30 September 2015

Chicken Pop di California Fried Chicken Pontianak



Pagi tadi gara-gara jam di ruang makan entah bagaimana bisa menjadi lebih lambat sekitar 10 menit. Awalnya saya santai aja melihat waktu yang ditunjukkan jam. Nggak tahunya sudah mendekati waktu berangkat kuliah agar tak terlambat. Saya yang biasanya selalu sarapan dulu sebelum makan, kelabakan. Jangankan makan, minum saja saya sampai lupa. Jadinya sampai di kampus dengan perut keroncongan.

Sebel? Iya, saya nggak bakalan konsentrasi kalau belajar dengan perut yang lapar. Di kampus STBA Jalan Gajahmada kebetulan nggak ada kantinnya, beda dengan kampus yang ada di Jalan Imam Bonjol. Di sana mah enak, lengkap pilihan makanannya. Bahkan ada tempat nongkrong juga. Saya kan masih menyusui anak saya yang usianya baru 4 bulan, tentu aja gampang sekali lapar. Porsi makan saya jangan ditanya.
 
Selain di kampus tersebut nggak ada kantin, ada lagi masalah yang lain. Rumah makan tidak halal. Memang tertulis dengan jelas sih apa yang mereka jual. Beberapa rumah makan menyediakan nasi dengan daging ayam dan pork. Maklum, kampus saya ini terletak di lokasi yang mayoritasnya adalah nonmuslim. Sehingga banyak teman saya datang ke kampus bawa bekal. Coba ada warung Pak Ngah yang jual bubur pedas dekat kampus, kan seru buat sarapan tuh. Sehat banyak sayurannya.

Saya mah apa atuh, mana sempet lagi ngurusin mau bawa bekal. Bisa berangkat setelah menidurkan bayi sudah alhamdulillah banget. Biasa saya berangkat dia masih bangun.

Bingung banget. Mana hari ini saya mau ke kantor pos kirim surat cinta buat panitia lomba foto bayi bersama ibunya, uhuk lumayan numpang narsis abis deh di kontes foto tersebut. Untungnya saya langsung ingat kalau saya beberapa hari yang lalu install aplikasi baru di smartphone saya. OpenSnap. Nggak susah-susah lagi scroll instagramnya selebfoodblogger. Tinggal cari aja sesuai dengan lokasi kita. Kayak saya nih langsung cari aja deh tempat makan yang superenak di Pontianak melalui map view. Kita langsung bisa nentukan lokasi tempat makan yang paling dekat dengan lokasi kita berada. Jadi nggak bakalan ada lagi tuh muter-muter di jalanan hanya buat milih-milih tempat makan yang enak. Bahkan kalau ada yang ngasih info soal rendang jengkol yang enak bakalan jadi info penting banget tu...
Apalagi kita bisa liat juga review orang mengenai makanan di tempat tersebut. Akhirnya saya menemukan tempat makan yang nyaman di Pontianak. Singgah deh langsung ke Matahari Mall yang letaknya nggak jauh dari kampus juga nggak jauh dari kantor pos. Musim asap kayak gini harus milih tempat makan yang ruangannya nggak terbuka seperti yang banyak tersedia di pinggiran jalan. Bukan karena gengsi tapi nggak tahan aja kelamaan menghirup asap.


Dari kampus saya langsung ke kantor pos dulu. Selesai urusan di kantor pos baru deh singgah ke Matahari Mall buat makan. Saya singgah di CFC Pontianak. Paling gampang ya memang makan ayam. Apalagi di restoran cepat saji kayak gini nggak bakalan nunggu lama deh dan paling penting lagi bisa ambil sambel sesuai kebutuhan kita tanpa perlu tambahan harga.

Saya paling suka sih minumannya kalau di CFC ini. Lupa namanya tapi kayak jus gitu dengan tambahan es krim di atasnya. Paling favorit yang orange. Sebenarnya sih minuman ini es krimnya bukan yang rasa strawberry melainkan yang vanilla. Tapi berhubung datangnya kepagian dan restorannya baru buka, ya sudahlah terima aja nggak ada es krim vanillanya. Apalagi ngejar waktu buat masuk ke mata kuliah jam kedua.

Saya mah orangnya nggak cerewet banget. Selama masih bisa diterima lidah dan kantong hantam aja. Lidah sudah terbiasa dengan beragam makanan kok, dari ayam goreng sampai dodol cengkarok.



29 September 2015

 She Used To Be Me

She Used To Be Me



Beberapa tahun yang lalu ada seorang perempuan yang memutuskan untuk bersahabat dengan kesendiriannya. Kesendirian yang rasanya benar-benar sendiri. Punya orang tua tapi tak bisa selalu bersua atau saling menyapa melalui suara. Bahkan sempat dijalani secara sembunyi-sembunyi. Menyebalkan sih rasanya itu. Tak kunjung punya pasangan juga setelah sekian lama menanti. Padahal berharap bisa segera menikah dan punya sesuatu yang disebut tempat pulang.

Bukan rumah pada bentuk yang sebenarnya sih tapi seseorang yang selalu ada saat berada di dalam duka atau suka. Rasanya tuh sedih banget dulu.

Sendirian di Kota Pontianak. Bertahan dengan segala keadaan tanpa ada yang benar-benar bisa diajak bicara sampai akhirnya dia menemukan 'dinding' untuk menuliskan segala keluh-kesahnya. Setiap hari dia akan menghabiskan berjma-jam di depan layar komputer dan menumpahkan segala gundah-gulananya. Sampai banyak yang berpikir bahwa dia hebat sekali bisa menulis banyak untuk blognya. Padahal itu semua karena dia terlalu lama sendiri. Tak benar-benar punya seseorang yang bisa diajak berbagi.

Berbagi rasa apalagi cinta.

Seiring berjalannya waktu dia pun menemukan seseorang yang mau menjadikannya teman hidup. Sahabat selamanya. Cinta sejatinya. Walaupun cinta itu sudah terasa berbeda. Bukan cinta yang dia ketahui saat remaja dulu. Mendebarkan. Selalu ingin bertemu. Tak mau terpisah jauh. Ini cinta yang lebih dewasa.

Dia dulu adalah saya. Perempuan itu yang selalu bercerita banyak hal di blog ini. Sampai akhirnya sekarang saya sadari bahwa tak semuanya harus saya ceritakan di sini. Ada hal-hal yang harus disimpan di dalam hati saya atau dibagi dengan suami. Itu sebabnya saya tak bisa menulis sebanyak dulu. Banyak batasan yang harus dijaga sekarang ini. Apalagi kehidupan berumah tangga bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Banyak oran yang menjadi pegangan untuk saya meneruskan perjalanan ini. Karena kehidupan adalah perjalanan panjang yang tak bisa kita tebak ujungnya.

Ah ternyata saya lebih jaga image sekarang. Tak lagi sebocor dulu dan semuanya terhampar di blog ini. Seakan-akan saya ingin semua orang membaca tentang saya.

28 September 2015

Review Produk Oriflame

Review Produk Oriflame


Baiklah mulai sekarang akan lebih banyak menulis tentang produk yang ada di Oriflame. Jadi selain review produk makanan atau tempat traveling yang menyenangkan, produk Oriflame juga bakalan saya review di blog ini. Jumlahnya setiap bulan ya bergantung pada kondisi. Maklum sekarang kegiatan seabrek harus mengikuti jadwal Raza. Pokoknya semuanya bisa dikerjakan setelah Raza.

Raza is number one dong ya! Nggak ada deh yang bisa membuat dia dinomorduakan. He is my gravity.

Jadi di blog ini saya tidak hanya akan berbagi mengenai bagaimana cara menghasilkan uang dari rumah dan tentu saja membangun bisnis yang tidak main-main dari rumah. Sebab di Oriflame, kita beneran serius bisa dapetin uang yang sesuai dengan hasil kerja kita. Walaupun sekarang semakin marak saja bisnis abal-abal yang dibentuk hanya untuk menguntungkan satu atau dua pihak saja. Kasihan sih sebenarnya sama orang yang terjebak dalam money game dan ujung-ujungnya malah jadi rugi sendiri atau diri sendiri untung tapi merugikan orang lain.

Saya ingat betul ada yang bermain money game dan menyatakan bahwa itu bisnis baginya. Saat saya katakan bahwa money game yang dia jalankan akan merugikan dirinya atau orang lain dia dengan enteng bilang bahwa dia tidak rugi karena modalnya sudah kembali. Nah berarti yang dia rugikan adalah orang yang mengirimkan sejumlah uang padanya. Katanya lagi yang lebih mengerikan buat saya adalah dia tak peduli orang lain rugi yang penting dirinya untung.

Bukankah yang namanya perdagangan tidak ada yang dirugikan? Sama-sama mendapatkan manfaat dari perdagangan yang dijalankan?

Mau tak mau orang yang seperti ini harus dijauhi. Sehingga saya tak perlu berpikir panjang untuk menghapus akun bbmnya dari akun saya. Takut rasanya berteman dengan orang yang tak takut dirinya membuat orang lain rugi asalkan dirinya untung. Padahal kan seharusnya kita sama-sama membuat teman-teman lain juga untung dari bisnis yang kita tawarkan.

Mengapa saya memilih Oriflame? Temukan alasannya di sini. 

27 September 2015

Bloggernya Traveling, Blognya Menghasilkan Uang

Bloggernya Traveling, Blognya Menghasilkan Uang


 

Siapa sih yang tidak ingin jalan-jalan keliling dunia. Mampir ke tempat-tempat yang kita impikan selama ini. Mendatangi tempat yang baru memang akan selalu menyenangkan. Apalagi kalau datang ke sana bersama keluarga. Namun kebanyakan orang terbentur dengan waktu yang dimiliki. Sebab untuk jalan-jalan butuh uang, sedangkan untuk mendapatkan uang mau nggak mau harus bekerja.

Sebenarnya sekarang ini sambil jalan-jalan. Traveling keliling dunia, blog kita bisa bekerja kok untuk kita. Nggak mesti kita menghabiskan hari-hari kita di balik meja kantor dan berjam-jam berkutat dengan komputer supaya bisa menabung untuk mendapatkan uang jalan-jalan. Terkesannya mudah banget ya menghasilkan uang lewat blog itu?

Mendapatkan uang melalui blog sebenarnya nggak mudah, butuh proses dan waktu. Bisa secara kualitas atau juga kuantitas. Jadi ada yang sudah lama ngeblog baru bisa dapat uang banyak. Ada juga yang sebentar ngeblog juga bisa kok dapat uang yang banyak. Bergantung dari perjuangannya.

Misalnya nih teman-teman sendiri punya blog sudah belasan tahun tapi ngisinya seminggu sekali atau sebulan sekali bisa jadi akan sama hasilnya dengan orang yang ngeblognya baru setahun tapi ngisi tulisan di blognya setiap hari. Berbiji-biji malahan. Beda cerita sih kalau yang ngeblog itu orangnya sudah terkenal sejak awal. Walaupun jarang nulis bisa tetap dapat pengunjung yang ramai di blognya. Atau juga jago SEO sehingga setiap orang gugling yang muncul blognya dia yang paling pertama di mesin pencari.

Selama blog bisa ramai pengunjung bisa kok menghasilkan uang dari blognya. Bergabung aja di Access Trade. Gratis buat menjadi publisher di sana. Tinggal daftar aja. Lalu tunggu saja penawaran iklan dari mereka yang bisa kita pasang di blog. Kemudian biarkan blog yang bekerja untuk kita. Sementara itu tentu saja kita bisa dengan mudah jalan-jalan keliling dunia seperti yang kita mau. Nggak perlu repot menghabiskan terlalu banyak waktu hanya untuk bekerja. Sesekali hidup butuh refreshing bukan? Nggak hanya rutinitas yang itu-itu saja.




Tapi hidup adalah pilihan. Buat yang punya pilihan seperti saya silakan daftar di sini.

26 September 2015

Mengejar Ketertinggalan

Mengejar Ketertinggalan


 

Ketertinggalan banyak postingan sekarang ini selain masih belum benar membagi waktu antara kegiatan harian dengan menulis buat blog adalah bagaimana susahnya bekerja dengan jaringan internet yang sekarang. Bayangin yang dulunya pake Wigo sekarang sudah nggak pake Wigo. Pake jaringan internet dari Tri. Aduh bedanya jauh banget. Mana lagi pake kuota bukan paket unlimited kayak Wigo dulu. Jadinya ya keteteran banget banyak pekerjaan yang harusnya bisa selesai dalam waktu yang singkat.

Nulis sih sekarang tetap masih kayak dulu. Bisa cepet. Masukinnya ke blog yang agak susah. Sebab menunggu loading dashboardnya yang cukup lama. Aduh pokoknya bikin stress banget deh. Pengennya sih masang Wigo lagi kayak dulu. Nunggu jaringan internet Wigo yang namanya akan berubah jadi Hinet masuk Pontianak deh. Sebab saya nggak yakin sama jaringan internet yang sudah ada. Males ngebayangin bayar malas terus ternyata nggak memuaskan juga.

Ini sih ada rencana beli paket dari XL yang unlimited. Kalau memang cepet bakalan dilanggani terus. Dari segi pengguna sih kayaknya bakalan lebih sedikit dibandingkan yang make Tri. Maklum paket Tri beberapa waktu sebelumnya memang lebih booming dengan harga yang lebih terjangkau. Jadinya banyak yang memilih Tri untuk berinternetan. Masalahnya kalau lelet, mau semurah apa pun nggak bakalan ngaruh ya. Mendingan pindah ke lain hati. Sebelnya lagi jaringan Tri sudah banget digunakan di kampus. Entah mengapa. Padahal awalnya enggak sesusah itu.

Parah bangetlah sekarang kecepatan internet yang saya miliki. Jadi harus kerja ekstra buat nulis dan mengejar ketertinggalan. Susah soalnya kalau terus lelet. Mau nggak mau ganti provider buat internetan. Sedihnya lagi tarif buat sms-an yang dipatok sama Tri juga naik lho. Kali-kali ada teman-teman yang nggak tahu soal ini.

Padahal dah bela-belain ngubah paket kartu biasa saya menjadi paket Always On. Eh nggak tahunya nggak bisa kepake juga. Sedih banget pokoknya. Ngalahin putus cinta kalau putus jaringan internet laju ini. Hiks hiks...

25 September 2015

Hasilkan Uang Melalui Sosial Media

Hasilkan Uang Melalui Sosial Media


Siapa sih sekarang ini yang tak punya sosial media? Apalagi untuk orang yang berada di usia gaul dan juga produktif. Sosial media bukan hanya sebagai penunjang kehidupan kita untuk bersosial dengan orang lain secara tidak langsung, namun juga sudah menjadi gaya hidup dan kebutuhan. Bahkan tak jarang banyak orang yang bisa menghasilkan uang dari sosial media miliknya. Jadi sosial media itu berfungsi sebagai kantor atau usahanya.

Sudah banyak yang tahu sih mengenai hal ini. Sehingga bukan hal yang baru lagi kalau banyak orang yang bisa memanfaatkan sosial medianya dengan baik dan akhirnya menjadi bos buat dirinya sendiri dan tak menutup kemungkinan juga menjadi bos buat banyak orang lain yang terlibat di dalam usahanya menggunakan sosial media. Seperti yang sekarang sedang booming untuk jadi ladang penghasilan adalah twitter dan instagram. Apalagi semenjak instagram sudah bisa digunakan oleh pengguna selain iOS. Kalau dulu benar-benar eksklusif untuk pengguna iOS saja.

Kesannya, kalau punya instagram secara otomatis dia punya iPhone atau perangkat iOS lainnya. Sosial media ternyata juga jadi ajang buat menaikkan gengsi seseorang ya? Hehehehe... Bukan itu sih yang mau dibahas melainkan cara menghasilkan uang melalui sosial media.

Nah buat teman-teman yang ingin memanfaatkan sosial medianya untuk jadi ladang penghasilan tapi bingung caranya atau bagaimana harus memulainya mendingan ikutan kayak saya aja. Bergabung di SociaBuzz. Menjadi semacam buzzer buat perusahaan yang ingin diiklankan gitu. Kalau selama ini yang bisa jadi buzzer hanyalah pengguna sosmed dengan pengikut yang ramai, tenang aja, teman-teman yang followernya sedikit juga bisa kok membuzzer. Belum tentu kok yang followernya lebih banyak bisa menghasilkan lebih banyak uang dari sosial medianya.

Ini juga bukan money game ya. Tak ada biaya yang harus kita setorkan untuk mendaftarkan diri di SociaBuzz ini. Sebab saya dulu sering tuh menemukan scam yang mengajak banyak orang untuk mendaftarkan diri di websitenya dan membayar sejumlah uang untuk menjadi anggota. Lalu kita rekrut orang lagi supaya kita bisa menghasilkan uang dari uang yang dibayarkan orang tersebut. Kadang saya mikir aneh banget banyak yang percaya penipuan semacam itu. Padahal jelas sekali kalau kita cermati sebuah 'investasi bodong' itu hanyalah money game. Tinggal cek aja sistem yang mereka terapkan. Apakah mereka mematok biaya pendaftaran yang tinggi? Punya barang atau jasa yang menjadi bagian dari investasi tersebut?

Jika biaya pendaftarannya saja sampai jutaan dan yang kita dapatkan hanya beberapa produk yang belum teruji manfaatnya, lalu harus rekrut orang baru bisa dapat bonus jutaan juga, ya dipikir lagi deh untuk bergabung... Paling mudah sih tinggal cek saja perusahaan tersebut terdaftar di APLI atau tidak. Apabila belum ya kesimpulannya adalah... (isi saja sendiri)


Panjang lebar sekali saya cerita, padahal cuma ingin berbagi mengenai SociaBuzz ini, buat yang ingin memanfaatkan sosial medianya menjadi ladang uang bisa bergabung dengan klik link ini.... 

24 September 2015

Langsung Bisa Jualan dalam Waktu 30 Detik!


Ingat sekali saya beberapa tahun ke belakang, terutama waktu facebook masih sepi pengguna dan saya bingung mau berkomunikasi dengan siapa. Sebab walaupun sudah ada beberapa orang yang ditambahkan sebagai teman, mereka belum tentu membuka akun facebooknya terus-menerus, sehingga ya facebook beberapa tahun lalu cukup sepi sebagai sosial media. Orang sekadar punya, buka sebentar, cek notifikasi, update status lalu 'diam' lagi.

Beda ya dengan sekarang. Facebook sedemikian ramainya. Sampai kita pasti serig menghapus orang yang ada di akun kita hanya karena tak kenal tapi tiba-tiba 'ngajak kenalan'. Apalagi saya sendiri bukan orang yang suka berkenalan nggak penting dengan orang asing yang berlainan jenis. Menakutkan sekali rasanya ada orang yang ingin berkenalan dengan kita melalui chat inbox. Sebab itu kayak lagi jalan menuju kampus terus dihentikan oleh seseorang di jalan yang ingin berkenalan. Aneh kan rasanya.

Keberadaan smartphone sangat mempengaruhi perkembangan sosial media terutama yang ada di Indonesia. Kalau dulu, blackberry sempat menjadi smartphone impian banyak orang, saya sih mau kalau dikasih gratis. Terbentur dengan kebijakan operator mengenai tarif yang mereka berlakukan untuk paketan berinternet melalui blackberry, sehingga saya tidak benar-benar tertarik untuk ikut-ikutan gaul dengan menggunakan BB tersebut. Nggak ikutan latah tepatnya.

Selain sosial media yang mulai ramai dengan hiruk-pikuk penggunanya, yang sekarang tak kalah ramai adalah penyedia platform untuk berbelanja sekaligus berjualan. Sudah banyak sekali sebenarnya yang menyediakan tempat kita melapak secara online yang tentunya lebih aman dibandingkan melapak sendiri. Apalagi mereka menyediakan sistem yang lengkap. Kita nggak perlu repot membangun yang sebuah toko online yang benar-benar praktis untuk berbelanja.

Satu di antaranya yang sangat praktis adalah Shopee. Nggak perlu pake PC atau laptop lagi. Cukup pake smartphone kita nggak hanya bisa berbelanja secara online tapi juga bisa jualan dengan mudah. Cukup 30 detik kita sudah bisa membuka lapak kita sendiri di sana. Apalagi untuk pedagang pemula yang masih belum mendapatkan kepercayaan dari banyak orang. Dengan adanya platform semacam ini akan membangun image bagi kita sebagai pedagang yang bisa dipercaya.

Sebab penipuan secara online yang berkedok dagangan lebih murah sudah marak sekali terjadi. Di Pontianak sendiri yang lagi banyak korbannya itu adalah ibu-ibu yang ditipu sama orang yang pura-pura jualan karpet karakter. Untung saya orangnya nggak suka latah ikut tren sehingga tidak ikut tertipu membeli karpet lucu tersebut. Ini tentu saja karena modus jualan smartphone banting harga sudah banyak yang tahu sebagai penipuan. Tinggal ganti modus dengan jualan karpet karakter di bawah harga pasaran, akan banyak sekali orang yang bisa ditipu dengan mudah oleh mereka.

Jika memungkinkan untuk membelinya secara langsung mendingan langsung aja ya guys. Kalau nggak ada yang jual di kota kita cari di Shopee aja siapa tahu ada yang melapak dagangan tersebut. Oiya buat yang pengen install aplikasinya bisa langsung klik link ini  (android) ya.... Buat yang pake iOS bisa langsung klik di link ini.
 
Get Super Worry Free?

Get Super Worry Free?

 

I still can't move on from Wigo 4G. Having a powerful internet can make my job easier. But after a few month with out Wigo and using another internet provider, I feel like a bird without wings. Can't fly anymore. You can call me lebay. This is the real thing. When you work through internet, a powerful internet will be everything you need.

Using slow internet really piss me off. I can't work faster than before. You can see now, how many post I put on my blog. I want to write more, but this post only a galau post because of slow internet. Put it a side and take a breath. Then I have to buy a new package internet. One of them maybe from XL. They have this 'super worry free' internet package.

23 September 2015

Baca Buku Online Gratis


Dulu, ingat betul kalau bepergian selalu membawa buku. Terutama buku yang tebal supaya bisa lama bacanya sepanjang perjalanan. Soalnya saya termasuk orang yang suka membaca cepat. Jadi satu buku tuh cepat banget habisnya. Kadang saya sampai harus bekal paling tidak 2-3 buku tebal untuk menemani perjalanan saya.

Namun membawa buku yang tebal, banyak pula, tentunya akan sangat membebani ya. Apalagi kalau bepergian yang jauh. Mana mau bawa oleh-oleh dan baju pula? Ah tak muat nanti tasnya buat diisi dengan berbagai buku cerita. Sehingga mau tak mau ada yang harus disingkirkan dari perjalanan tersebut. Buku harus mengalah dong. Karena tujuannya sebagai penghibur selama perjalanan bukan kebutuhan utama.

Beda jauh ya dengan sekarang. Kita nggak perlu lagi capek-capek bawa buku yang tebal. Hanya bekal sebuah smartphone atau tablet yang terkoneksi ke internet kita tak akan kehabisan bahan bacaan. Terutama untuk orang yang suka sekali menbaca berbagai cerita. Sekarang sudah banyak kok website yang menyediakan buku yang bisa dibaca secara online. Tenang baca buku online gratis kok! Nggak mesti berbayar.

Buat semua pecinta buku di luar sana, teknologi sekarang ini memang sangat memudahkan kita dalam menyederhanakan kebutuhan. Banyak sekali kebutuhan kita yang bisa dipenuhi hanya dengan sebuah perangkat saja. Tak perlu repot membawa banyak hal. Selain bisa baca buku online secara gratis, smartphone atau tablet juga bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan keluarga atau teman.

Bersyukurlah kita yang berada pada era digital sekarang ini yang banyak sekali memberikan kemudahan di dalam kehidupan kita. Belum lagi segala informasi bisa kita dapatkan hanya dengan sebuah perangkat saja. Sebab dengan baca buku online membuat kita tak membutuhkan buku yang harus dirawat dari debu dan rayap yang tentunya sangat mengganggu kelestarian koleksi buku kita bukan?

Inilah yang membuat saya merasa saya sangat butuh dengan kindle, perangkat yang dikhususkan untuk orang yang ingin membaca buku secara digital tanpa perlu membawa banyak buku sepanjang perjalanannya yang butuh waktu lama.
 

Ini Dia Smartphone Terbaik 2015


Sudah berbagai merek ponsel saya gunakan selama ini. Sudah sekian ponsel pula yang nasibnya harus berakhir di tangan saya dan menghembuskan napas terakhirnya di sana. Sebenarnya sih saya nggak terlalu suka gonta-ganti ponsel hanya karena ada keluaran terbaru atau bagaimana. Tapi kadang masalahnya adalah ponsel yang saya miliki tak mau lagi menyala. Mati total tanpa bisa diperbaiki lagi.

Tahun ini, sebelum 2015 ini berakhir, saya ingin menobatkan smartphone terbaik 2015 versi saya. Beberapa tahun terakhir ini saya menggunakan smartphone keluaran Samsung. Sempat sih pindah ke merek tetangga karena harganya lebih miring untuk produk di kelas yang sama dengan spesifikasi yang serupa dengan keluaran Samsung. Mengingat persaingan harga memang cukup ketat di pasar smartphone. Sehingga tak jarang pengguna smartphone lain mengatakan bahwa Samsung itu 'overpriced'. Really?

Overpriced yang disebut orang tak sepenuhnya benar mengingat saya sudah menggunakan dua smartphone keluaran Samsung sejak tahun 2012. Sampai hari ini kedua smartphone tersebut masih bisa digunakan dan tak ada masalah yang berarti. Apalagi tahun lalu saya membeli lagi smartphone Samsung untuk memenuhi kebutuhan kerja saya yang cukup banyak menggunakan smartphone.

Saya padahal termasuk orang yang mudah sekali rusak hapenya. Eh ternyata smartphone keluaran Samsung memang tahan banting. Sudah sering jatuh bahkan yang terakhir terendam air teh hangat manis, masih saja bisa menyala hingga hari ini. Alhamdulillah...

Berkali-kali saya katakan bahwa setiap ada harga pasti ada rupa. Harga produk keluaran Samsung bukan overpriced kok, menurut saya ada hal-hal yang tak termasuk di dalam spesifikasi yang ada di dalam smartphone yang mereka keluarkan tetapi hal tersebut membuat harga produknya menjadi lebih 'mahal'. Tetapi setelah tiga tahun menggunakan smartphone yang satu ini, saya terpuaskan dengan kinerja dan hasil yang diberikan. Sehingga harga yang saya bayar untuk memilikinya bukanlah harga yang mahal. Dibandingkan punya smartphone lain yang harganya lebih murah tetapi setahun harus beli lagi yang baru karena rusak.

Jadi dengan ini saya nobatkan saja Samsung sebagai smartphone terbaik 2015. 

22 September 2015

Sudah Tahu Markaindo?



Teman-teman yang bergerak di bidang industri makanan kayaknya pada sudah tahu nih tentang Markaindo. Sudah tahu belum? Atau jangan-jangan malah nggak tahu sama sekali? Wiiiih musti tahu nih tentang Markaindo. Sebab PT. MARKAINDO SELARAS ini sendiri adalah sebuah perusahaan swasta di Indonesia yang mengisi bidang pengadaan bahan baku di industri makanan. Mottonya sendiri adalah “supplier of quality food ingredients”. Motto yang sangat menjanjikan ya di tengah banyaknya pemberitaan mengenai supplier bahan baku makanan yang nakal bahkan termasuk pedagangnya sendiri. Semuanya dilakukan demi mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi dibandingkan pedagang yang jujur.

Ternyata tahun 1982 perusahaan ini sudah didirikan lho. Saat saya masih belum lahir. Bahkan orang tua saya belum punya anak nih tahun itu. Tujuan pendiriannnya sendiri adalah memasok dan menjaga tersedianya bahan baku yang memiliki kualitas yang tinggi buat industri pangan atau makanan. Khususnya lagi di industri pengolahan hasil laut dan juga daging.

PT. MARKAINDO SELARAS menyediakan bahan baku yang paling tidak punya 3 syarat utama, yakni: sifatnya fungsional, halal, dan tentu saja food grade. Di usianya yang sudah lebih dari 30 tahun, perusahaan ini sudah menjalin kerja sama yang sangat baik dengan berbagai perusahaan. Tidak hanya dengan perusahaan yang ada di dalam negeri tetapi banyak pula yang berasal dari luar negeri.

Sesuai dengan motto perusahaannya, PT. MARKINDO SELARAS juga mendukung secara teknis dengan beragam informasi dan juga pengetahuan mengenai bahan baku yang mereka pasok serta memberikan teknologi pengolahan hasil laut dan daging secara umum.

Perkembangan perusahan yang semakin pesat menuntut mereka untuk menambah luas gudang. Sehingga sejak 1 September 2010 mereka menempati lokasi yang baru di Kawasan Industri Sentul (KIS) – Bogor. Luas gudangnya mencapai 2.250 m2 yang dibagi menjadi dua area yaitu gudang yang punya alat pengatur temperatur ruangan (air conditioner) dan yang tidak. Gudang yang berada pada lokasi yang baru tersebut didesain supaya memenuhi regulasi penyimpanan dan penanganan bahan pangan. 
Mengapa Harus Kuliah? Kan Bisa Les Bahasa Inggris!

Mengapa Harus Kuliah? Kan Bisa Les Bahasa Inggris!


Banyak sekali yang mengatakan hal seperti ini kepada saya. Iya sih memang kayaknya kuliah lebih ribet dibandingkan dengan les berbahasa Inggris. Apalagi kalau niatnya kayak saya, belajar bahasa Inggris untuk menunjang pekerjaan. Bukan karena mengejar ijazah atau titelnya untuk mendapatkan pekerjaan.

Namun setelah duduk lagi di bangku kuliah dan mengambil pendidikan di bidang yang selama ini saya inginkan, Bahasa Inggris, saya sangat menyadari bahwa keputusan saya tepat. Sebab kuliah itu jadwalnya jauh lebih padat dibandingkan les dan lebih banyak ilmu yang saya dapatkan. Apalagi bayaran les sekarang ini nggak jauh beda kok dengan biaya kuliah.

Selain itu dengan mendaftar sebagai mahasiswa di bangku perkuliahan, ada tanggung jawab di sana. Ada kehadiran yang harus dipenuhi. Jadwal ujian yang menanti. Belum lagi prilaku kita yang jauh lebih harus diatur saat menjadi mahasiswa. Banyak aturan yang harus dipatuhi.

Untungnya saya mengambil kesempatan buat kuliah. Sebab ternyata saya hamil dan melahirkan di dalam jadwal perkuliahan. Ada rasa sayang untuk melepaskan bangku kuliah demi menyusui anak. Beda cerita kalau les. Mudah saja berhenti dan langsung deh alih profesi menjadi ibu sepenuhnya. Bukan berarti saya tidak senang menjadi ibu yang punya waktu 24 jam di rumah bersama anak sih. Kuliah juga penting untuk menunjang saya mendidik anak saya nantinya. Apalagi waktu yang saya habiskan di kampus hanya sekitar 4 jam. Sisanya saya di rumah bersama anak saya.

Kuliah juga menyenangkan kok. Banyak teman-teman satu kelas yang akan berjuang bersama kita dari awal sampai akhir. Kemudian ada wisuda yang akan kita lalui bersama-sama. Bukankah itu akan menjadi kenangan yang sangat menyenangkan untuk dikenang ketika sudah menua nanti?

Intinya sih les sama kuliah tuh beda jauh. Saya sudah pernah les bahasa Inggris. Ilmu yang saya dapatkan di bangku kuliah dengan les beda sekali. Apalagi kuliah itu ada jadwal mata kuliahnya yang cukup padat. Menuntut kita untuk lebih banyak belajar. Beda dengan les yang lebih santai dan waktunya tak sepanjang perkuliahan.
 

Macam-macam Teknik Dasar Bola Basket Dribble



Saat ingin bermain basket, teknik dasar bola basket yang amat sangat dasar ialah dribble. Dribble sendiri ialah teknik yang teramat dasar dari pemain bola basket. Agar bisa melakukan dribble dengan baik, skill yang Anda miliki harus dilatih dengan baik, dikarenakan kemampuan men-dribble dengan baik akan berpengaruh pada penguasaan bola yang baik.

Teknik dasar bermain basket menggiring bola ialah membawa bola dengan cara memantul-mantulkan ke lantai. Tujuan dari menggiring bola ini untuk mendekati ring lawan. Bila Anda memiliki tujuan untuk menghindari lawan, Anda harus menggiring bola dengan sangat rendah, namun sebaliknya, jika Anda ingin mendekati lawan, Anda harus melakukan penggiringan bola yang jauh lebih tinggi dan dengan tempo yang cepat.

Berikut macam-macam dribble dalam permainan dasar bola basket, antara lain:

  • Change of pace. Dribble ini sangat umum di permainan bola basket. Ia digunakan sebagai cara membuat pemain bertahan berfikir si pelaku dribel akan mempercepat atau memperlambat tempo dari dribble,
  • High or speed. Saat pemain ada di lapangan yang terbuka, serta harus bergerak dengan cepat, ia akan menggunakan teknik dribble yang satu ini. Saat berlari cepat, ia akan mendorong bola yang berada di depannya serta membiarkan melambung setinggi pinggulnya,
  • Crossover dribble. Teknik ini teknik men-dribble bola dengan cara memindahkan dari satu tangan ke tangan yang lain. Gerakan cross over dribble ini begitu bagus di gunakan untuk memperdaya pemain yang bertahan. Akan tetapi bila teknik ini tidak dilakukan dengan cukup baik, bola bisa langsung di curi,
  • Between the legs. Dribble ini ialah cara cepat untuk memindahkan bola dari tangan ke tangan dengan melewati sela di kaki.

Prinsip untuk mengajarkan teknik dasar bola basket dribble ialah mengontrol jari tangan, mempertahankan tubuh agar tetap dalam posisi yang rendah, kepala tetap tegak, melatih kekuatan tangan yang lainnya, serta melindungi bola. Bila Anda telah menguasai prinsip-prinsip ini secara teori atau pun praktek, Anda bisa dengan mudah mengajarkan teknik-teknik dribble pada partner atau murid Anda.
 

21 September 2015

Tips Merawat Alat-Alat Make Up



Setiap harinya saya memang menggunakan make up untuk berdandan sehingga saya punya beberapa alat make up untuk memudahkan saya mendandani diri saya sendiri. Ngomong-ngomong soal alat make up nih ada perawatan tersendiri yang harus dilakukan. Ini untuk menjaga kebersihannya sebab alat-alat makeup yang digunakan pastinya mengandung kotoran dan jika digunakan di wajah akan menimbulkan masalah yang baru. Kotoran yang ada di alat-alat make up bisa jadi adalah sisa make up kita sendiri, sel kulit yang sudah mati, debu, atau juga keringat kita sendiri. Sehingga butuh pembersihan untuk memastikan alat make up yang kita miliki aman untuk digunakan.

Kalau kita membiarkan kotoran terus menempel di alat-alat makeup yang selalu kita gunakan setiap hari nantinya kotorannya bisa pindah ke kulit wajah kita lho. Ini yang nantinya bisa menyebabkan kulit berjerawatan, gatal, atau bahkan penyakit kulit yang lainnya. Teman-teman tentunya nggak kepengen muncul masalah seperti ini bukan? Nah buat yang selama ini kurang memperhatikan kebersihan dari alat make upnya sudah saatnya ya untuk memberikan waktu khusus untuk membersihkan semua alat make up di rumah.

Tips membersihkan alat-alat make up nggak perlu cari yang mahal-mahal kok. Ada beberapa produk perawatan wajah atau tubuh bahkan rambut yang bisa kita gunakan sebagai pembersihnya. Simak daftarnya berikut ini.

  1. Facial Foam atau Sabun Wajah
    Kandungan facial foam sangat lembut untuk wajah kita. Tentu saja ini juga akan sangat aman untuk alat make up yang akan kita bersihkan.
  2. Shampoo
    Pembersih lainnya yang bisa digunakan adalah shampoo terutama shampoo bayi karena memang mengandung kelembutan yang aman untuk peralatan make up.
  3. Minyak Zaitun dan Sabun Cuci Piring
    Dua bahan ini apabila dicampurkan juga bisa jadi solusi yang baik untuk membersihkan alat-alat make up. Sabun cuci piring mengandung antibakteri dan minyak zaitun bsia sebagai pelembut dan tidak akan merusak alat make up kita.


Sekarang cara membersihkannya. Khususu untuk alat make up yang beruap kuas atau sikat dapat dibasahi dulu dengan air hangat yang mengalir. Jangan direndam ya teman-teman, karena kotoran tak bisa menghilang kalau hanya direndam. Selain itu proses perendaman juga bisa membuat bulu kuas mudah sekali rontok. Bersihkan kuas dengan menempatkannya di bawah kucuran air. Ini akan membuat kotoran hilang bersama aliran air yang membasahinya. Pastikan hanya bulu kuas yang kena air bukan gagangnya. Sebab biasanya gagang kuas dibuat dari logam dan bisa membuat karatan jika terkena air.

Lalu alat yang berupa sponge dapat dibersihkan dengan membasahi seluruh bagiannya dan bubuhkan pembersih. Lalu ditekan-tekan hingga keluar busanya. Kalau sudah bersih bilas dengan air mengalir. Letakkan semua peralatan yang sudah dicuci untuk mengeringkannya secara alami. Tidak perlu menggunakan pengering. Pastikan semua alatnya sudah benar-benar bersih sebelum digunakan. Sebab penggunaan alat make up yang masih lembab bisa membuatnya menjadi bau. Perawatan alat make up paling ideal dilakukan sebulan sekali minimalnya. Namun penggunaan yang lebih sering tentu saja lebih sering juga perawatannya.
 

Gejala dan Jenis-jenis Penyakit Hepatitis



Hepatitis adalah penyakit peradangan yang terjadi pada organ hati. Penyakit ini dapat disebabkan karena serangan racun, pengguna alkohol berat, obat-obatan tertentu serta infeksi yang diakibatkan oleh virus atau bakteri. Hepatitis ini terbagi dalam jenis-jenis penyakit dengan tingkatan berbeda. Karena siklus penyebaran dari hepatitis tergolong cukup lama, umumnya seseorang yang terinfeksi penyakit ini tidak menyadarinya. Padahal jika tidak segera ditangani dengan tepat, maka hepatitis akan semakin parah dan juga dapat menular ke orang-orang di sekitarnya.

Hingga saat ini, ragam jenis penyakit hepatitis ini dibagi menjadi 5, yaitu:

  1. Hepatitis A (menular melalui air dan makanan yang terinfeksi HAV).
  2. Hepatitis B (dapat menular melalui hubungan intim, transfusi darah dan produk darah yang mengandung HBV).
  3. Hepatitis C (menular melalui darah dan memicu terjadinya kanker).
  4. Hepatitis D (infeksi eksklusif pada penderita penyakit hepatitis B).
  5. Hepatitis E (menular melalui konsumsi air dan makanan yang terkontaminasi virus HEV).

Sementara gejala jenis-jenis penyakit hepatitis tersebut umumnya akan muncul setelah 2 hingga 3 bulan terinfeksi. Bahkan gejala-gejala yang muncul cukup bervariasi, mulai dari yang ringan hingga parah. Tanda dan gejala yang muncul antara lain:

  1. Urin berwarna gelap.
  2. Nyeri pada area perut.
  3. Nyeri pada persendian.
  4. Sering mual serta muntah.
  5. Kehilangan nafsu makan.
  6. Tubuh merasa lemah serta cepat kelelahan.
  7. Warna kulit dan bagian putih mata akan berubah menjadi kuning.

20 September 2015

Koruptor Itu Harus Banyak-Banyak Mengingat Mati


Mungkin mereka lupa bahwa segunung uang itu tak akan dibawa mati tapi mampu membawa mereka ke neraka. - Rohani Syawaliah, blogger anti koruptor.

Sejak awal menuliskan tentang koruptor saya memang sudah membahas berbagai jenis hukuman yang ingin saya berikan pada koruptor di negeri ini. Walaupun saya tahu bahwa pengadilan Allah nantinya akan jauh lebih adil dan memberikan hukuman yang sesuai dengan yang telah kita lakukan di dunia ini. Saya juga insan yang tak luput dari dosa. Namun saya dan kalian yang membaca ini yang tidak melakukan tindak pidana korupsi berbanggalah karena kita tidak semiskin itu sampai harus menggelapkan uang negara.

Namun yang paling lucu membahas soal koruptor adalah betapa mereka masih dengan bangganya membusungkan dada setelah ketahuan mencuri uang dari negara kita ini. Mereka bahkan lebih rendah dari pengemis yang ada di lampu merah. Bedanya hanya mereka naik mobil mewah saja dan mencuri dengan jas-jas mereka.

Kadang ingin sekali membalas orang yang sombong dengan harta korupsi itu dengan membuka aib mereka selebar-lebarnya. Memberitakan kepada dunia berapa banyak istri bapaknya di luar sana yang tak terendus negara. Berapa jumlah anak yang harus lahir tanpa status yang jelas dari rahim-rahim perempuan simpanannya. Berapa banyak perempuan yang rela ditiduri oleh laki-laki yang membawa uang hasil tipu-tipu ini?

Apalagi ada seseorang yang sangat saya kenal keluarganya, melakukan tindakan korupsi, hamili perempuan sana-sini, masih seenak jidatnya suka menghina orang lain. Untung saya masih mengingat mati. Ingat bahwa dunia ini hanya sebentar. Tak ada yang bisa memberikan bantuan pada kita selain amal saat di alam kubur nanti. Waktu yang diberikan terus berkurang. Jika yang ingin kita lakukan hanya membuka aib koruptor ini kepada keluarganya dengan niat supaya keluarga mereka hancur, itu nggak ada manfaatnya buat kita.

Dia punya banyak istri simpanan? Ya cukup tahu saja. Dia beli properti dari uang korupsi? Ya cukup tahu saja. Punya nomor hape perempuan yang dia tiduri sampai menghasilkan anak? Ya cukup tahu saja. Keluarga mereka sudah hancur tanpa perlu kita mengotori tangan dan mulut kita untuk menghancurkannya lagi. Mereka buta karena harta.

