Langsung ke konten utama

Percayakan Permasalahan AC Anda di Sejasa.com



shutterstock_287219447.jpg

Air conditioner (AC) merupakan alat elektronik rumah tangga yang selalu bekerja setiap harinya. Tak heran jika terkadang AC Anda mengalami berbagai macam permasalahan yang dapat membuat Anda tidak nyaman berada di sebuah ruangan. Kerusakan AC yang paling sering dijumpai antara lain adalah AC tidak dingin dan air menetes ke unit indoor.  Yuk kenali beberapa permasalahan AC berikut!

AC Tidak Dingin

shutterstock_287211980.jpg

AC yang tidak dingin dapat disebabkan oleh banyak faktor dan kemungkinan. Terdapat beberapa penyebab tidak dingin nya AC. Gangguan tersebut antara lain:

  • Setting Temperatur Pada Remote

Temperatur AC yang disetel terlalu tinggi menyebabkan AC melebihi kemampuannya untuk mendinginkan hingga suhu yang di set. Saat menset suhu AC, pastikan remote menghadap ke AC dan memberikan indikator bunyi atau lampu.

  • AC Dalam Keadaan Kotor dan Tidak Pernah Dibersihkan

Terdapat tiga bagian utama AC yang harus sering dibersihkan, yaitu:
  1. Saringan udara: Saringan yang berada di bagian depan atau atas AC harus sering dibersihkan karena bagian tersebut berfungsi untuk melindungi AC dari debu ruangan yang kotor.
  2. Kipas atau blower: Bagian kipas merupakan bagian yang meniupkan udara dingin dari evaporator ke dalam ruangan. Bagian tersebut sering kali tertutup debu, sehingga akibatnya AC menjadi tidak dingin.
  3. Evaporator: Bagian ini merupakan sirip-sirip yang disusun dengan rapat untuk memperbesar permukaan pendinginan agar memberikan efek dingin yang lebih cepat. Dengan permukaan yang tertutup debu, maka AC tidak akan mampu mendinginkan ruangan.

  • Kurang Freon

Serahkan permasalahan pengisian freon kepada penyedia jasa service AC
terpercaya. Walaupun sekarang ini AC telah dirancang dengan baik dan dapat dibuka tutup dengan mudah, namun sangat dianjurkan untuk mempercayakan pengisian freon pada penyedia jasa yang berpengalaman.

AC Bocor atau Air Menetes ke Ruangan

shutterstock_196921499.jpg

  1. Air dari sering menetes ke perabotan rumah Anda? Bisa jadi AC Anda bocor. Kebocoran AC biasanya terjadi karena kotoran AC yang menyumbat selang pembuangan air ke luar ruangan. Apabila selang tersumbat, maka air akan menumpuk pada tabung penampung. Kemampuan AC dalam menampung air sangat terbatas, sehingga jika tidak dibersihkan, air akan merembes dan merusak peralatan di rumah Anda.
  2. Kebocoran pada AC Anda juga sering terjadi karena AC dibersihkan dengan kasar atau umur AC yang sudah terlalu tua.

Lalu apa solusi dari semua permasalahan AC Anda? Menggunakan penyedia jasa service AC terpercaya tentunya! Namun, Anda harus cermat dalam memilih penyedia jasa, karena jika salah memilih penyedia jasa, AC Anda bisa jadi akan lebih rusak. Tidak mau kan?

homepage baru.JPG

Anda dapat mempercayakan perawatan dan service AC di Sejasa.com dengan langkah yang mudah. Anda tinggal membuka Sejasa.com, isi form request singkat dengan menjelaskan detail kebutuhan Anda. Nantikan penawaran berupa estimasi harga dari beberapa penyedia jasa service AC. Untuk lebih meyakinkan, Anda dapat membaca review dari customer yang telah menggunakan jasa dan portfolio hasil pekerjaan.

Tidak hanya membantu Anda menemukan penyedia jasa yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda, Sejasa.com juga akan membantu menemukan penyedia jasa yang berlokasi tidak jauh dari tempat tinggal Anda. Jika Anda menginginkan service AC Jakarta Selatan, maka Sejasa.com akan mencarikan penyedia jasa yang berlokasi di daerah tersebut. Begitu juga untuk service AC di daerah Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara. Dengan begitu, proses pengerjaan menjadi lebih cepat dan efisien!
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma

Menulis 500 Kata

Sekarang sepertinya harus bekerja lebih keras lagi. Saya banyak sekali menulis artikel yang terlampau pendek. Bahkan banyak sekali postingan yang hanya berisikan gambar. Kalau hanya seperti itu saya yakin banyak orang yang akan bisa membuat postingan jauh lebih banyak dari yang saya bisa lakukan. Jadi sekarang sepertinya saya harus mengubah tantangannya menjadi lebih menarik. Saya harus menulis setidaknya 500 kata untuk setiap artikel yang saya buat. Supaya lebih terasa menantang dan saya tak hanya sambil lalu lagi mengupdate blognya. Sebab akhir-akhir ini ketika menyelesaikan jumlah postingan saya akhirnya suka mengambil beberapa gambar yang sudah saya unggah di instagram dan memasukkannya ke blog menjadikannya satu postingan. Padahal hanya diikuti satu dua kata saja. Bahkan pernah tak ada tulisan apa-apa. Memang menulis 10 postingan sehari bukanlah hal yang mudah untuk membagi waktu dengan persiapan pernikahan. Tapi tantangan memang harus dibuat seberat mungkin bukan? Bukan