27 Juli 2015

Kartu ATM BNI Pertamaku


Pertama kali memiliki kartu ATM, memang saya mendapatkan kartu ATM dari BNI. Sebab waktu itu saya punya tabungan di bank karena saya kuliah di Universitas Tanjungpura. Setiap mahasiswanya, waktu itu, otomatis akan mendapatkan akun di BNI. Lengkap dengan kartu ATM-nya. Saya ingat betul kartu ATM-nya berwarna hijau tua dan ada foto saya di bagian depannya. Mirip dengan KTM alias kartu tanda mahasiswa.

Selama menjadi mahasiswa, saya tidak membutuhkan kartu ATM yang lain selain dari kartu yang diberikan BNI ini. Sebab waktu itu potongan bulannya hanya 300 perak. Nggak kebayang kan punya rekening bank dan biaya bulanannya hanya Rp300. Harga yang sangat kecil untuk semua pelayanan yang saya dapatkan dari BNI. Tak heran setiap awal bulan antrian di BNI itu sampai sesak. Kalau awal bulan saya lebih suka tidak berada di dalam bank. Mendingan bertransaksi di mesin ATM langsung.

Meskipun yang saya gunakan adalah kartu ATM BNI untuk mahasiswa Universitas Tanjungpura, fungsi kartu ATM-nya sama dengan kartu ATM yang dimiliki oleh pemilik rekening biasa. Saya bisa melakukan transaksi di mesin ATM BNI atau bersama. Saya juga bisa melakukan transfer ke sesama BNI atau bank lain. Padahal biaya bulanan yang dipotong dari rekening saya hanya Rp300. Belum lagi saldo yang tersisa minimalnya itu cukup Rp10.000. Sangat membantu mahasiswa dari kampung seperti saya yang berdompet tipis.

Tapi kartu ATM BNI pertama yang saya miliki tersebut banyak sekali manfaatnya. Selain untuk kirim dan terima uang, saya juga menggunakannya untuk bertransaksi dengan agen pulsa tempat saya mendaftarkan diri. Jadi dulu saya sempat berjualan pulsa menggunakan SMS. Istilah kerennya sih 'pulsa all operator'. Nah setiap mau isi saldo diberikan nominal yang harus kita kirimkan. Ada tiga angka unik di belakangnya. Dengan adanya kartu ATM BNI ini saya bisa melakukan transfer hingga nominal belakangnya angka satu rupiah.

Saya sangat terbantu dengan adanya kartu ATM BNI ini. Makanya setelah rekening mahasiswa saya tak bisa digunakan lagi, saya mendaftarkan diri lagi untuk membuat rekening di BNI. Tapi kali ini saya mendaftarkan diri untuk rekening dengan kartu ATM Platinum. Supaya saya bisa bertransaksi hingga batas maksimal yang diizinkan.

Mengapa saya tetap setia menggunakan jasa BNI? Di Pontianak sendiri, punya rekening BNI itu sangat menyenangkan. Karena mesin ATM tunai BNI banyak sekali tersedia di berbagai tempat yang bisa kita temukan dengan mudah. Jadi sekarang menabung di rekening kita sendiri semudah menarik uang dari mesin ATM. Tak ada lagi cerita mengantri panjang di teller. Bahkan di Jalan Ahmad Yani Pontianak ada satu ruangan besar yang isinya banyak sekali mesin ATM tunai. Ini membuat pemilik rekening BNI lebih mudah untuk melakukan transaksi kapan pun mereka mau. Bahkan saat libur sekalipun kita tak perlu khawatir kesulitan memasukkan uang ke rekening kita.


Bedanya sekarang saya tak hanya memiliki kartu ATM BNI, namun juga sudah punya internet banking BNI. Selama ada uang di dalam rekening tersebut saya tak perlu khawatir dengan cuaca yang ada di Pontianak. Saya bahkan bisa transfer saat tengah malam melalui internet banking. Pendaftarannya mudah lewat ATM. Tokennya juga murah bisa kita beli lewat customer servicenya. Di Pontianak bank yang satu ini juga sudah banyak sekali cabangnya. Sehingga kita bisa memilih bank yang paling tidak ramai pengunjungnya untuk didatangi. Supaya tidak lama mengantri untuk dilayani.

Kalau dulu kartu ATM BNI saya warnanya hijau tua dan mirip dengan KTM, sekarang kartu ATM Platinum saya lebih cantik. Bermotif batik dengan warna hitam yang elegan. Bisa melakukan penarikan hingga 10juta dalam satu hari. Jadi kalau butuh uang tunai dalam jumlah yang besar saya tak perlu melakukan penarikan langsung ke teller tapi tinggal mendatangi mesin ATM terdekat saja.

 

26 Juli 2015

 Akhirnya Membuat NPWP!

Akhirnya Membuat NPWP!


Sudah sejak beberapa bulan lalu sebenarnya saya ingin membuat NPWP. Bawaan hamil, pengennya tidur melulu. Bahkan saya banyak sekali menghabiskan waktu hanya untuk tidur. Padahal orang hamil sebaiknya banyak berjalan-jalan pagi supaya mudah melahirkannya. Apalagi saya mengandung anak pertama. Tapi dasarnya saya yang bandel sih. Sukanya ngikutin nafsu sendiri. Jadinya ya anak saya telat lahirnya dari tanggal yang seharusnya. Untungnya bisa melahirkan secara normal dan bayi saya sendiri lahir dengan berat badan yang lebih dari cukup.

Setelah anak saya sekarang lumayan bisa ditinggal. Walaupun saya yakin dia tak begitu rewel untuk ditinggal, saya aja yang suka kepikiran kalau meninggalkannya terlalu lama. Suka teringat sama tangisannya. Bahkan saya membayangkan bahwa bisa jadi dia sedang menangis keras saat saya tak berada di sampingnya. Terlalu banyak kekhawatiran yang membuat saya tak ingin meninggalkannya terlalu lama.

Soal NPWP sendiri, saya ingin marah sama orang yang bilang 'gampang kok bikin NPWP, cukup KTP aja, ngantrinya juga nggak lama'. Siapa bilang bikin NPWP cukup KTP aja? Saya sendiri membuat NPWP butuh waktu setidaknya hampir 3 jam. Itu karena antrian untuk membuat NPWP sedemikian panjangnya. Saya harus menunggu 27 orang dipanggil sampai akhirnya tiba giliran saya yang dipanggil. Untuk saya sendiri, saya membutuhkan 1 lembar fotokopi KTP, 1 lembar fotokopi KK, dan 2 buah materai 6.000.

Dua materai itu digunakan untuk surat pernyataan usaha dan surat permohonan untuk pembuatan NPWP. Untungnya sih di dalam dompet saya ada materai yang bisa saya gunakan. Cuma fotokopi kartu keluarga yang saya nggak punya. Jadinya suami saya pulang ke rumah dulu untuk mengambilnya. Karena antrian panjang sih saya jadinya nggak khawatir dengan persyaratannya yang belum lengkap.

