Langsung ke konten utama

5 Kafe Unik di Surabaya


Surabaya boleh dibilang surganya kuliner. Ada berjibun tempat makan, kafe, dan restoran menarik untuk bisa Anda kunjungi. Tentu sajian menu yang menarik menjadi syarat utama kepuasan kuliner Anda, namun suasana dan atmosfir yang ditawarkan sebuah tempat makan atau cafe ikut menentukan keberhasilan petualangan kuliner Anda.

Kini di Surabaya mulai banyak muncul kafe dan restoran yang mengangkat nilai unik pun kreatif pada konsepnya. Pelanggan yang klik dengan konsep yang ditawarkan lantas akan betah berlama-lama di kafe ini, malahan bisa dipastikan datang kembali. Kalau Anda penggemar kafe, pasti tahu betul soal ini. Lalu, kafe unik mana saja yang kira-kira oke disinggahi?

1. Stilrod Café
Kafe ini menampilkan dekorasi dan nuansa bertema Kota London, Inggris. Mulai dari interior luar hingga interior dalam kafe, Anda bisa menemukan ciri khas London seperti box telepon warna merah dan bendera lambang Inggris di mana-mana. Lokasi kafe ini dekat Taman Bungkul yang menjadi kebanggaan warga Surabaya, tepatnya di Jl. Juwono 2. Harga menu relatif sama laiknya kota besar yaitu berkisar Rp. 30.000 – Rp. 40.000 per orang. Kalau Anda punya rencana datang ramai-ramai, bisa juga memesan barbeque untuk 10 orang seharga Rp. 750.000, dan akan digelar pada sebuah taman yang cozy.

2. The Noodle Airlines Eatery
Sensasi makan di dalam kabin pesawat menjadi konsep unik kafe yang berlokasi di Jl. Manyar Kertoarjo V No. 12. Interior kafe ini dibuat persis seperti ruang kabin pesawat terbang, lengkap dengan para pelayan cantik yang berdandan bak pramugarinya. Ada 34 kursi berwarna biru berciri khas kursi penumpang pesawat, yang diatur sedemikian rupa agar juga nyaman sebagai restoran. Menu makanan dan minumannya pun punya nama-nama yang unik, misalnya untuk menu bakmi saja menggunakan kode Boeing NA 101, Boeing NA 201, dan Boeing NA 301 untuk menandai jenis rasanya. Uniknya lagi, Anda tidak perlu takut jatuh, karena pesawat yang satu ini memang tidak pernah tinggal landas.

3. Loko Café
Kafe ini tepat berada di dalam Stasiun Gubeng. Kalau sebelumnya ada kafe yang bernuansa pesawat terbang, kafe yang ini justru tidak lepas dari nuansa stasiun kereta api, sebab lokasinya berdiri di tepi rel kereta api, sehingga Anda bisa mengamati lalu lalang kereta api sembari menikmati nasi goreng rawon dan menu istimewa lainnya. Gaya interiornya modern dan cantik, apalagi didominasi dinding-dinding kaca yang membuat Anda leluasa memandang ke arah luar. Menu makanannya ala barat dan Indonesia dengan harga yang terjangkau. Anda pasti suka di kafe ini, lebih-lebih kalau Anda adalah traveler pecinta kereta api.

4. Pipe & Barrel
Kafe ini semakin tenar lantaran milik salah satu Masterchef Indonesia, Chef Ken. Selain itu, uniknya interior kafe yang bergaya industrial Amerika era 70an, ditambah desain pop art American style yang penuh warna berhasil mengundang para pengunjung terutama anak muda untuk berselfie ria di setiap sudut dan tembok kafe. Kafe ini juga menyajikan menu makanan dan minuman unik kreasi Chef Ken sendiri, dengan harga yang masih terjangkau. Lokasinya berada di Jl. Polisi Istimewa No. 22, Keputran, Tegalsari. Anda sebaiknya melakukan reservasi lebih dulu sebelum datang ke kafe ini, kalau tidak Anda bisa-bisa harus mengantri untuk mendapatkan tempat duduk.

5. Carpentier Kitchen
Kafe mungil ini berkonsep oldish, bangunan rumahnya bergaya kuno atau bahasa kerennya vintage, interior ruangan dan perabotan yang digunakannya pun khas tempo dulu, tapi apik! Kesannya unik, Anda pasti jarang ketemu kafe seperti ini. Makanannya enak-enak, harganya pun berkisar Rp. 20.000 – Rp. 40.000. Cara penyajiannya juga menarik. Tak heran kalau kafe ini lantas mencuat di berbagai akun media sosial dan foto-fotonya banyak muncul di Instagram. Lokasi kafe ini berada di dalam sebuah distro fashion yang cukup hits di kalangan anak muda, yaitu ORE Premium Store, di Jl. Untung Suropati No. 83, Tegalsari.

Kini Anda pasti ingin mencoba kafe-kafe unik di Surabaya ini, dan sebetulnya masih ada banyak lagi kafe-kafe istimewa lainnya yang patut Anda coba di kota ini. Sebut saja Kafe Zangrandi yang populer dengan menu ice cream turun-temurun sejak tahun 1930, atau Bon Ami dengan saus steak spesial yang juga sudah berdiri dari tahun 1990an. Jangan hanya penasaran, Anda perlu datang ke Surabaya dan mengunjungi kafe-kafe ini.

Ayok susun rencana kunjungan Anda dari sekarang. Anda bisa mendapat tiket murah ke Surabaya kalau Anda jeli mengamati promo-promo yang digelar oleh travel online. Kalau kebetulan Anda hanya bisa pergi di musim liburan, pesanlah dari jauh hari sebelumnya agar harga tiket pesawat belum melambung tinggi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha... Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrs