akan dobel masalahnya.




Kalau ada yang punya masalah yang sama boleh bagi cerita sama saya ya. Soalnya hamil kan nggak boleh minum obat pencahar.

Nonton “The Fate Of The Furious" di Bioskop XXI Pekanbaru

Gambar: https://pbs.twimg.com/media/C-cNExiUQAAuRDQ.jpg
Bioskop XXI di Pekanbaru - Kamu suka menonton film aksi atau laga? Ternyata dari pilihan film yang kamu pilih bisa menunjukkan karakter kamu lho. Gak percaya? Yuk, kita cek sama-sama.
Pecinta film aksi biasanya tak begitu banyak bicara alias lebih mengutamakan aksi. Kalau biasanya teman kamu suka koar-koar sebelum bantu ini itu, kamu sih biasanya cool aja tapi langsung mengulurkan tangan secara tiba-tiba.
Semua ini kamu lakukan karena rasa percaya diri yang gede hingga kamu tak perlu berpikir panjang untuk menolong seseorang. Kamu memang tahu banget kualitas dan kemampuan diri sendiri. Mirip banget dengan jagoan di film-film aksi yang kamu tonton bukan? Tak hanya ringan tangan, kamu juga dikenal sebagai pribadi yang menarik dan baik hati lho. Wah, pasti asyik punya pasangan atau teman pecinta film aksi.
Sinopsis Film “The Fate of the Furious” Oiya, para pecinta film aksi jangan sampai ketinggalan menonton "TheFate of th…

Ketika Hamil 3 Bulan Terlihat Seperti 9 Bulan

Nasib ibu hamil, migrain nggak ada obat yang bisa dibeli di apotek. Semua minta resep dokter. Jadinya ke UGD RS Untan.

Pertanyaannya begini.

"Ibu pasiennya?"

"Iya."

"Ibu mau lahiran?"

"Bukan..."

Efek hamil 3 bulan tampilan 9 bulan.





Cara Efektif Turunkan Berat Badan dengan Aman

Saatnya membiasakan diri mengonsumsi nutrishake selama hamil, nambah nutrisi tanpa menambah berat badan.

Rindu geser jarum timbangan ke kiri. Ini kok malah makin ke kanan padahal hamilnya baru mau 3 bulan.

Hubungi WA 085213626011 BBM 597B5B16.

Untuk Valakor di Luar Sana

Menjadi valakor itu kalo tidak berhasil merebut suami orang sudah rugi waktu dan tenaga. Tapi kalo dapat tambah rugi karena dapat pasangan yang tak setia.

Namanya dia bisa direbut ya artinya dia tak setia. Yakin dia bakalan bertahan di pelukan kamu saja? Orang waktu dia dipeluk sama istri sahnya yang cantik jelita dan setia aja bisa jatuh ke kamu. Apalagi kalo kamu yang meluk.

Awalnya saja dimulai dengan hal yang tak baik. Jangan berharap akan jadi happy ending ever after.

Tahun 90-an ada seorang lelaki yang menghamili seorang perempuan. Waktu itu dia masih duduk di bangku SMK. Sang perempuan? Masih SMP. Menikahlah mereka berdua dan lahirlah seorang puteri.

Setelah selesai pendidikan SMK si lelaki pun bekerja dan bertemu seorang valakor. Anak dari istrinya yang pertama baru setahunan usianya. Istri pertama tak terima suaminya mendua. Apalagi si valakor ini pun ternyata telah berbadan dua.

Bercerailah pernikahan pertamanya.

Menikahlah dia dengan perempuan kedua yang statusnya bukan…

Lagi Musim Sopang di Pontianak

Lagi musim sotong pangkong alias sopang di Pontianak. Paling banyak di Jalan Merdeka.



Belanja Skincare dapat Mixer Cosmos? BISA!

Kurang baik apa coba? Beli skincare NovAge apa saja satu set dikasih hadiah mixer cosmos GRATIS!

Hubungi 085213626011 (WA) BBM 597B5B16.