Pembuatan NPWP di Pontianak sih seharusnya bisa lebih mudah. Apabila ada banner yang berisi informasi apa saja persyaratan yang harus kita penuhi dan bagaimana tata cara membuat NPWP itu. Sayangnya tadi saya tak menemukan banner informasi tersebut di dalam kantor tempat saya membuat NPWP. Jadinya saya harus bertanya berulang-ulang pada pegawai yang berada di meja paling depan dekat pintu. Saya sampai nggak enak karena bertanya beberapa kali. Malu aja gitu semuanya ditanyain. Namun pas saya sudah duduk dan dapat nomor antrian, saya lihat orang yang baru datang ternyata lebih bingung lagi dari saya. Dia bertanya banyak sekali pada sang pegawai. Rasa bersalah saya sedikit terobati dibuatnya.

Buat yang mau bikin NPWP sebaiknya memang menyiapkan semua data yang dibutuhkan dalam bentuk fotokopi sehingga tidak bolak-balik ke rumah mengambil datanya. Untung saya tak perlu bolak-balik rumah karena suami yang melakukannya. Terus NPWP-nya nggak langsung keluar, saya harus menunggu dua hari untuk mendapatkannya. Seharusnya memang saya membuatnya lebih awal, jadinya nggak kelabakan dan kepepet gini dan gajian bisa lebih cepat.

25 Juli 2015

Buluh Perindu (1)

Buluh Perindu (1)

Kadang ada cinta yang lebih baik dibiarkan begitu saja. Disemai. Kemudian tumbuh. Membesar tanpa pupuk. Tak mendapat perhatian khusus. Kemudian cinta itu terus berkembang seiring perubahan musim dan arah angin. Kadang akan ada cinta yang tak kita mengerti. Cinta yang kita tarik-ulur sendiri. Kemudian kita pikir 'sebaiknya memang tidak untuk dimiliki'. Hanya ingin mengenangnya sebagai cinta saja. Begitu saja.

Cinta itu hidup dalam senyap. Jauh dari keriuhan apalagi yang kita sebut sebagai romantisme. Tapi cinta, membuat kita rindu. Buluh perindu. Cinta yang tak membuat menangis namun kadang masih terasa di hati. Cinta yang aneh. Lalu kita tak memutuskan untuk melupakannya. Malah memilih untuk merawatnya dengan cara yang berbeda.

Entah mengapa sulit menyatakan cinta yang satu itu. Padahal kita sepertinya sama-sama tahu. Betapa hangatnya pegangan tangan dan bahu sesuatu yang bernama cinta itu. Cinta kepada sang buluh perindu. Jarak dan waktu. Orbit yang berbeda. Bisa saja pertemuan sekali itu hanyalah sebuah tabrakan di atmosfir yang tak bisa kita hindari. Mempertemukan kita dengan orang yang tak pernah kita duga sebelumnya. Bahkan orang yang tak terlintas di kepala kita.

Memutuskan menunggu juga bukan hal yang bijaksana. Tetapi mengejar hal yang membuat kita tergila-gila sejak pandangan pertama juga tak enak didengarnya. Seperti ada pepatah yang mengatakan bahwa kita tak boleh memutuskan sesuatu ketika kita marah. Kita juga tak boleh menjanjikan sesuatu saat kita sedang gembira.

Sekarang kita hanya saling menyapa lewat jempol yang kita sematkan di sosial media. Tak mampu lagi rasanya mengajak bicara. Takut jatuh cinta untuk kesekian kalinya. Takut rindu untuk kesekian kalinya juga.

24 Juli 2015

Sewa Gedung Murah di Daerah Bandung





Menyewa gedung untuk sebuah acara seperti sudah menjadi kewajiban. Menyewa gedung tentu saja tidak bisa sembarangan karena tetap harus disesuaikan dengan tema acara yang akan dilaksanakan. Oleh karena itu banyak seklai yang menawarkan gedung untuk disewakan. Sewa gedung Bandung menjadi yang paling diminati oleh banyak kalangan karena kota Bandung sendiri sudah menjadi kota yang penuh akan daya tarik. Banyak sekali gedung yang disewakan untuk berbagai acara. Begitu banyaknya gedung yang bisa disewa menyebabkan banyak yang bersaing untuk mendapatkan penyewa dengan menawarkan berbagi fasilitas yang baik serta harga yang murah.
Tentu saja bagi penyewa itu hal yang sangat menyenangkan karena tidak perlu pusing mencari sewa gedung Bandung. Kondisi gedung serta harga sewa menjadi hal yang pasti sangat menjadi pertimbangan bagi penyewa. Harga sewa yang murah bisa menjadi sangat menarik bagi penyewa oleh karena itu banyak sekali sewa gedung daerah Bandung yang murah dengan fasilitas yang baik. Banyak sekali gedung yang di sewakan seperti gedung di hotel emerald, gedung sopo sulaksanan, gedung wanita, graha pindad, gedung Yudha Watu Pramuka dan lain sebagainya.
Semua gedung tersebut menawarkan harga sewa yang sesuai dengan fasilitas yang diberikan. Tetapi tentu saja semua tergantung pada penyewa. Penyewa perlu mempertimbangkan budget, kondisi gedung serta jenis acara yang akan diadakan.
 

23 Juli 2015

Ngeblog Tanpa Internet

Ngeblog Tanpa Internet


Ngeblog sering tersendat disebabkan keberadaan internet yang tersambung di PC atau notebook yang kita gunakan untuk menulis. Saya sering mengalami itu. Apalagi kalau jaringan yang saya gunakan masih berada di awal bulan. Saat kuota masih full speed. Beda cerita kalau jaringan agak melambat. Malah kecepatan menulis postingan bertambah. Itu disebabkan saya lebih memilih untuk menulis postingan secara offline di aplikasi office yang saya gunakan. Memang jauh lebih efektif dibandingkan menulis sambil membuka akun sosial media. Apalagi jika dilakukan saat blogwalking ke blog orang.

Sekarang sih saya sendiri sudah jarang sekali blogwalking. Sebab blogwalking sendiri makan waktu yang cukup panjang karena saya suka membaca. Sayangnya sekarang sudah tak memungkinkan lagi karena keberadaan bayi di tengah-tengah keluarga kami membuat saya harus memberikan perhatian ekstra. Bahkan blog ini sendiri terlihat terbengkalai dibuatnya. Berhutang banyak postingan setiap harinya tapi saya tetap berusaha mengejar ketertinggalan postingan ini. Menyusun tanggalnya beberapa hari ke belakang agar postingan yang kurang bisa terpenuhi. Komitmen awal memang saya ingin mengisi postingan di blog ini setiap hari. Setidaknya saya bisa melihat perkembangan menulis saya seperti apa.

Sebab jika saya membaca tulisan lama saya rasanya saya sekarang menjadi orang yang sedikit berbeda cara menulisnya. Apalagi saat sekarang sudah menjadi seorang ibu. Bagian menyenangkannya adalah melihat wajah tidur nyenyak bayi saya setiap harinya. Tak terbayangkan nanti saya harus kuliah dan meninggalkannya sekitar 4 jam selama 5 hari dalam seminggu. Ah jadi pengen cuti satu semester agar bisa lebih fokus menjaganya tapi tentunya itu tidak akan diizinkan suami. Apalagi mengingat saya yang memaksa diizinkan kuliah. Malah sekarang pengen cuti?

