Langsung ke konten utama

Blog dan Blogger yang Ngetrend Tahun 2015?



Tak terasa sudah hampir 4 tahun usia blog ini. Belum begitu tua untuk disebut sepuh. Namun tak ada salahnya memperhatikan perkembangan trend blog dan blogger itu sendiri. Apalagi di awal tahun seperti ini, siapa tahu banyak yang memutuskan untuk menjadi blogger. Entah itu karena kesukaan untuk berbagi atau memang ingin mencoba peruntungan mencari uang di dalamnya. Banyak sekali yang bisa dibagi di blog. Selama hal tersebut adalah hal yang positif tak ada salahnya membagikan hal apa saja yang kita ketahui di dunia ini. Sebab apa pun yang kita tahu, belum tentu orang lain tahu demikian pula sebaliknya. Berbagi informasi sekarang ini memang sesuatu yang sangat dibutuhkan banyak orang. Semakin banyak orang yang ingin tahu tentang hal-hal yang di luar dirinya sendiri. Bahkan orang yang peduli dengan orang yang sama sekali belum ditemuinya.

Internet mempertemukan kita semua.

Tahun ini saya rasa tahun keemasan buat blogger personal yang membuat tulisan berdasarkan hal-hal yang ada dalam dirinya. Sesuai dengan apa yang dia sukai. Namun apa pun yang akan kita pilih saat menuliskan sesuatu, akan ngetrend atau tidaknya bukanlah hal yang paling penting. Sebab blog dan blogger yang paling baik tentunya yang memberikan manfaat buat orang yang membacanya. Meskipun pembacanya hanya satu orang di dunia ini.

Ini dia blog dan blogger yang akan tetap ngetrend di tahun 2015 berdasarkan pendapat pribadi saya.

  1. Fashion Blogger
    Kebanyakan sih fashion blogger adalah perempuan. Tentu saja perempuan yang memiliki sense of fashion yang bisa menimbulkan peminat terhadap seleranya. Sebab industri toko online yang memasarkan fashion semakin menjamur di mana-mana. Tak semua industri bisa memenuhi selera pasar atau bisa menebak arah selera pasar. Bahkan pasar itu sendiri suka kebingungan dengan seleranya sendiri. Melalui fashion blogger, industri bisa bertemu dengan pasarnya dan membuat trend baru terhadap fashion. Bagaimana mereka mengarahkan pasar untuk menyukai fashion yang disukai oleh fashion blogger yang digandrungi.
  2. Food Blogger
    Keanekaragaman makanan yang ada di Indonesia tentu juga memberikan pengaruh yang besar terhadap banyak orang yang ingin mencoba hal-hal yang baru atau hanya sekadar tahu tentang makanan yang tak pernah dicicipi sebelumnya. Blog review makanan atau blog yang membahas tentang cara membuat makanan tentu saja masih akan tetap laku di dunia maya. Sebab makanan tak akan pernah ada matinya. Orang-orang yang masuk ke dunia blog pasti punya cita rasa sendiri mengenai makanan. Industri makanan juga sekarang macam-macam. Dengan adanya food blogger penyuka makanan baru atau orang yang suka memasak makanan yang belum dia ketahui tentu sangat membantu.
  3. Travel Blogger
    Siapa yang tak ingin keliling dunia? Mengenal banyak tempat secara langsung. Bahkan menyentuh semua benda bersejarah di sana? Menghirup udaranya yang hangat atau dingin. Merasakan sejenak tempat-tempat baru yang belum pernah dikunjungi. Banyak sekali di antara kita menuliskan resolusi 'saya ingin keliling dunia' di daftar impian dan itu selalu menjadi impian terbesar banyak orang. Namun tentunya tak semua orang bisa melakukannya. Blog yang membahas soal traveling pasti masih terus digandrungi. Apalagi jika bloggernya membahasnya lengkap dengan foto-foto yang mendukung itu semua. Rasanya dengan membacanya pun lumayan mengobati kerinduan 'berkeliling dunia' kita sedikit terobati.
  4. Beauty Blogger
    Semua perempuan ingin tampil cantik. Itu sebabnya banyak perempuan yang belajar mengenai kecantikan di dunia maya. Sebab dunia maya bisa mendekatkan kita pada ahlinya tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Tingga googling, semua tips kecantikan akan ditemukan. Beauty blogger akan masih menjadi guru bagi banyak orang. Apalagi beauty blogger juga suka mereview produk kecantikan yang bisa membantu pemula untuk mengenal produk yang dia butuhkan atau inginkan.
  5. Hijab Blogger
    Beberapa tahun terakhir ini sudah banyak perempuan yang memutuskan untuk menutup auratnya tetapi banyak pula yang terbentur dengan permasalahan hijab tersebut. Entah cara memakainya atau hijab seperti apa yang cocok dengan dirinya. Keberadaan hijab blogger akan sangat membantu perempuan pemula untuk mengenal berbagai jenis bahan hijab dan cara memakainya. Bahkan tak jarang hijab blogger akan memberikan keterangan lengkap di mana bisa membeli hijab yang dia kenakan.
  6. Seleb Blogger
    Kalau seleb blogger sendiri tentu saja akan tetap ngetrend tahun 2015 ini sebab dia sendiri sudah seleb. Ketika memutuskan untuk ngeblog dan bercerita tentang hal personal yang barangkali tidak terliput media akan sangat mengobati fansnya yang ingin tahu lebih banyak tentangnya. Entah warna apa yang dia suka. Atau jenis parfum apa yang dia miliki. Hal-hal kecil yang terlewatkan. Walaupun lebih banyak seleb di sosial media seperti twitter dan instagram tapi banyak pula orang terkenal yang tetap mau menghabiskan sedikit waktunya dengan membagikan tulisannya yang lebih panjang di blog.


Kamu sendiri memiliki blog seperti apa? Kalau saya masih ngetrend dengan blog campur-aduk nih. Hehehehe....

Sumber gambar: http://e-rockentertainment.com/

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma

Menulis 500 Kata

Sekarang sepertinya harus bekerja lebih keras lagi. Saya banyak sekali menulis artikel yang terlampau pendek. Bahkan banyak sekali postingan yang hanya berisikan gambar. Kalau hanya seperti itu saya yakin banyak orang yang akan bisa membuat postingan jauh lebih banyak dari yang saya bisa lakukan. Jadi sekarang sepertinya saya harus mengubah tantangannya menjadi lebih menarik. Saya harus menulis setidaknya 500 kata untuk setiap artikel yang saya buat. Supaya lebih terasa menantang dan saya tak hanya sambil lalu lagi mengupdate blognya. Sebab akhir-akhir ini ketika menyelesaikan jumlah postingan saya akhirnya suka mengambil beberapa gambar yang sudah saya unggah di instagram dan memasukkannya ke blog menjadikannya satu postingan. Padahal hanya diikuti satu dua kata saja. Bahkan pernah tak ada tulisan apa-apa. Memang menulis 10 postingan sehari bukanlah hal yang mudah untuk membagi waktu dengan persiapan pernikahan. Tapi tantangan memang harus dibuat seberat mungkin bukan? Bukan