Berbahagialah kita yang punya suami yang setia. Anak-anak yang lahir dari pernikahan bukan di luar pernikahan. Bersenang-senanglah dengan rezeki halal yang kita miliki. Sebab ketika harta yang kita berikan untuk keturunan kita adalah dari hasil korupsi, tidak ada keberkahan di dalamnya. Kita hanya tokoh pewayangan di negeri penuh koruptor ini.

19 September 2015

Mata Kuliah Etika Profesi (1)



Dari banyak mata kuliah umum yang ada di jadwal perkuliahan semester ini sepertinya yang paling membutuhkan perhatian cukup besar segi penampilannya adalah mata kuliah Etika Profesi. Sebagai orang yang nggak punya niat untuk jadi orang kantoran dan duduk di belakang meja, tentunya penampilan bukanlah hal yang begitu saya perhatikan. Paling penting bagi saya sendiri adalah nyaman. Selama itu nyaman dan sesuai dengan aturan kampus ya saya kenakan. Tak peduli di mata orang lain penampilan saya dinilai seperti apa.

Buat saya penilaian orang bukanlah hal yang paling utama untuk membuat saya memutuskan akan berpenampilan seperti apa. Jadi dapat dipastikan saya akan mengenakan dress panjang atau lebih tepatnya gamis yang dipadankan dengan jilbab yang lebar lalu saya pakai kaos kaki dan sepatu kets. Seperti itu setiap hari. Tidak banyak perubahannya.


Nah di mata kuliah ini, dosennya langsung tak mengizinkan saya menggunakan sepatu yang penuh tali yang saya suka itu lagi, melainkan harus diganti dengan sepatu formal yang ciamik. Ya sejenis heels gitulah. Seumur-umur saya paling nggak bisa pakai sepatu yang seperti itu. Undangan kadang saya lebih memilih menggunakan sepatu yang nyaman dibandingkan yang terlihat lebih formal.

Minimal 5 cm pulak. Nggak kebayang deh apa yang bakalan terjadi. Mengingat saya belajar di ruang yang ada di lantai paling atas. Tidak ada tangga lain selain yang konvensional itu. Mungkin saya akan membukanya saat menaiki tangga atau kalau perlu saya bekal sepatu kets dari rumah dan akan menggantinya dengan sepatu formal yang sesuai dengan aturan sang dosen untuk mengikuti perkuliahan.

Apakah saya terganggu? Enggak sih, ini bakalan jadi pengalaman baru di kelas. Mengingat semua teman saya yang lain juga mendapatkan aturan yang sama. Terutama teman yang duduk di bangku sebelah saya. Seperti apa ya penampilannya nanti?

Saya rencananya sih mau pake sepatu boots dengan heels yang tidak terlalu tinggi karena akan menyulitkan nantinya. Walaupun penampilan kami akan lebih dipermak saat selesai ujian tengah semester, ya mulai berbenah dari sekarang sepertinya akan menyenangkan.

Saya tak menyangka akan dapat mata kuliah seperti ini. Apalagi dosennya orangnya sangat menyenangkan. Kebetulan berasal dari kabupaten yang sama dengan saya dan umurnya juga di atas saya beberapa tahun. Kemungkinan mudah dalam hal berkomunikasi di luar kelas. Hehehehe...

Saya lagi cari-cari sepatu boots formal nih, punya rekomendasi nggak? Harga nggak menguras kantong tapi nyaman digunakan....
 

18 September 2015

Susah Menulis? Banyak-Banyak Baca!


Beberapa waktu yang lalu berniat untuk menulis dalam bahasa Inggris. Cukup kesulitan untuk membuat tulisan yang lebih panjang dalam waktu yang singkat. Apalagi sekarang sudah punya momongan. Tidak mungkin rasanya menghabiskan berjam-jam di depan komputer hanya untuk menyelesaikan satu tulisan. Apalagi sekarang sudah banyak tulisan pesanan yang harus dibuat setiap bulan untuk banyak pelanggan yang menggunakan jasa saya di blog ini.

Akhirnya saya sadar kesulitan itu terjadi karena saya jarang membaca tulisan dalam bahasa Inggris. Hahahaha...

selama ini yang saya baca memang adalah artikel dalam bahasa Indonesia. Apalagi blog teman-teman juga rata-rata dalam bahasa Indonesia. Belum benar-benar menemukan blog berbahasa Inggris yang nyantol di hati. Apalagi temen blogger yang dari Inggris juga belum ada. Kayaknya harus meluaskan jaringan biar lebih banyak mengenal dan dikenal orang.

Awal bikin blog mampirnya ke blog dalam negeri terus atau kalaupun bloggernya di luar negeri, bahasa di blognya tetap saja yang berbahasa Indonesia. Ya awalnya memang lebih suka blog yang berbahasa Indonesia sih dibandingkan yang bahasa Inggris karena lebih mudah memahaminya. Beda dengan sekarang, saya kan niatnya pengen banyak belajar bahasa Inggris. Mau nggak mau ya baca blog yang berbahasa Inggris dong ya biar bisa ngeblognya dengan bahasa asing.

Sekarang sih mulai membiasakan diri seenggaknya baca buku berbahasa Inggris beberapa halaman dalam satu hari. Mencatat kosa kata yang tak saya pahami maksudnya lalu menemukan penjelasannya lewat kamus Oxford. Sebisa mungkin sih nggak menggunakan kamus yang dua bahasa melainkan satu bahasa aja biar lebih terbiasa lagi.

Bukankah untuk belajar bahasa yang paling enak ya menggunakan bahasa tersebut lebih banyak dalam keseharian kita. Terserah deh nantinya dibilang sok atau apa. Namanya juga latihan kan. Biar lidah juga menjadi lebih lembut lagi saat mengucapkan kata-kata berbahasa Inggris yang suka belepotan.

Saat menuliskan ini saya sedikit menarik napas panjang karena listrik berkedip untuk kedua kalinya dan komputer langsung restart nggak jelas. Apakah di rumah teman-teman sekalian juga mengalami hal yang serupa? Untung saya beberapa kali menekan tombol save di keyboard antik saya, jadi saat membuka file tulisan ini masih ada.

Itu aja sih sharing saya mengenai belajar bahasa Inggris ke tingkat yang lebih tinggi yaitu menulis. Lebih tepatnya mata kuliah ini yang saya tunggu-tunggu dan sekarang muncul di semester ini. Alhamdulillah akhirnya....