Tinggal beberapa semester lagi. Musti yakin. Supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Seperti nilai jelek atau malah lama baru selesai mengerjakan tugas akhir. Apalagi sekarang perkembangan bahasa Inggris saya lumayan dibandingkan sebelumnya. Maklum hampir setiap hari yang kami pelajari memang hanya bahasa Inggris. Hanya beberapa mata kuliah umum seperti Agama atau Komputer. Rencana untuk menulis lebih panjang dalam bahasa Inggris tentunya bisa segera diwujudkan. Saya pikir saya harus lebih bisa fokus lagi menulis di blog sebelah yang full bahasa Inggris.

Kadang ketakutan saya terlalu banyak menulis dengan grammar yang salah. Tapi bukankah itu hal yang biasa? Bahkan tak jarang orang yang bahasa pertamanya bahasa Inggris saja masih belepotan grammarnya. Seperti kita sendiri yang kesulitan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Semoga saja perkembangan bahasa Inggris saya semakin pesat. Sehingga tak terlalu lama berpikir untuk menuliskan apa untuk postingan blog bahasa Inggris saya.

 

22 Juli 2015

Wigo Menghentikan Layanan di Pontianak Mulai 1 Agustus 2015

Wigo Menghentikan Layanan di Pontianak Mulai 1 Agustus 2015


Sudah lebih dari dua tahun menggunakan layanan internet dari WIGO 4G. Memang tak ada layanan yang benar-benar sempurna tetapi untuk Wigo sendiri sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan internet saya selama bekerja dan bersosialisasi di dunia maya. Jadi saya sangat dipusingkan dengan penghentian sementara ini. Apalagi layanan akan dibuka kembali jika layanan internet 4GLTE sudah masuk ke wilayah Pontianak yang saya sendiri tak tahu kapan kemunculannya.

Ah padahal sudah nyaman sekali menggunakan layanan internet yang satu ini. Walaupun banyak yang bilang mahal atau internetnya tak memuaskan. Buat saya sendiri ini sudah melebihi ekspektasi yang saya inginkan. Jarang gangguan dan kecepatannya juga mumpuni di daerah tempat saya tinggal sekarang ini.

Sekarang saya pusing mau pindah ke layanan internet yang mana. Sebab di Kalimantan Barat ini tak banyak layanan internet yang bisa dipilih. Apalagi yang benar-benar bisa menggantikan keberadaan Wigo ini. Rencana sih saya mau kembali menggunakan Telkomsel untuk sementara waktu. Semoga aja Wigo cepat kembali. Dulu sebelum menggunakan Wigo memang saya menggunakan paket internet Telkomsel unlimited yang 50.000/bulan dengan fair usage 1.25GB. Provider lain ada yang menawarkan paket kuota yang lebih murah, banyak malahan, tapi saya sudah mencoba beberapa di antaranya dan kebutuhan internet saya juga nggak tanggung-tanggung, nggak kebayang kalo harus isi kuota terus.

Jika selama Agustus ini Telkomsel bisa memenuhi kebutuhan internet saya untuk bekerja dan bersosialisasi saya pikir saya akan terus menggunakannya sampai Wigo melayani pelanggannya kembali. Sisi baiknya tentu saja ini akan menjadi penghematan besar-besaran karena biasanya saya membayar 220.000/bulan untuk biaya internet Wigo. Sekarang mencoba paket unlimited 50.000/bulan dari Telkomsel akan menghemat sampai 170.000/bulan. Cukup lumayan bukan?

Semoga saja ketika fair usagenya sudah habis, internetnya tak begitu lelet. Sebab saya membutuhkan sekali jaringan internet yang mumpuni untuk mencari uang di internet. Apalagi sekarang ini saya 24 jam hanya berada di rumah. Benar-benar hanya mengandalkan internet untuk mempromosikan dagangan dan mencari informasi lainnya.

Kalau teman-teman punya ide yang menarik yang bisa dijadikan pilihan untk menggantikan paket internet yang bisa saya gunakan, feel free untuk menyapa saya di instagram atau twitter ya! Karena saya butuh testimoni dari teman-teman yang tentunya juga menggunakan beragam paket internet.
 

21 Juli 2015

Se-Kurio Apa Sih Kamu?



Kemudahan kita sekarang ini mendapatkan informasi tak lepas dari banyaknya orang yang terus berbagi informasi di internet. Sebagai ibu pemula saya sendiri sangat merasakan betapa terbantunya saya dengan adanya informasi yang bisa saya dapatkan hanya bermodalkan smartphone. Sampai kadang saya pikir, tidak membuka smartphone seharian sudah membuat saya ketinggalan banyak sekali informasi penting. Padahal kita tak bisa terus-terusan menatap layar smartphone hanya untuk mengikuti semua informasi tersebut.

Semua yang kita cari rasanya bisa kita dapatkan hanya dengan mengetikkan beberapa kata kunci. Pertanyaan yang tabu sekalipun bisa kita tanyakan dengan mudah. Beda dengan jaman dulu. Segalanya harus kita dapatkan dari buku atau bertanya langsung ke orang yang lebih berpengalaman. Padahal belum tentu semuanya bisa ditanyakan dengan gampang. Ada banyak hal yang kadang kita sendiri malu untuk menanyakan atau menceritakannya. Bahkan ada hal-hal yang tak terpikirkan oleh kita sehingga kita tak menanyakannya sama sekali.

Banyaknya informasi yang masuk bisa saja membuat kita kelelahan. Belum lagi buat kita yang suka membaca informasi dari berbagai sumber. Untungnya sekarang sudah banyak sekali aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mengisi kebutuhan kita. Kayak saya yang hobinya membaca dan suka cari tahu, sudah ada Kurio yang bisa kita pasang di smartphone kita. Aplikasinya gratis pula. Bisa kita pasang dan kita bisa menyesuaikan aplikasi ini seperti yang kita mau. Jadi informasinya bisa kita saring sendiri. Apalagi aplikasi ini punya banyak sekali topik.

Saya sendiri suka topik travel dan kuliner, sekarang nambah juga topik parenting. Sumber kontennya juga terpercaya. Jadi nggak perlu takut informasi yang disajikan itu nggak benar. Udah gitu Kurio nih lucu banget. 'Dia' bisa membaca perilaku kita untuk menyesuaikan konten apa saja yang barangkali sesuai dengan minat kita. Kayak konten 'yang disarankan' gitulah. Jadinya buat yang nggak punya hal yang ingin dicari sebelumnya bisa menemukan konten yang sesuai dengan pribadinya. Dengan adanya konten 'yang disarankan' membuat kita yang tadinya nggak tahu mau baca apa bisa pilih-pilih deh tuh konten yang sesuai. Makin sering kita menggunakan Kurio ini, 'dia' akan semakin mengenal kita lho, jadi konten yang disarankan juga semakin sesuai dengan kepribadian kita nantinya.