Durian Lagi di Pontianak

Me: "Wah durian...."

Banyak yang jualan di pinggir jalan di Pontianak.

Suami: "Tak bole, tak bole...."

Dari Status Saya di Facebook

Adakah teman-teman di friendlist saya ini yang punya masalah yang sama?

Saya sudah lama menderita rhinitis. Kena debu sedikit langsung bersin. Kena asap rokok sedikit langsung bersin. Bersinnya bisa puluhan kali dalam hitungan menit. Rata-rata orang yang kenal saya pasti tahu soal bersin saya dan bagaimana nyaringnya bersin saya tersebut.

Kadang malu sih karena tiba-tiba bersin di depan banyak orang dan suaranya keras pula. Orang yang tidak paham pasti akan heran dan bahkan tak jarang beranggapan saya melebih-lebihkan suara bersin saya. Untuk apa juga saya lebih-lebihkan. Orang bersin puluhan kali itu bisa bikin kepala pusing dan hidung meler.

Minum Cetirizin memang lumayan membantu mencegah reaksi bersin berlebihan saat berhadapan dengan pemicu bersin. Namun siapa sih yang ingin minum obat terus-menerus. Apalagi kalau sedang hamil.

Dulu pernah mencoba gurah biar lendirnya keluar semua. Terasa lega sekali karena banyak lendir yang dikeluarkan. Tapi prosesnya sangat menyakitkan gurah …

Banyak Diskon di Bulan Ramadhan

Toko Sepeda Berkualitas Memiliki 4 Ciri di Bawah Ini!

Mencari toko sepedamemang mudah dijamin tidak butuh satu jam siapa saja sudah bisa menjumpai beberapa pilihan. Point paling sulit justru memilih toko yang tepat untuk bisa mendapatkan sepeda yang tepat pula. Tentunya setiap orang memiliki perhitungan tersendiri untuk mengatakan sudah masuk ke toko penjual sepeda yang tepat atau belum. Bagi yang merasa memerlukan sepeda baru baik untuk diri sendiri ataupun untuk anak, tentu perlu mencari tahu toko yang terbaik di sebelah mana.
Cara Tepat Memilih Toko yang Menjual Sepeda
Berkunjung ke sebuah toko yang secara khusus menjual sepeda maka akan mendapati beberapa pilihan, dan toko yang bisa dimasuki tidak sedikit. Beda toko biasanya punya beberapa perbedaan khas, sebut saja seperti:
Beda dari jenis koleksi, bisa saja merek atau tipe tertentu tidak tersedia namun tidak di toko lainnya. Beda dari segi jumlah bisa sedikit atau banyak. Beda dari segi harga. Beda dari segi kualitas pelayanan.
Perbedaan ini memang secara mutl…

Mau Mixer Cosmos Gratis?

Hubungi 08521626011 (WA)
BBM 597B5B16




Tak Ada Gimbap Lemang Pun Jadi

Hujan Duit Juni-Juli

Info pendaftaran hubungi 085213626011 (WA) atau BBM 597B5B16.

Media Sosial Melelahkan

Akhir-akhir ini semakin nggak kuat baca status orang di media sosial.


Lelah dedek Hayati, Bang.

Biar Dapat Jutaan Follower di Twitter

Twitwar = satu di antara banyak cara buat dapat banyak follower di twitter.

Berapa lapis? Ratusan....

Follower saya mah mentok segitu-gitu aja. Nggak punya peluru buat _war_.

Sekarang Lagi Musim di Facebook

Si fulan update status lalu si fulan yang lain menjawab. Kemudian fulan-fulan yang lain copas dua status tersebut dijadikan status lagi.



Saya? Tinggal baca statusnya si fulan terua komentar-komentar di bawahnya.

Sejak Kapan Whatsapp Jadi Tidak Aman?

Satu-satunya cara buat baca chat orang di Whatsapp ya masuk ke akun Whatsappnya lewat web yang membutuhkan verifikasi atau akses langsung lewat smartphonenya. Itupun kalau chatnya belum terhapus.