Langsung ke konten utama

Cerita Selama Hamil



Ini adalah satu kisah di antara banyak hari-hari yang saya lalui sebagai ibu hamil. Sebab banyak sekali cerita yang berkaitan dengan kehamilan yang masih sangat saya ingat. Ada yang seru ada juga yang tak mengenakkan. Satu di antaranya adalah bagaimana akhirnya saya mengganti semua pakaian yang biasanya saya kenakan dengan dress batik. Sebab selama hamil itu bawaannya kepanasan terus. Dress panjang bermotif batik dan bahan katun yang halus dan menyerap keringat memang lebih menyenangkan untuk dikenakan.

Selain saya harus berada di dekat kipas angin saya juga banyak sekali minum air putih dingin. Banyak yang bilang itu nggak boleh sih tapi saking panasnya selama hamil, maklum tinggal di Pontianak yang suhunya memang cukup panas. Saya juga lebih banyak mandi dibandingkan biasanya kalau sudah tak tahan dengan suhu udara.

Sekarang sih saya sudah bisa lagi mengenakan pakaian yang bukan terusan batik tapi entah mengapa gara-gara hamil kemarin jadi nggak begitu tertarik mengenakan pakaian sepotong-sepotong alias atasan sama bawahannya misah. Jadi kepikiran buat menjual pakaian yang sepotong-sepotong itu dan mengganti semuanya dengan dress panjang batik saja.

Lumayan kan uang hasil jual rok bekasnya buat digunakan beli dress baru? Hehehehe... bener-bener menghemat deh selama menjadi ibu ini. Pengennya nabung lebih banyak biar nantinya punya dana yang cukup untuk pendidikannya yang lebih baik. Nggak kepengen terulang lagi kesulitan keuangan di masa lalu yang membuat saya kurang percaya diri selama berada di sekolah.

Inginnya Raza mendapatkan yang terbaik. Makanya sekarang saya lebih berpikir mau beli sesuatu walaupun itu adalah dress buat saya sendiri. Kalau belum mendapatkan penghasilan yang lebih banyak dari sekarang bawaannya ya gitu. Kelamaan mikirnya.

Padahal waktu hamil rasanya saya boros sekali. Terutama dalam hal makan. Selalu lapar dan banyak sekali makanan yang saya beli di luar karena tak sempat masak atau males masak lebih tepatnya. Eh iya buat yang sekarang sedang hamil juga selamat ya. Jangan lupa gunakan pakaian yang longgar dan nyaman selama hamil. Soalnya pakaian juga bisa mengganggu kandungan kita. Apalagi yang sering keguguran. Coba deh dicek selama ini suka pake celana jeans nggak atau pakaiannya terlalu ketat juga nggak?

Bisa jadi terlampau ketat dan membuat kandungan tertekan akhirnya gugur. Saya sih bukan dokter kandungan ya. Tapi pernah baca bahwa pakaian selama hamil itu juga mempengaruhi kesehatan janin yang ada di dalam kandungan kita.
 

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana.
Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai.
Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukannya akan disebut …

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha...


Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrsatu ya! 1. …

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan. 
Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya.
Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Termas…