Sekarang jadi nggak repot lagi bawa buku ke mana-mana buat mengisi waktu luang. Bisa membaca di Kurio untuk cari tahu tentang hal-hal baru atau hal yang kita minati. Buat yang belum punya aplikasinya bisa install melalui link ini, KURIO. Kamu se-Kurio apa sih?

 

20 Juli 2015

Kelas Blogging dengan Materi Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blog?

Kelas Blogging dengan Materi Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blog?




Sebenarnya banyak orang bisa menghasilkan uang dari blog dengan cara tersebut. Cara yang sesuai dengan judul tulisan postingan ini. Membuka kelas blogging yang menawarkan materi cara mencari uang dari blog itu sendiri. Saya sendiri tak pernah membuka kelas blogging berbayar. Apalagi mengikuti kelas blogging yang mengharuskan saya membayar sejumlah uang untuk mendapatkan materinya. Emak-emak emang agak pelit, apalagi sekarang sudah punya anak. Suka mikir berkali-kali buat mengeluarkan uang.

Tapi memang ada blogger yang membuka kelas berbayar dengan tema semacam 'cara menghasilkan uang dari blog'. Buat blogger pemula sih sebenarnya jauh lebih baik banyak-banyak membaca dan berteman dengan blogger menurut saya. Itu jauh lebih efektif untuk tahu caranya menghasilkan uang dari blog kita. Sebab blogger yang sudah bisa menghasilkan uang dari blognya tak jarang akan berbagi rezeki dengan memberikan job buat teman-teman blogger yang dikenalnya.

Kebayang nggak kalau kita ikut kelas blogging yang mengharuskan kita membayar? Kita misalkan saja nih, satu peserta harus membayar 150.000 untuk satu pertemuan itu. Kalau yang ikut ada 50 orang, yang ngadain sudah dapat penghasilan yang belum dipotong biaya membuka kelas, sebesar 7.5juta. Lumayan untuk satu kali pertemuan saja. Buat yang tak ingin repot membuka kelas offline yang butuh biaya besar tinggal pake facebook atau sosial media lainnya untuk menjalankan kelas online. Tentu saja ini biayanya akan jauh lebih kecil dan keuntungan lebih besar.

Jadi membuka kelas blogging sebenarnya juga bisa jadi ladang untuk menghasilkan uang. Namun saya khawatirnya kalau saya buka kelas yang mengangkat tema paling menarik yaitu 'cara menghasilkan uang dari blog' dan tentunya akan sangat ramai yang mau ikut kelas seperti ini, bagaimana kalau pesertanya ternyata gagal menghasilkan uang dari blognya? Sebab harus saya akui, rezeki dari ngeblog itu tak bisa diprediksi dan tak setiap orang mampu menghasilkan uang dari blognya dan banyak yang ngeblog hanya karena suka menulis, seperti saya. Tapi ternyata kesukaan saya menulis itu menjadi sumber kebulan asap di dapur. Sehingga terus saya tekuni sampai sekarang.

Kelas blogging yang terlalu fantastis menurut saya serupa dengan kelas-kelas atau seminar-seminar 'cara menghasilkan uang' yang sudah ada di pasaran sebelumnya. Cuma dikemas dengan cara yang berbeda. Jika teman-teman sendiri tetap ingin menginvestasikan uang teman-teman pada hal tersebut ya silakan. Namun yang benar-benar belum terjun ke dunia blogging, ada baiknya perbanyak bacaan tentang tema 'cara menghasilkan uang dari blog'. Sebab banyak sekali yang sudah menuliskan tema ini sejak dulu sampai sekarang bahkan bertahun-tahun akan datang. Tema ini memang tak akan pernah basi.

Jangan-jangan teman-teman habis baca ini juga akan menuliskan hal yang sama di blognya? 

19 Juli 2015

 Lambaikan Tangan....

Lambaikan Tangan....




Sudah lama sekali rasanya saat saya menenangkan lomba menulis di blog. Bahkan dapat dilihat beberapa bulan terakhir ini saya sendiri kurang mengisi tulisan di blog ini. Banyak hari yang bolong yang kemudian saya isi di kemudian hari. Benar-benar lambaikan tangan ke kamera deh. Untungnya blog ini sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan online sehingga walaupun tak dapat hadiah uang dari lomba, penghasilan blog ini setiap bulannya selalu ada. Dikumpulkan sepanjang tahun sih lumayan juga. Apalagi kalau saya bisa lebih rajin menulis setiap harinya. Mengejar hal-hal yang pernah saya lakukan dulu di blog ini.

Sudah lama juga tak membuat cerita bersambung seperti yang sudah-sudah. Satu hal yang bertahan hingga hari ini. Di blog ini saya nyaman sekali tak membuka kotak komentar. Bukan saya sombong. Bukan karena saya tak ingin tahu siapa saja yang mampir. Saya rasa sekarang saya lebih pada tak ingin merepotkan orang yang mampir ke blog ini. Ambil apa yang bermanfaat lalu tutup blog ini.

Beberapa waktu lalu sih ada lomba-lomba yang ingin saya ikuti yang pada akhirnya tak saya ikuti karena lupa. Sepertinya sekarang harus lebih banyak membuat catatan dan rajin menyalakan komputer. Setelah menjadi ibu, saya merasakan sendiri bagaimana rasanya bahwa dunia ini berputar hanya untuk anak kita. Saya mendahulukan anak saya dalam segala hal. Bahkan jika ditanya siapkan saya memberikan nyawa ini untuknya, jawabannya akan selalu sama, saya siap.

Perasaan itulah yang pastinya juga disimpan oleh ibu saya untuk kami berlima. Cinta yang dulunya tak saya mengerti sekarang saya jalani. Hari berlalu sedemikian cepatnya. Sekarang usia anak kami hampir dua bulan. Dua bulan yang tak begitu produktif secara online tetapi sangat produktif secara offline. Banyak pelajaran yang saya dapatkan sebagai seorang ibu baru. Ada cinta baru yang sekarang saya pupuk dan jaga.

Blog yang dulunya sama pentingnya dengan suami saya. Sekarang ternyata menjadi yang nomor sekian setelah kehadiran anak saya.

18 Juli 2015

Kabel OTG Banyak Manfaat



Kayaknya saya perlu punya kabel OTG nih. Soalnya kadang saya suka malas menyalakan PC untuk memindahkan data yang ada di smartphone. Padahal data di smartphone kayaknya udah kepenuhan banget. Biasanya sih saya memindahkannya menggunakan airdroid, sebab entah mengapa smartphonenya tidak terbaca ketika menggunakan kabel USB.

Kalau menggunakan kabel OTG kan saya tinggal nyolokin flashdisk aja untuk mengambil data yang ada di smartphone. Nggak perlu repot nyalain PC lagi. Pengennya sih punya kabel OTG biar bisa nyolokin keyboard tambahan juga buat smartphonenya. Supaya bisa dengan mudah ngeblog lewat smartphone aja. Saya memang punya masalah dengan keyboard sentuh. Walaupun sudah menggunakan smartphone dengan layar yang cukup besar. Tetap saja jemari saya suka melas mengetik panjang lebar menggunakan smartphone.

Apalagi semenjak melahirkan saya merasa jemari saya agak kaku dibandingkan sebelumnya. Sibuk menggendong dan menyusukan anak juga cerita tambahan yang menghalangi saya untuk bekerja di depan PC atau memegang smartphone. Tapi saya sendiri belum tahu sih smartphone yang saya gunakan bisa support kabel OTG atau tidak. Saya belum pernah menggunakan kabel OTG di smartphone saya. Tak ada salahnya sih mencobanya. Soalnya kabel ini bisa digunakan banyak orang di rumah yang suka memindahkan data ke flashdisk mereka.

Dengan menggunakan kabel OTG tentunya juga menghemat penggunaan energi. Sebab mengurangi penggunaan PC yang butuh energi yang cukup banyak untuk dinyalakan, apalagi kalau terlalu sering dan terlalu lama. Saya sendiri paling tidak butuh 1-2 jam untuk ngeblog menggunakan PC terutama ketika harus menulis 5-6 postingan dalam waktu yang bersamaan.

Kalau memang nantinya kabel OTG tersebut bisa saya gunakan untuk pemindahan data dan juga menyambungkan keyboard yang biasa saya gunakan untuk ngeblog, tentunya ini akan meminimalisir penggunaan PC di rumah. Saya juga tak perlu membeli netbook untuk menunjang pekerjaan saya. Sebab PC butuh listrik tersebut menerus beda dengan smartphone atau netbook yang punya baterai untuk menyimpan energi cadangan.

Maklum di Pontianak suka mati lampu atau untuk cadangan saat PC bermasalah. Maklumlah, saya mudah sekali merusak barang elektronik yang biasanya saya gunakan. Apalagi PC yang sekarang ini saya gunakan sudah beberapa kali bermasalah dan harus diservice.

Teman-teman ada yang menggunakan kabel OTG nggak? Support semua smartphone atau hanya smartphone tertentu saja?

17 Juli 2015

Belajar Mengenali Anak

Belajar Mengenali Anak

Setiap hari adalah hari baru yang tak akan terulang dan setiap pembelajaran di dalamnya harus saya ingat baik-baik karena besok ada pelajaran baru lagi.

16 Juli 2015

Meriam Karbit

Meriam Karbit

Sampai malam ini pun masih terdengar. Ternyata tak semenakutkan yang saya bayangkan karena meriamnya dibakar di tepian Sungai Kapuas. Getarannya memang sampai tapi suaranya tidak memantul dan membuat saya takut.

15 Juli 2015

Jilbab Segi Empat Nan Cantik


Waktu awal kuliah dulu saya jarang sekali menggunakan jilbab praktis. Saya paling suka menggunakan jilbab segi empat. Sebab saya bisa mengatur ukurannya sesuka hati. Kita bisa melebarkan atau mengecilkan ukurannya sesuai keinginan kita saat akan menggunakannya. Jadi tentunya jilbab seperti ini akan bisa menutupi bahu dan dada kita. Tak perlu khawatir jilbabnya terlalu kecil atau terlalu lebar. Semuanya bisa kita sesuaikan.

Apalagi sekarang ini sudah banyak orang yang memahami kebutuhan akan jilbab yang sesuai dengan aturan di dalam Islam. Jilbab segi empat yang cantik cocok sekali untuk yang ingin tampil syar'i. Walaupun sudah banyak juga jenis jilbab instan yang syar'i. Bukan hanya yang segi empat. Namun keberadaan jilbab segi empat memang tak bisa tergerus oleh jaman. Tetap ada penggemarnya yang suka menggunakan jilbab yang satu ini.

Saya sendiri memang lebih sering menggunakan jilbab instan, kadang juga pashmina yang lebar. Tetapi saya masih punya beberapa koleksi jilbab segi empat. Sudah lama tak membeli jilbab segi empat lagi namun saya rasa saya ingin memiliki lebih banyak jilbab segi empat karena dibandingkan pashmina, mengenakannya jauh lebih mudah. Sebab saya sudah terbiasa menggunakannya saat mulai SMA dulu.

Dulu, waktu masih duduk di bangku SMA memang semua jilbab yang saya gunakan adalah yang segi empat. Ada beberapa yang instan. Karena dulunya jilbab belum ngetrend seperti sekarang. Sehingga tak banyak model jilbab yang tersedia di pasaran. Harga jilbab juga sangat terjangkau karena kebanyakan jilbab dibuat dari bahan yang biasa. Bukan bahan yang eksklusif. Palingan yang harganya agak mahal adalah bergo yang penuh dengan manik-manik cantik.

Penggunaan jilbab segi empat juga terlihat lebih rapi dibandingkan pashmina yang bila tidak hati-hati akan berubah letaknya. Itulah pentingnya kita menggunakan dalaman yang tidak licin. Sehingga rambut dan jilbab tidak bertemu secara langsung. Sebab rambut yang licin juga bisa menimbulkan masalah saat menggunakan jilbab. Teman-teman juga bisa memilih jilbab yang bahannya tidak licin supaya tidak mudah bergeser dari kepala jika memang tidak menggunakan menggunakan dalam jilbab.

Saya sendiri selalu menggunakan dalaman jilbab karena khawatir letak jilbabnya menjadi miring atau malah bergeser ke mana-mana. Dalam jilbab yang saya suka yang berbahan kaos yang tidak licin. Sebab banyak juga dalaman jilbab yang licin dan malah membuat jilbabnya bergeser tak tentu arah.

Teman-teman sendiri suka jilbab apa? 

14 Juli 2015

A Remainder

A Remainder

You can't be happy by make someone suffer. Because her sufferness is nothing to do with your happiness. - Rohani Syawaliah.

13 Juli 2015

Cookies Bikin Ketagihan


Sejak kecil saya sudah suka sekali dengan kue kering atau cookies. Terutama yang ada cokelatnya atau memang terbuat dari cokelat. Apalagi kalau ada tambahan kacangnya. Aduh itu cookies super lezat yang pastinya akan saya makan terus. Apalagi kalau ada segelas susu atau cokelat hangat. Cookie juga enak sekali jika dicelupkan ke minuman sebelum dimakan. Lebaran sekarang ini sih banyak sekali jenis cookies yang bisa saya nikmati, mulai dari yang buatan rumahan atau yang beli di toko.

Biasanya saya suka menyimpan cookies di kamar. Di dalam toples yang kedap udara sehingga kerenyahan cookiesnya tetap terjaga. Dari banyak jenis cookies yang paling saya suka adalah yang tidak terlalu manis. Karena kadang gigi suka ngilu kalau makan cookies yang terlampau manis. Ada juga cookies yang memang dibuat gurih bukan manis. Tanpa tambahan gula melainkan keju untuk menambah kegurihannya.

Apa pun jenis cookiesnya saya biasanya suka sekali mencoba berbagai macam cookies yang tersedia di pasaran. Sebab saya memang tak terbiasa membuat cookies di rumah. Walaupun sebenarnya kepengen juga sih bikin cookies sendiri dengan macam-macam toping yang saya suka. Tidak hanya toping cokelat atau keju tapi juga toping tak biasa yang lain.

Sekarang ini sih belum ada kesempatan untuk membuat cookies. Banyak hal yang menyita waktu saya. Seperti bekerja, kuliah, dan menjaga anak saya yang masih bayi. Namun saya sebenarnya suka sekali bisa berada di dapur dan masak makanan rumahan yang bisa dinikmati bersama-sama keluarga. Teman-teman punya resep cookies yang bikin ketagihan? Boleh dong nanti dishare supaya saya bisa nyontek resepnya. Sehingga suatu hari nanti saya bisa membuat cookies yang super enak untuk anak saya.

Tentunya cookiesnya tidak hanya super lezat melainkan juga sangat sehat. Karena dibuat sendiri kita bisa menjaga kualitas produk yang kita gunakan untuk membuatnya. Tidak khawatir juga ada bahan pengawet di dalamnya karena dibuat sendiri atau mengandung bahan berbahaya lainnya. Sebab sekarang ini kadang agak ngeri menonton televisi yang menayangkan produsen makanan yang nakal. Menggunakan pengawet yang bukan untuk pangan di dalam produk yang dia buat. Kadang juga menggunakan bahan yang sudah kadaluarsa dan ada juga yang memakai bahan yang tidak halal.

Teman-teman di rumah bikin cookies apa lebaran tahun ini?

 

12 Juli 2015

Lampu LED Si Lampu Hemat Energi



Siapa yang pengen tagihan listrik di rumahnya tidak membengkak? Kayaknya siapa pun kepengen ya. Apalagi sekarang ini kebutuhan hidup harganya semakin tinggi sebagai dampak dari kenaikan harga BBM. Nah kalau bisa menghemat pengeluaran dari sisi yang lain tentunya ini sebuah kemajuan yang cukup besar bukan? Terutama menghemat biaya tagihan listrik.

Berbagai cara dilakukan orang untuk menghemat penggunaan listrik di rumahnya agar tagihan tak semakin besar. Namun tetap saja tak jarang tagihan tersebut bukannya berkurang malah bertambah. Satu di antara banyak penyebabnya tentu saja adalah lampu yang kita gunakan untuk menerangi seluruh ruangan yang ada di rumah. Sudah saatnya kita melakukan reformasi di rumah kita sendiri.

Ini adalah investasi untuk jangka masa panjang. Di awal mungkin terasa sedikit berat harus mengganti semua lampu yang ada di rumah. Tapi ini penting sekali sebagai langkah penghematan daya listrik yang kita gunakan setiap harinya. Sebab penggunaan lampu yang bukan LED membutuhkan daya yang sangat besar untuk menyalakannya. Berbeda dengan lampu LED, lampu yang hemat energi. Sehingga dengan penggunaan energi yang lebih sedikit tentunya tagihan listrik juga tidak banyak.

Dengan melakukan penghematan energi tapi lampu di rumah tetap bisa terang tentunya ini tidak mengurangi keceriaan yang ada di rumah. Apalagi kalau kita membutuhkan penerangan yang cukup untuk rumah kita. Sudah banyak orang yang berpindah menggunakan lampu hemat energi LED. Kita juga perlu menggunakan lampu yang satu ini. Sebab dengan melakukan penghematan energi ini juga sangat ramah lingkungan. Bumi akan menjadi lebih baik dengan penggunaan energi yang lebih sedikit.

Bukan hanya untuk menghindari pembengkakan tagihan listrik di rumah. Gunakan lampu LED dari merk yang terpercaya bukan merk abal-abal ya, sebab banyak juga orang yang nakal menjual lampu yang sudah direkondisi. Khawatirnya malah menimbulkan masalah yang baru. Padahal niatnya mau menghemat energi dengan berpindah ke LED. Belilah lampu LED di tempat yang terpercaya sehingga kita tidak menggunakan lampu rekondisi atau LED abal-abal.

Gantilah semua lampu yang ada di rumah dengan lampu LED yang hemat energi tapi tetap terang. Wattnya jauh lebih kecil dibandingkan lampu biasa dengan intensitas cahaya yang sama. Jangan takut kurang terang ya walaupun menggunakan lampu yang wattnya kecil. Setelah itu teman-teman bisa menikmati tagihan listrik yang jauh lebih murah dibandingkan sebelumnya.
 

11 Juli 2015

Power Bank Murah yang Tak Murahan


Sepertinya kita memang tak bisa lagi terlepas dari benda yang satu ini. Power bank. Meskipun sudah banyak vendor smartphone yang menyediakan produk yang memiliki kapasitas baterai yang mumpuni, tetap saja kita sering kehabisan daya pada smartphone kita. Itu sebabnya banyak orang memilih untuk membawa power bank ke mana-mana sebagai cadangan daya untuk menjaga kehidupan smartphonenya. Sebab smartphone sekarang ini sudah menjadi benda yang sangat penting dalam kehidupan banyak orang. Apalagi orang yang bisa melakukan pekerjaannya melalui smartphone.

Saya sendiri juga sering ngeblog melalui smartphone. Walaupun akan selalu lebih nyaman bila dilakukan menggunakan PC sebab keyboardnya lebih besar dan jemari saya akan lebih bebas bergerak untuk menulis lebih cepat. Dibandingkan menggunakan smartphone yang menggunakan layar sentuh dan keterbatasan lebar layar yang cukup mengganggu jika kita terburu-buru ingin menulis.

Sekarang juga banyak sekali produsen power bank. Berbagai power bank tersedia. Dari yang mahal sampai yang termurah. Tapi jangan salah. Ada beberapa vendor yang sekarang membuat power bank murah tapi tidak murahan. Saya katakan murah karena kapasitas dayanya besar tapi harganya jauh dari produk serupa dari produsen yang berbeda. Kalau teman-teman cermati saya pernah menuliskan tentang power bank yang cukup mumpuni tersebut di blog ini.

Power bank memang menjadi penyelamat ketika baterai hampir habis dan kita membutuhkan smartphone untuk tetap terhubung dengan banyak orang. Tak ada salahnya memiliki satu atau barangkali dua power bank untuk memenuhi kebutuhan kita. Kalau punya dua tentunya kita tak perlu takut soal mengisi daya pada power bank tersebut. Harus kita akui juga kalau mengisi daya pada power bank itu adalah episode cerita berikutnya.

Banyak juga power bank yang dibuat untuk menyimpan daya yang besar tetapi membutuhkan waktu pengisian yang cukup lama sehingga kita harus menunggu dalam waktu yang cukup panjang. Padahal banyak orang yang punya power bank punya mobilitas yang tinggi sehingga tak bisa menunggu terlalu lama untuk mengisi daya pada power banknya.

Nah teman-teman yang membutuhkan power bank murah tapi tak murahan, kapasitas besar harga terjangkau, kemudian tak butuh waktu pengisian yang terlalu lama bisa membaca review power bank secara online atau tanya teman-teman yang sudah punya pengalaman soal power bank. Siapa tahu mereka punya rekomendasi yang cocok.
 

10 Juli 2015

Gejala, Pertolongan Pertama dan Pencegahan Terhadap Penyakit yang Disebabkan Virus Dengue dari Nyamuk yang Bisa Mengakibatkan DBD



Demam berdarah merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dengue. Demam berdarah atau yang disingkat DBD disebakan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegipty yang ditandai dengan kaki berwarna belang-belang dan menggigit kulit manusia pada siang hari. Maka dari itu, jika anda menemukan nyamuk dengan ciri seperti ini haruslah waspada siapa tahu itu nyamuk yang menyebarkan penyakit DBD.

Jika orang terkena penyakit ini, maka ada beberapa gejala yang terjadi pada penderita. Adapun gejala penyakit yang disebabkan oleh virus dengue ini ditandai dengan panas tinggi yang secara tiba-tiba menyerang dalam kurun waktu 2 hingga 7 hari dengan suhu badan mencapai 38-40 derajat celcius bahkan bisa lebih, ada sebagian penderita DBD mengalami mimisan, timbulnya bintik-bintik merah pada kulit, merasa mual dan terjadi muntah darah hingga berak darah, kemudian penderita menjadi gelisah serta tangan dan kaki berkeringat, hematemeses, karena terjadi pendarahan pada lambung mengakibatkan elu hati terasa sakit.

Jika kita mengetahui gejala-gejala DBD maka ada cara untuk melakukan pertolongan pertama yang bisa dilakukan yaitu seperti memberikan minum yang banyak, kompres untuk menurunkan panas kemudian memberikan obat penurun panas, jika dalam 3 hari panas tersebut tidak turun maka sebaiknya memabawanya ke dokter, dan ikuti anjuran dokter jika memang harus rawat inap maka lakukanlah.

Sebelum penyakit ini menyerang diri kita atau keluarga kita, sebaiknya anda melakukan langkah pencegahan. Anda beberapa langkah pencegahan penyakit demam berdarah seperti;

  1. Di iklan-iklan televisi kita sering melihat bahkan mendengar ada yang disebut dengan 3 M yaitu menguras, menutup, mengubur. Artinya sering menguras air yang tersimpan di bak mandi atau semacamnya kemudian menutupnya dan membuat barang bekas dengan cara menguburnya.
  2. Melakukan pengasapan atau fogging yang isa dilakukan 1 bulan sekali.
  3. Melakukan abatisasi, yaitu menaburkan bubuk abate ke tempat penampungan air seperti bak mandi atau ember.
  4. Selalu waspada terhadap penyebaran penyakit demam berdarah.

Menjaga lingkungan merupakan langkah yang harus dilakukan agar mencegah segala macam penyakit yang diakibatkan oleh lingkungan. Menjalankan pola hidup sehat dan berolahraga sangat diajurkan agar tubuh tetap fit dan sehat untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

 

9 Juli 2015

Membeli Sebuah Rumah Lelang Bank Sebagai Investasi Jangka Panjang yang Menguntungkan


Berinvestasi jangka panjang memang sangat menguntungkan bagi siapa saja pelaku dunia usaha ini asal berinvestasi terhadap hal-hal yang jelas yang memang benar-benar menguntungkan bagi seseorang pelaku investasi tersebut, salah satunya dengan membeli rumah lelang bank sebagai investasi yang menguntungkan karena atas dasar kepemilikan rumah tersebut kedepannya akan menjadi aset yang bernilai dan tentunya bisnis tersebut akan terus mengalami kenaikan harga yang sangat signifikan. Sebelum anda terjun langsung dalam sebuah acara pelelangan rumah tersebut maka anda sebaiknya mengatur langkah-langkah anda supaya anda dalam berinvestasi tidak mengalami kerugian yang sangat besar, langkah ini diambil sebagai antisipasi jika suatu hari mendapatkan hal-hal yang tidak diinginkan jika menjadi peserta lelang kemudian andalah sebagai pemenang dari kegiatan lelang tersebut.

Langkah-langkahnya adalah yang pertama memastikan surat-surat rumah lelang bank tersebut meskipun pihak bank sendiri sudah memastikan kelengkapan dari surat-surat tersebut, yang kedua adalah pergi ke lokasi rumah yang akan dilelang tersebut, biasanya pihak bank akan mengumumkan dan mengiklankan rumah yang akan di lelang tersebut lewat media massa, media elektronik atau media internet. Yang ketiga adalah tanyakan kondisi rumah kepada pihak bank, tetangga sekitar rumah atau ke pemilik asli rumah tersebut tentang riwayat rumah yang mereka diami ketakutannya di rumah tersebut terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, ke empat adalah pahami dokumen-dokumen penting dari rumah tersebut dan sebaiknya sebelum memantapkan hati akan membeli rumah tersebut pelajari dulu tentang perjanjian kredit dan akta pemberian hak tanggungan, dokumen tersebut yang mengatur tentang perjanjian lelang bank dengan pemilik rumah dan jika ada bukti hitam di atas putih antara pihak bank dengan pemilik rumah maka anda akan aman dalam proses pelelangan tersebut.

Nah, seperti itulah tahapan-tahapan dan langkah-langkah yang harus diperhatikan jika anda ingin berinvestasi membeli sebuah rumah agar investasi anda tidak mengalami kendala dan kerugian akibat anda terburu-buru dan ceroboh dalam proses lelang ini selebihnya jika sudah aman maka investasi berkepanjangan anda tentunya kedepan akan mendapatkan hasil dari proses ini yang menguntungkan bagi anda dan keluarga tercinta, jika dilakukan proses investasi ini dengan aman dan benar.

 

8 Juli 2015

Mudahnya Mengembangkan E-Commerce dengan Google Adwords



Apakah anda sedikit asing dengan istilah e-commerce? Istilah tersebut merupakan rujukan pada sebuah sistem bisnis baru yang mulai berkembang pesat di Indonesia maupun dunia. E-commerce adalah pemasaran atau jual beli yang dilakukan dengan media online atau biasa juga disebut dengan bisnis online. Setiap orang mulai melirik jenis usaha ini karena memiliki banyak kelebihan dan kemudahan dibanding dengan membuka usaha dengan menggunakan toko konvensional pada pusat perbelanjaan. Perkembangan usaha tersebut diiringi juga dengan banyaknya jenis promosi digital advertising atau pengiklanan melalui media digital atau internet seperti salah satunya dan merupakan yang terbaik yaitu google adwords. Bersama adwords setiap usaha yang ditekuni dapat dijalankan dengan lebih mudah dan efisien.

Perusahaan tersebut akan membantu setiap orang yang bergelut dalam dunia bisnis untuk mengkampanyekan iklannya dengan cara yang mudah yakni optimasi kata kunci yang relevan dengan produk yang akan dijual. Tidak hanya itu, kemudahannya bahkan meringankan setiap orang yang ingin melakukan promosi dengan harga yang ringan. Google adwords menawarkan kampanye jenis PPC bagi setiap pelaku bisnis yang tidak memiliki banyak alokasi dana untuk promo. Hal ini merupakan sebuah angin segar dimana setiap perusahaan baik itu besar maupun kecil memiliki peluang yang sama dalam melakukan pengiklanan.

Prinsip yang dianutnya adalah memberikan klien konsumen atau pembeli setiap hari dengan tetap mempertahankan konsumen lama. Dengan demikian angka statistik penjualan akan semakin meningkat dan keuntungan besar pun akan mudah untuk diraih dalam waktu yang relatif singkat. Tidak hanya itu, bagi perusahaan yang merasa sulit untuk memasarkan produknya ke seluruh tempat yang berada di Indonesia, perusahaan periklanan tersebut juga akan membantu memperluas area pemasaran produknya hingga ke berbagai tempat. Target promosinya pun jauh lebih terarah dari jenis yang lain. hal ini juga sangat berdampak positif dimana nantinya para visitor atau pengunjung akan mampu terkonversi menjadi pembeli. Maka tunggu apalagi, bagi anda yang saat ini tengah menggeluti dunia bisnis maka promosikanlah segera usaha anda dengan adwords.


 

Maksimalkan Alat Kebersihan yang Ada


Bagaimana menjaga kebersihan dengan alat-alat kebersihan seadanya? Jawabannya bisa gampang dan bisa susah, tapi yang jelas adalah bagaimana caranya kita memanfaatkan alat kebersihan sederhana yang kita punya untuk membersihkan rumah sampai bersih maksimal. Dengan adanya alat kebersihan seperti sapu misalnya yang notabene orang tahu kalau sapu identik untuk menyapukan lantai dari kotoran dan debu, kita bisa saja mengalihfungsikan sapu menjadi alat kebersihan untuk menyapukan debu ataupun jaring laba laba yang ada di dinding rumah yang tidak terlalu tinggi. Dengan begitu kegunaan sapu akan lebih maksimal kalau kita tahu bagaimana cara mamakainya.
Sama halnya dengan pembersih debu yang biasa orang sebut kemoceng. Dengan adanya kemoceng memang bisa membersihkan debu dengan cepat dan maksimal, taapi perlu anda ketahui kalau kemoceng hanya membuat debu debu beterbangan dan bisa saja kembali ke asal dimana debu itu berada. Maka cara yang paling gampang adalah dengan menggunakan lap basah untuk membersihkan debu yang menempel di meja. Dengan begitu debu langsung hilang seketika dan juga tidak membuat alergi kalau anda memang alergi debu yang beterbangan.
Intinya dengan banyaknya alat-alat kebersihan yang anda punya, anda sendiri harus bisa memaksimalkan semua alat tersebut dengan baik dan dengan seksama, apakah sudah benar penggunaannya ataukah anda menemukan cara baru untuk menggunakan alat kebersihan tersebut demi kebersihan di dalam rumah maupun di luar rumah. semuanya tergantung kreativitas anda dalam membersihkan rumah.
 

7 Juli 2015

3 Langkah Menjadikan Rambut Bayi Tebal Sempurna



Ketika rambut bayi tebal tentunya akan membuat Anda selaku orangtua senang, sebab buah hatinya bisa tumbuh dengan sehat. Tidak dapat dipungkiri bahwa ketika pertumbuhan si kecil tidak mengalami hambatan hal ini memberikan perasaan lega bagi kedua orangtuanya. Bahkan untuk urusan pertumbuhan rambutnya, semakin tebal akan menunjukkan semakin sehat. Menjaga dan membantu pertumbuhan rambut si kecil maksimal ternyata ada ilmunya, dan tidak sembarangan.

Apabila Anda menjadi salah satu dari sekian banyak orangtua yang menginginkan anaknya memilih rambut bayi nampak tebal. Maka sebaiknya melakukan langkah-langkah berikut:

  1. Menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala bayi, sehingga semakin bersih akan membuat pertumbuhannya semakin normal bahkan maksimal.
  2. Lakukan pemijatan selama keramas, dan seusai kegiatan tersebut untuk memberikan stimulus pertumbuhan akar rambut si kecil.
  3. Jangan lupa menggunakan minyak rambut dengan formula lembut untuk menjaga kelembaban dan memaksimalkan pertumbuhan rambutnya.

Langkah-langkah tersebut apabila dilakukan secara rutin dan apalagi jika menggunakan produk yang berkualitas. Maka bayi Anda akan memiliki rambut yang tumbuh dengan memikat, sehingga menunjukkan bahwa perkembangan si kecil normal. Apabila kesulitan menentukan pilihan terhadap produk perawatan rambut untuk si kecil. Maka sebaiknya memilih Zwitsal, sebab rangkaian produk perawatan untuk bayi terbilang lengkap, aman, dan terjangkau. Jadikan rambut bayi tebal dan indah dengan memanfaatkan produk dari Zwitsal.
 

Cek Darah untuk Kehamilan Usia Muda



Ketika sudah dinyatakan positif hamil, tentunya anda harus segera melakukan cek darah guna memantau kesehatan anda. Dengan menjalankan cek ini, berbagai kemungkinan yang berkaitan dengan gangguan pertumbuhan janin akan mudah untuk dideteksi sejak dini. Pengecekan melalui sample darah dilakukan guna memastikan bahwa anda tidak memiliki faktor resiko masalah kesehatan sebelum melahirkan. Karena saat ini seringkali ditemui kasus kematian bayi akibat dari penyakit yang diderita oleh ibunya dab tidak terdeteksi sejak dini.

Salah satu penyebab umum dari kematian atau bayi lahir cacat merupakan penyakit yang di derita oleh sang ibu selama masa kehamilan. Hal seperti ini yang menjadi alasan pentingnya melakukan periksa darah bagi ibu hamil, khususnya ketika usia kehamilan masih berada pada tri semester pertama. Apa saja manfaat yang bisa anda dapatkan melalui cek ini?

  1. Mengetahui golongan darah.
  2. Mengetahui faktor Rhesus (RH+/RH-).
  3. Mengetahui kadar hemoglobin (sel darah merah).
  4. Kebal terhadap serangan virus Rubella (Campak Jerman).
  5. Mendeteksi kemungkinan diabetes.
  6. Mendeteksi toksoplasma.

Selain itu, cek darah tentunya juga mencakup pada tes tekanan darah. Hal ini berguna untuk mendeteksi kecenderungan terjadinya tekanan darah tinggi pada ibu hamil yang memiliki nafsu makan tinggi, emosi labil, berat badan meningkat, gemar makan-makanan gurih/asin, maupun memiliki faktor kecenderungan tekanan darah tinggi sebelum masa kehamilan. Tekanan darah tinggi ataupun rendah memiliki tingkat bahaya yang sama, baik bagi ibu hamil ataupun janin yang dikandungnya.