Langsung ke konten utama

Tips Diet ala Honeylizious




Diet bukan berarti kita membiarkan diri kelaparan supaya berat badan turun ya! Sebab saya sendiri paling tidak bisa menghilangkan rasa lapar kecuali sata puasa ya. Sayang sekali jika ada yan gberpikir bahwa diet itu membuat diri kekurangan makanan supaya mencapai berat badan idela. Kita tetap butuh nutrisi dan itu berasal dari makanan dan minuman yang kita asup setiap hari. Diet sebenarnya masalah pola makan kita ya. Apa yang kita makan akan membentuk tubuh kita seperti apa.

Makanan yang sehat tentunya akan membuat tubuh kita sehat. Saya sendiri suka sekali makan makanan yang menyehatkan semenjak usia kepala tiga. Takutnya nanti semkain bertambah usia akan semakin tidak terjaga kesehatan lalu tidak produktif dan akhirnya tak bisa menikmati hidup. Sayang sekali bukan? Beberapa bulan terakhir ini yang saya ubah adalah makanan yang masuk ke tubuh saya. Saya perhatikan betul porsi dan jenisnya. Sehingga saya tidak kalap karena terlalu lapar atau tidak terlalu banyak makan juga. Cemilan yang saya pilih juga yang sehat seperti buah atau kacang. Banyak kok buah-buahan yang bisa mengenyangkan tanpa menambah timbunan lemak di tubuh kita.

Tips diet lainnya tentu saja adalah olahraga. Kunci tubuh sehat adalah berolahraga rutin dan istirahat yang cukup supaya tubuh kita terbiasa dengan aktivitas harian yang bermanfaat untuk jangka panjang. Cintai tubuh kita mulai sekarang. Saya juga sudah mengganti minuman susu yang biasa saya minum menjadi susu dari Tropicana Slim. Soalnya ada susu yang fungsinya untuk menurunkan kadar kolesterol. Saya takut banget kalau sudah berkaitan dengan kolesterol. Soalnya beberapa waktu lalu adik saya kesehatannya terganggu lho. Dia lebih mudah dua tahun dari saya tapi sudah kena asam urat. Padahal dia makannya lebih teratur dan rutinitas hariannya lebih terkontrol di bandingkan saya. Tak terbayangkan bagaimana kondisi saya nantinya jika tidak mulai sekarang memperhatian asupan yang masuk ke tubuh.

Hidup adalah pilihan ya tapi kalau soal kesehatan, setiap orang harusnya tidak mempertaruhkan kesehatannya demi kesenangan sementara. Mulai sekarang sisihkan waktu untuk makan makanan yang lebih sehat dan rutin olahraga demi tubuh yang lebih sehat dan lebih ideal. Terutama buat ibu-ibu rumah tangga yang sudah pernah melahirkan seperti saya. Baru satu kali melahirkan saja rasanya sudah ringkih berat. Bagaimana jika melahirkan berkali-kali tidak diimbangi dengan menjaga kesehatan setiap hari? Kebayang apa yang akan terjadi ke depannya?

Usia tiga puluh atau empat puluh tahun kita tentunya masih ingin bisa menggendong anak-anak atau berlarian mengelilingi taman belakang rumah yang dipenuhi rumput yang hijau. Angin semilir yang akan menyentuh dahi kita yang berbaring di bawah pohon akasia yang tumbuh subur di sana. Pernahkah kita membayangkan yang terjadi malah kita sibuk keluar masuk rumah sakit karena tidak menjaga kesehatan kita mulai sekarang? Cintai tubuh kita untuk orang-orang yang ingin terus kita cintai tanpa ada rasa khawatir akana segera ditinggalkan oleh kita. Mereka yang ingin terus menggenggam tangan kita bukan karena kita sudah tak mampu berjalan, tapi karena mereka ingin menularkan cinta yang terus tumbuh di hati mereka untuk kita. Cinta yang tak lekang oleh waktu dan abadi di ruang hati mereka yang paling dalam.

Semuanya demi cinta. Sehatlah demi cinta. Untuk cinta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha... Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrs

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma