Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2017

Dimulai dari Balikpapan, Astra Wujudkan Kampung Berseri di 34 Provinsi

Dimulai dari Balikpapan, Astra Wujudkan Kampung Berseri di 34 Provinsi
“Beri sejuta inspirasi untuk jadi kota dengan penuh prestasi” - Balikpapan, kota yang jadi gudangnya prestasi di Indonesia dan juga dunia.

Menyebutkan prestasi yang ada di Kota Balikpapan tidak akan ada habisnya. Berhalaman-halaman yang dituliskan pun masih belum cukup untuk membahas berbagai prestasi yang dicapai kota yang satu ini. Jadi jangan heran jika Balikpapan menjadi kota yang mempelopori banyak hal yang ada di Indonesia. Bahkan jadi tolok ukur sebuah kota yang layak huni dengan kebersihannya. Penghargaan soal kebersihan saja berjibun jumlahnya. Bukan hanya menjadi kota paling bersih di Indonesia bahkan disebut pula sebagai kota terbersih se-ASEAN. Kota Balikpapan ini adalah bukti nyata bagaimana sebuah kota dapat memberikan inspirasi bagi dunia dan mencapai berbagai prestasi karena kerja sama semua pihak yang terlibat di dalamnya.
Ada penghargaan kelas dunia yang pernah diterima Balikpapan yang akan membu…

Hilangkan Amis Pada Ayam

Saya baru tahu kalau jahe itu fungsinya untuk menghilangkan aroma tidak sedap dari ayam. Iya saya sering makan ayam masakan sendiri yang aroma ayamnya masih terasa amis. Sudah coba banyak sekali bumbu untuk menghilangkan amisnya dan menambah gurih ayam yang akan digoreng. Biasanya saya ungkep dengan bumbu instant kemasan yang banyak sekali dijual di pasaran. Memasak sekarang memang sangat dimudahkan dengan tersedianya bumbu-bumbu yang dapat kita beli dan punya intruksi jelas di kemasan bagian belakang.
Resep juga tinggal googling, sampai akhirnya saya melihat di Youtube ada yang memasak ayam yang direbus dengan potongan jahe sebelum menjadikannya masakan yang siap saji. Jadi proses penghilangan amisnya dulu yang dilakukan. Jadi saya juga coba tu pada ayam yang sebelumnya sudah saya ungkep dengan bumbu untuk ayam goreng. Tapi masih ada bau tidak sedap yang tertinggal pada ayam sehingga saya putuskan untuk mencuci ayam tersebut dari bumbu pertama lalu saya rebus kembali dengan potongan…

Menyapih Raza

Bulan depan usia Raza sudah dua tahun. Sebenarnya saya bukanlah penganut paham segera sapih saat anak berumur dua tahun. Saya bahkan tidak merasa terganggu kalau dia akan terus menyusu sampai usia 3 tahun. Kemudian sampai akhirnya saya merasakan payudara saya nyeri beberapa hari terakhir ini karena saya positif hamil. Akhirnya saya harus segera belajar untuk menyapih Raza ketika dia genap dua tahun nanti.
Kalau saja menyusukan selama hamil tidak membuat payudara saya sakit, saya rasa saya akan terus menyusukan dia sampai dia benar-benar lepas dari kegiatan ‘nyennyen’ setiap malam. Entah bagaimana nantinya saya bisa melepaskan Raza dari menyusu. Dia baru dua tahun bulan depan dan harus segera mengalah dari adiknya yang masih dalam kandungan.
Ada rasa kasihan sih sebenarnya menghentikan susuan Raza. Saya ingin dia berhenti menyusu karena dia yang mau bukan saya yang membuatnya berhenti. Apalagi sampai menggunakan banyak kecurangan untuk membuat dia menjauhi payudara saya. Namun anak ya…

Akurat Testpack

Hari Kamis saya sudah curiga ada yang hidup dalam rahim saya. Tapi sayangnya suami saya lupa membeli testpack. Paginya pas bangun, hari Jumat, 21 April 2017, pertanyaan saya masih sama.
“Sudah beli testpack?”
Pagi-pagi, akhirnya suami saya keluar bersama anak sulung saya ke apotik untuk membeli testpack yang namanya AKURAT. Harganya murah, hanya Rp11.000. Ada sih beberapa blog yang menuliskan mereka beli testpack harga Rp2.000 perak. Di Pontianak kayaknya Rp11.000 sudah terhitung murah baanget karena saya sebelumnya pernah pake testpack yang merek lain harganya lebih mahal dibandingkan Akurat. Penampakannya kurang lebih lama sih strip kertas gitu.
Sudah pernah menggunakan sebelumnya tapi entah mengapa saya berdebar menggunakannya kembali. Perasaan saya campur aduk. Antara senang kalau positif tapi memikirkan kuliah yang sudah semester akhir, kegiatan Kongres Dayak Internasional yang sudah di depan mata. Kemungkinan besar saya akan membawa kandungan saya untuk wisuda dan juga kongres …

Rawat Sepeda Lipat Kesayangan Anda dengan Tips Berikut Ini!

Bersepeda menjadi salah satu aktivitas yang kerap dijadikan hobi oleh sebagian besar masyarakat saat ini. Terbukti dengan banyaknya komunitas sepeda yang ada di setiap kota di Indonesia. Hal ini didasari dengan banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dengan bersepeda. Selain bisa membuat badan lebih sehat dan bugar, bersepeda juga menjadi bukti bahwa masih ada yang peduli dengan lingkungan sekitar dengan tidak menambah polusi. Berbagai jenis sepeda kerap dipakai oleh masing-masing anggota komunitas, baik sepeda elektrik, sepeda ontel, sepeda gunung, hingga sepeda lipat.
Semakin lama, pengguna sepeda lipat ternyata juga semakin banyak mengingat banyaknya kelebihan yang dimilikinya. Salah satunya adalah sepeda jenis lipat ini cenderung lebih praktis dan tidak makan banyak tempat. Dengan desain yang unik dan material yang lebih ringan, tak heran kini peminat sepeda jenis lipat ini kian hari kian bertambah. Agar sepeda ini bisa lebih awet dan juga tahan lama dalam pemakaiannya, m…

Cerita Si TestPack

Hari itu hari Kamis. Saya kuliah seperti biasa. Pulang kuliah kayak biasanya juga. Cuma karena hari itu ada rapat untuk persiapan acara Kongres Dayak Internasional yang akan diadakan bulan Juli nanti dan saya termasuk panitia jadinya pulang kuliah saya harus segera makan dan pulang sebentar buat istirahat. Siang itu saya makan nasi cap cay di Gleam yang ada di Jalan Parit Haji Husin 2 bersama Rebeka. Tak perlu saya jelaskanlah ya makan pulang kuliah pasti bareng dia. Mau di tempat makan atau di rumah.
Sebelum rapat saya dan dia pulang dulu ke rumah. Rencananya mau baring sebentar karena saya mengantuk berat. Biasanya saya sudah untuk tidur siang apalagi kalau rapatnya tinggal 30 menitan lagi. Saya pikir saya bisa tidur sebentar mungkin 15-20 menit supaya nanti pas rapat tidak begitu mengantuk. Ternyata saya benar-benar tidur sekitar 11 menit sampai akhirnya saya terbangun karena mendengar suara Rebeka sedang menelepon.
Saya masih sangat mengantuk.
“Kok kakak ngantuk sekali ya?”
Waj…

Lirik Lagu Rio Riezky – Nyaman Ft. Rayi Putra

Lirik Lagu Rio Riezky – Nyaman Ft. Rayi Putra Sayu kedua mata indahmu Saat bibirku mengecup manis Pipi merahmu Dengan lugunya Engkau bertanya ‘mengapa diriku mencintaimu’ ‘Ya, kutak tahu.’
Reff: Kau bisa buatku percaya Bumi dapat berhenti berputar Kau buatku sadar bila cinta memang tak butuh alasan Kau memelukku dengan kata-katamu yang tak pernah gagal Membuat hati ini menjadi tenang Nyaman yang kau berikan Setiap saat membuat hari tua yang kuimpikan Kini jadi nyata

Jalan yang kini terbentang Membuat kakiku kini tak sabar ‘Tuk melangkah denganmu
Kembali ke reff*
Rap-nya kurang bisa saya tuliskan karena beberapa kata kurang jelas hahaha….
Saya sudah cari lirik lagu ini di mana-mana tapi tak ditemukan. Paling banyak yang ada malah lagu Sutradara dari Rio Riezky juga. Semoga postingan ini membantu yang butuh lirik lagunya. Saya suka lagu ini karena ternyata saya bisa menyanyikannya dengan baik dan nggak ada suara kucing kejepit pintu.

Semoga Lekas Sembuh Pak Novel Baswedan

Berita yang berasal dari dalam negeri semakin terasa menakutkan. Kejadian yang banyak kita lihat di dalam film sekarang muncul sebagai kenyataan di sekitar kita. Satu lagi kasus yang mencengangkan. Novel Baswedan disiram air keras. Demi uang banyak sekali orang yang rela melakukan apa saja sampai-sampai mencelakai orang lain pun tidak jadi soal.

Cepat sehat Pak. Tegakkan keadilan negeri ini. Penjarakan orang-orang yang menggerogoti uang negara ini.

LINE Oh LINE

Empat tahun lalu Line Messenger bagi-bagi 100 sepeda motor Scoopy dan sebuah mobil Honda Brio. Saya kecipratan satu Scoopy warba merah hitam. Setelah itu Line terus berbagi banyak sekali hadiah. Entah itu gadget atau pulsa atau boneka. Macem-macem hadiahnya.





Sekarang seakan hadiahnya kurang besar mereka bagi-bagi rumah senilai 1Milyar untuk 1 pemenang undian. Selain itu ada 22 Samsung C9 dan 8 Honda Beat. Semuanya kembali lagi pada rezeki masing-masing ya kalau sudah ada kata "untung-untungan".

Beda cerita sama rumah yang dibagikan oleh Oriflame untuk Diamond Directornya. Di Oriflame pembagian rumahnya berdasarkan level. Jadi bukan untung-untungan. Pasti bisa dapat kalau memang kita mencapai level yang menjadi syarat untuk kualifikasi rumah tersebut.


Dulu sih hadiahnya hanya mobil CRV untuk level Diamond Director. Tidak bisa memilih rumah. Beberapa tahun terakhir kita bisa memilih mau dapat rumah atau mobil saat berada di level Diamond Director.

Mau kebagian rumah juga dar…

Potato Starch Markaindo Bahan Utama Donut Kentang

Siapa yang tidak tahu dengan makanan yang satu ini. Waktu kecil saya suka sekali makan donut atau di kampung saya namanya kue galang-galang alias kue gelang. Memang kue donut serupa dengan gelang karena ada bagian bolong di tengahnya. Di kampung saya banyak pedagang kue ini yang memilih untuk menggunakan ubi kayu atau singkong sebagai pengganti bahan utamanya sehingga kuenya modalnya lebih murah. Sayangnya jika menggunakan bahan ubi kayu atau singkong kuenya menjadi agak keras saat sudah dingin.
Kakak ipar saya ahlinya nih membuat donut dan cara paling mudah membuat donut menjadi lembut adalah menggunakan bahan tepung kentang. Jadi bahan utamanya tetap tepung biasa yang digunakan untuk membuat kue tapi ada campuran atau tambaha tepung kentang supaya donusnya menjadi lebih enak dan lembut.
Biasanya donut yang menggunakan terigu saat sudah beberapa jam suka mengeras. Beda dengan donut yang ada tambahan bahan menggunakan tepung kentang. Potato Starch Markaindo sangat praktis digunakan tid…

Please Jangan Play Victim

Sekarang sudah era digital. Aib yang kita lakukan sulit untuk disembunyikan jika sudah diketahui oleh orang lain. Apalagi kalau sampai kita melakukan penipuan kepada banyak orang.

Sekali lancung di ujian seumur hidup orang tak akan percaya.

Saya pribadi bisa memaafkan kesalahan orang tapi tidak bisa memberikan kepercayaan ulang saat orang itu melanggar janjinya sendiri. Menjaga janji adalah keharusan. Saat satu kali saja janji itu dilanggar habis sudah kepercayaan saya.

Sebenarnya saya tidak ingin menceritakan ini tapi karena ternyata banyak sekali korban penipuan "beliau" yang bertebaran di Pontianak ini biarlah saya cerita sedikit tanpa menyebutkan namanya. Namun yang jelas orangnya suka sekali berbohong.

Kadang saya suka bertanya lagi pada diri saya sendiri "mengapa kita harus hidup dengan berbohong pada orang lain?". Apa untungnya hidup berselimut dusta. Apakah menyenangkan hidup dengan pencitraan yang palsu?

Saya sendiri tidak lagi berteman di sosial media d…

Jadi Blogger Jangan Baper

Dulu waktu masih awal-awal ngeblog, sekitar dua tahun pertama rasanya saya suka banget baper. Apa pun yang terjadi akan jadi bahan tulisan. Segalanya ditulis diceritain. Baper banget. Mau lagi bahagia, sedih, atau marah semuanya bisa jadi tulisan. Labil banget dulunya.

Tidak bisa menahan diri untuk tidak membagikan "perasaan" dalam bentuk tulisan di blog atau pun sosial media. Untungnya sekarang saya bisa lebih menahan diri untuk tidak melakukan itu. Lebih-lebih sekarang sudah punya suami. Kalau tidak?

Dapat dibayangkan aib rumah tangga akan tersebar luas di blog ini dan bisa jadi diketahui banyak orang. Tidak semua yang terjadi dalam hidup kita pantas untuk diceritakan. Apalagi kalau hal itu juga berkaitan dengan orang lain. Terutama hal-hal yang kurang menyenangkan.

Jangan baper kalau lagi nulis. Jangan sampai blog dikenal orang sebagai tempat nyampah. Sayang banget kalau kita dikenal gara-gara dikit-dikit baper.