31 Oktober 2014

Tips Reksadana Terbaik Untuk Pemula



Reksadana terbaik memang menjadi pertimbangan sebelum ingin berinvestasi. Namun tentu bukan hanya mereka yang biasa melakukan pembelian reksadana saja yang berhak memperoleh keuntungan, mereka yang tergolong pemula dan ingin melakukan uji coba juga berhak melakukan investasi yang satu ini.
Namun untuk pemula, ada baiknya diingat bahwa sangat perlu manajemen investasi yang teliti dan jeli melihat bagaimana cara memperoleh keuntungan. Ini berarti sangat penting memilih manajer investasi yang cocok dan handal dalam mengarahkan anda sebagai pemula agar ia bisa memberi solusi terbaik saat melakukan investasi. Bahkan masih banyak yang salah dan asal dalam memilih produk reksadana juga manajer investasi meskipun sudah sering melakukan investasi, jadi sangat penting anda untuk tahu hal yang satu ini.
Tips lain bagi pemula yang ingin berinvestasi dan mendapat reksadana terbaik ada baiknya pintar dalam masalah pembelian reksadana. Sangat direkomendasikan untuk memilih reksadan dengan dana kecil atau sedikit saja. Ini juga akan meminimalisir kemungkinan dari anda mengalami kerugian juga bisa dianggap sebagai ‘tes kecil’ anda sebagai pemula. Bila sudah berhasil denagn ‘tes kecil’ tersebut sesuai perkiraan, bisa berinvestasi lagi dengan dana reksadana yang jauh lebih besar lagi. Nah bagaimana para pemula? Siap berinvestasi dan memperoleh keuntungan seperti yang anda inginkan dalam masalah investasi reksadana yang satu ini?


 

30 Oktober 2014

Masakan Cumi Goreng Yang Unik Untuk Keluarga Ataupun Pelanggan



Banyak orang yang menuykai cumi goreng, apalagi karena masakan ini termasuk mudah untuk dimasak bila anda mengetahui resepnya secara pasti. Yang anda perlukan adalah racikan bumbu untuk membuatnya terasa semakin nikmat di lidah, apalagi dengan banyakan variasi masakan ini untuk tiap daerah dan orang yang membuatnya. Di satu daerah anda bisa menemukan masakan ini dengan rasa yang lebih manis, dan di daerah lain anda bisa menemukannya dengan rasa yang cukup asin. Masakan bisa terasa makin nikmat dengan racikan bumbu yang tepat ditambah dengan resep yang eksklusif. Oleh karena itulah anda perlu mencoba untuk membuat resep unik dan dengan racikan bumbu yang lebih spesial.
Masakan yang digoreng sangatlah disukai banyak orang sekarang ini, dan anda tidak ingin melewatkan kesempatan untuk membuka rumah makan yang bisa menarik banyak pelanggan karena masakan anda yang nikmat dan membuat pelanggan kembali untuk mencicipi masakan anda lagi. Untuk itulah banyak orang yang mencoba membuat resep dan racikan bumbu mereka secara spesial, agar bisa membuat pelanggan berdatangan untuk mencoba masakan spesial mereka. Untuk membuat masakan makin nikmat, bumbu penyedap sebagai tambahan untuk racikan bumbu anda amatlah penting, dan tidak sembarangan bumbu penyeda bisa membuat masakan yang enak.
Yang anda perlukan adalah rasa yang mengundang pelanggan untuk kembali lagi, dan sedikit bumbu penyeda di racikan bumbu cumi goreng anda akan membuat masakan semakin nikmat dan lezat untuk disantap. Keluarga anda juga akan merasa betah untuk makan dirumah daripada menghabiskan banyak uang setiap hari untuk makan di restoran, terutama apabila anda ingin mencoba berhemat dengan mengurangi makan diluar rumah. Masakan yang enak bisa membuat keluarga anda tidak ingin berpaling pada masakan dari restoran, apalagi bila anda membuat masakan yang disukai keluarga anda. Bumbu penyedap seperti royco adalah salah satu cara untuk membuat masakan semakin nikmat, dan tentunya membuat anda semakin disayang keluarga karena anda bisa membuat masakan yang tiada duanya sambil menghemat biaya untuk makan.


 

29 Oktober 2014

Cara Memakai Penghilang Bau Badan Alami


Penghilang bau badan alami sering digunakan oleh banyak orang untuk mengurangi aroma tubuh yang tidak menyenangkan. Seringkali kita melihat orang yang minder karena masalah bau badan yang sulit sekali diatasi apdahal penyebabnya sangat sederhana seperti kebiasaan mandi yang jarang dilakukan. Masih banyak orang yang menganggap mandi hanya perlu dilakukan satu kali sehari padahal untuk daerah tropis seperti Indonesia, seharusnya mereka lebih sering mandi untuk mengurangi penumpukan keringat yang menjadi salah satu biang bau badan.
Menghilangkan bau badan bisa dilakukan dengan mengubah kebiasaan yang anda jalani selama ini. Jika anda sering tidak mandi, maka mulai saat ini cobalah untuk membiasakan diri mandi dua kali sehari. Selain itu, anda juga dapat mengganti pakaian yang anda gunakan dengan yang baru setelah mandi. Cara untuk menghilangkan aroma tubuh secara alami diantaranya menggunakan:
  • Tawas,
  • Jeruk nipis,
  • Daun sirih.
Tawas bisa dijadikan sebagai pengganti deodorant.gosokkan tawas secara perlahan pada ketiak untuk mengurangi baunya. Anda juga bisa memakai jeruk nipis yang dimabil airnya lalu ditambah dengan kapur sirih. Untuk mengobati bau badan dari dalam, anda dapat mengandalkan daun sirih. Penghilang bau badan ini sangat mudah diramu. Caranya adalah dengan merendam beberapa daun sirih tua di dalam air matang dalam suhu hangat lalu dikonsumsi hingga badan tidak bau lagi.

28 Oktober 2014

Efek Menggunakan Pelembab Wajah Pria




Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang efek menggunakan pelembab wajah pria. kebanyakan pria tidak terlalu memperhatikan masalah penampilan mereka, termasuk masalah merawat kulit wajah. Sebenarnya merawat kulit wajah ini penting untuk menjaga penampilan pria terutama untuk mereka yang sering berada di hadapan publik. Kebersihan dan kesehatan kulit wajah pria perlu dijaga dan dirawat untuk mencegah masalah-masalah wajah pada pria seperti kulit berminyak, kulit kering, jerawat, dan lain-lain.
Ada beberapa hal yang menjadi penyebab masalah kulit pada pria, yaitu:
  1. Terlalu sering terkena AC
Terlalu sering berada di ruangan ber-AC juga bisa membuat kulit kering. Saat kelembaban pada wajah berkurang kulit akan menjadi kering.
  1. Factor genetic atau keturunan
Untuk penyebab yang satu ini memang tidak bisa dipungkiri dan bukan salah kita. Namun tetap saja kita masih bisa berusaha menghilangkan minyak pada wajah ataupun mengatasi kulit kering.
  1. Aktifitas di luar ruangan
Aktifitas di luar ruangan membuat kulit wajah mudah terkena debu dan polusi udara sehingga membuat kulit wajah menjadi kusam dan kotor. Hal ini lah yang memicu wajah mengeluarkan keringat berlebih dan membuat kulit wajah tampak berminyak.
  1. Pergantian musim
Meningkatnya suhu dan kelembaban pada lingkungan menyebabkan kulit wajah memproduksi keringat lebih banyak daripada biasanya. Untuk factor ini bisa diatasi dengan mudah mengingat hal ini tidak terjadi dalam waktu lama dan rutin. Untuk beberapa jenis kulit tertentu mereka malah menjadi kering akibat pergantian cuaca.


Cara praktis untuk merawat kulit wajah yaitu dengan Pond’s Men Oil Control Face Moisturiser, salah satu produk Pond’s men yang merupakan pelembab wajah yang secara khusus diciptakan untuk pria. Dengan kandungan mineral clay yang dikenal sanggup menyerap dan mengangkat kotoran serta minyak berlebih pada permukaan kulit. Selain mineral clay, pelembab wajah ini juga mengandung apa yang disebut Witch Hazel Extract yang terkenal bermanfaat untuk membantu mengurangi pori-pori pada kulit wajah. Efek samping yang mungkin terjadi adalah karena ada formula yang tidak cocok dengan jenis kulit anda. Hentikan pemakaian jika terjadi alergi atau iritasi.
 

27 Oktober 2014

Mengapa Saya Menjadi Blogger

Mengapa Saya Menjadi Blogger

Sebenarnya tak pernah terpikirkan akan menjadi seorang blogger. Sejak kecil yang ada di pikiran saya hanyalah ingin terus menulis setiap hari karena saya mnyukainya. Seiring berjalannya waktu. Zaman berubah. Kita tak lagi mengetik menggunakan mesin tik saja. Sekarang sudah era digital. Segalanya menjadi digital dan di sinilah saya berada. Menjadi seseorang yang menulis secara online pula. Sebab ternyata menyenangkan bisa 'menerbitkan' tulisan dan dibaca banyak orang.

Saya tak ingin terburu-buru mengatakan bahwa dengan menjadi blogger kita bisa dapat penghasilan atau mendapatkan ketenaran. Sebab jauh dari semua itu, saat saya melihat ke belakang saya menemukan diri saya yang pertama kali menulis di blog ini tanpa mengharapkan apa-apa. Hanya ingin mengabadikan tulisannya. Barangkali saya dulu sedemikian kesepiannya dan berteman dengan banyak orang cukup mengkhawatirkan menurut saya. Tak ingin saling menyakiti dan akhirnya saya tak benar-benar punya banyak teman.

Di blog inilah saya bisa lebih banyak bercerita. Seakan menemukan tempat untuk mengatakan apa pun yang tak bisa saya katakan pada orang lain. Sebab saya yakin tak semua orang terlahir sebagai pendengar yang baik. 'Berbicara' dengan blog seakan menjadi terapi yang menyenangkan. Kita benar-benar didengarkan. Walaupun sebenarnya dengan memiliki satu mulut dan dua telinga seharusnya kita memang memiliki kemampuan mendengar lebih baik dari berbicara.

Kita saja yang kadang-kadang lebih menyukai didengarkan. Tenang, kamu nggak sendirian. Saya juga seperti itu biasanya. Didengarkan itu selalu jauh lebih menyenangkan. Itulah yang akhirnya membuat menulis di blog itu menjadi kegiatan yang tak bisa saya hentikan. Selalu ada yang kurang jika tidak menulis. Ada cerita yang tak henti-hentinya mampir untuk dituliskan setiap hari.

Kemudian memang harus saya katakan juga bahwa menjadi blogger itu sangat menyenangkan secara finansial. Saya bertahan hidup melalui blog ini. Alhamdulillah, keputusan saya memilih untuk menjadi blogger tidak salah.

Selamat hari blogger nasional teman-teman.

26 Oktober 2014

Pelajaran Kehidupan (2)

Pelajaran Kehidupan (2)

Dibenci orang memang tidak menyenangkan. Pada awal-awal mungkin kita akan memikirkannya terus-menerus. ‘Bercermin’ dan mencoba menggali salahnya di mana sampai ada yang membenci kita sedemikian rupa. Sebenarnya semakin banyak orang yang mengenal kita tentu saja di antara mereka akan ada yang tidak menyukai kita. Selama bukan satu dunia membenci kita berarti masalahnya bukan pada diri kita sepenuhnya. Di dunia ini kita akan bertemu dengan beragam manusia. Banyak sekali orang dengan tingkah polahnya. Kita tak bisa mengatur semua orang untuk menyukai kita.

Apabila ada di antara teman-teman yang menghadapi orang yang tak menyukai apa yang teman-teman lakukan atau miliki, sebenarnya tak perlu repot memikirkannya. Karena untuk bahagia kita harus melupakan tentang apa saja yang orang lain pikirkan tentang kita. Saya sudah pernah mengalami masa itu dan ternyata sangat melelahkan mencoba membuktikan pada orang yang tak menyukai kita bahwa kita tak seperti yang dia anggap selama ini. Tak bisa. Karena sekali saja seseorang tak menyukai kita, selamanya dia akan seperti itu. Jangan habiskan waktu untuk membuktikan sesuatu yang tak akan pernah dia terima.

Itu yang saya pahami.

Pada akhirnya, lama-kelamaan kita akan terbiasa dengan orang-orang yang berusaha menjatuhkan kita dengan segala cara dan selama kita tak tersentuh oleh tangannya, saya pikir dia bukanlah orang yang perlu kita cemaskan. Hidup itu untuk berbahagia. Lakukan hal yang menyenangkan di dunia ini. Saya sendiri kayaknya bakalan seneng banget bisa nuliskan postingan ini sambil menikmati semangkuk kangkung. Ah akhir-akhir ini saya suka sekali dengan sayuran hijau yang ditumis. Terutama kangkung. Walaupun sejak kecil saya memang suka sekali dengan kangkung.

Ngelantur ya?

Maaf salah fokus perut lapar begini. Ya sudahlah, saya kira saya lebih baik makan daripada kelaparan sambil menulis. Nggak konsen juga. Selamat beristirahat ya teman-teman. Udah malem nih, jangan begadang ya!

 

25 Oktober 2014

Pelajaran Kehidupan (1)

Pelajaran Kehidupan (1)

Kehidupan mengajarkan kita tentang banyak hal. Tentang bahwa hidup ini tak sekadar makan, minum, dan tidur. Hidup lebih dari itu. Buat yang Islam pasti tahu betul bahwa sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Kita tak lagi hanya bisa melakukan itu di dunia nyata sekarang sudah ada dunia maya yang membuat jarak dan waktu tembus pandang. Kita dengan mudahnya bisa menebar apa saja kepada banyak orang. Entah itu manfaat atau sekadar mudarat.

Dulu, bertahun-tahun yang lalu, saya juga pernah menjadi pengguna sosmed yang labil dan alay. Masa itu sudah lewat. Tapi terekam. Jejak itu masih ada di sana. Saya pikir saya akan menjadi orang yang paling senang di dunia saat mengenal android dan sosial media itu lebih awal. Namun kemudian saya sadar bahwa akan jauh lebih baik saya mengenalnya saat saya sudah cukup dewasa untuk bertindak dan menanggalkan sifat labil dan alay tersebut.

Sekarang saya tak lagi spammer seperti dulu. Saat saya pikir tak begitu perlu untuk update status saya tidak melakukannya. Beda banget dengan awal perkenalan dengan sosial media. Kayak ada yang salah kalau nggak update status. Ada yang kurang aja gitu. Sekarang sih hanya tuntutan pekerjaan saya tetap harus bersentuhan dengan sosial media tersebut. Sekadar untuk menyalakan asap periuk nasi di dapur.

Walaupun saya pernah menjadi orang yang cukup ajaib di sosial media, saya menyadari banyak pembelajaran yang bisa saya ambil setelah menjadi orang yang dulu itu. Dulu. Bahwa saya tak ingin mengulangi masa-masa tersebut. Sudah lewat pribadi yang seperti itu. Sekarang memulai hal yang baru. Saya pikir sekarang saya lebih memilih ‘diam’ di sosial media dibandingkan harus mengatakan sesuatu yang menyakitkan buat orang lain atau mengatakan sesuatu yang memberikan energi yang negatif buat siapa pun yang membacanya. Karena tidak menyenangkan menjadi orang yang seperti itu.

Mau populer atau tidak, bukan itu tujuan kita bersosial media. Meskipun hanya 1 orang yang membaca status kita atau mendapatkan manfaat dari status tersebut saya pikir itu sudah lebih dari cukup dibandingkan kita populer, banyak yang baca status kita, lalu banyak yang terintimidasi dengan hal tersebut. Setidaknya kalau tak bisa mengatakan hal yang baik tentang orang lain, memuji diri sendiri tentu jauh lebih bermanfaat daripada menghina orang bukan?

Hidup hanya sekali. Kita tentu tak ingin menghabiskan energi kita untuk melakukan hal-hal yang melelahkan dan pada akhirnya tak memberikan manfaat buat siapa pun. Malah sebaliknya memberikan mudarat buat kita dan banyak orang di luar sana. Setiap orang bisa berubah dan saya yakin semua orang yang kemarin mengatakan hal yang tak bermanfaat ada kemungkinan hari ini akan membuat perubahan yang sangat positif buat orang di sekitarnya. Asal kita mau saya rasa.

24 Oktober 2014

4 Jenis Investasi Yang Aman Bagi Pemula



Investasi yang aman memang perlu anda perhatikan jika ingin berinvestasi. Memiliki dana yang banyak memang akan lebih cocok untuk di investasikan. Karena hasil investasi nantinya bisa anda gunakan di kemudian hari disaat anda membutuhkannya. Bisa sebagai tabungan pendidikan anak anda maupun sampai cucu anda nantinya. Dengan berinvestasi juga anda telah menciptakan kesejahteraan bagi keluarga anda.

Dengan segala manfaat yang bisa di dapatkan, investasi aman memang menjadi pilihan yang tepat. Bagi anda yang pemula ada perlunya untuk mengetahui 4 jenis investasi yang mudah:

  • Tabungan di Bank, jenis investasiini adalah yang paling mudah. Karena anda hanya tinggal menyimpan uang di bank, selai itu juga mudah untuk diambil. Tetapi memang bunga yang di dapat sangat rendah.
  • Deposito, deposito ini memang lebih menguntungkan dari bank karena jumlah bunga yang di dapatkan lebih banyak, tetapi memiliki nilai likuiditasyang rendah di banding tabungan.
  • Saham, saham memang bisa memberikan keuntunganyang lebih tinggi di bandingkan dengan bank maupun deposito.tetapi juga rentan terhadap kerugian karena nilai saham sangat rentan pada perubahan ekonomi.
  • Reksa sana, reksa dana ini cocok bagi anda yang masih pemula untuk berinvestasi, anda akan di bantu oleh Manajer Investasi disini, tetapi juga memiliki resiko berkurangnya unit penyertaan jika harga efek turun.

Empat jenis investasi tersebut bisa dijadikan pertimbangan anda kedepannya, dan ada baiknya untuk memilih jenis investasi yang aman dan bisa dipercaya.

Pentingnya Perawatan Wajah yang Alami



Ternyata cara perawatan wajah alami cukup susah didapatkan jika kita terus menerus menggunakan produk kecantikan berbahankan kimia. Mempertimbangkan bahwa rata-rata wanita memakai makeup setiap hari, dan Anda mulai memahami bagaimana noda kecil di wajah Anda mulai bertambah. Faktanya adalah, tidak ada yang benar-benar tahu bagaimana bahan kimia tertentu mempengaruhi kita dari waktu ke waktu, atau bagaimana mereka bereaksi dalam tubuh kita dalam kombinasi. Bahan kimia lainnya memiliki bahaya dikenal. Phthalates, misalnya, yang sering ditemukan dalam wewangian buatan, adalah kelas pengganggu hormon yang dapat dihubungkan dengan cacat lahir, kerusakan sperma, infertilitas, dan feminisasi bayi laki-laki.

Hampir 90 persen dari 10,500 kosmetik dan bahan perawatan kulit yang dikenal dengan US Food and Drug Administration (FDA) belum dievaluasi untuk keselamatan oleh Cosmetic Ingredient Review, FDA, atau lembaga jawab kepada publik lain. Bahkan beberapa produk tersebut lolos di pasaran Indonesia. Produk kecantikan dengan bahan kimia yang kompleks memiliki potensi efek samping yang masih belum diketahui harunya dapat membawa kita untuk mengikuti prinsip kehati-hatian sebagai konsumen yang cerdas. Terdapat kurang lebih dari 1110 bahan kimia pada produk kecantikan telah dilarang untuk digunakan dalam kosmetik. Karena kekhawatiran bahwa mereka mungkin menyebabkan kanker, cacat lahir, atau penyakit reproduksi. Oleh karena itu cukup penting bagi seorang wanita untuk memiliki perawatan wajah alami. 

Cara Mengatasi Wajah Kusam yang Benar



Para pria yang sangat peduli terhadap kebersihan wajahnya pasti sudah mengetahui cara mengatasi wajah kusam yang benar. Perawatan kulit saat ini tidak hanya didominasi oleh kaum wanita saja karena semakin banyak pria yang berminat dengan perawatan wajah. Wajah yang bersih, tidak kusam, dan bebas jerawat adalah investasi besar bagi para pria dalam pekerjaannya untuk menghadapi banyak klien. Selain itu wajah yang tampan juga menjadi daya tarik tersendiri untuk memikat hati para wanita.

Tips mengatasi wajah yang kusam yang utama adalah memilih sabun pencuci wajah yang tepat sesuai dengan kondisi kulit wajah. Wajah yang berminyak dan terlihat kusam akan mudah dibersihkan dengan PONDSMEN yang mengandung formula khusus untuk mengangkat semua bakteri dan minyak yang ada di permukaan kulit. Berikut ini adalah tips mencuci wajah untuk anda:

  • Basahi permukaan kulit dengan air bersih,
  • Gunakan sedikit PONDSMEN lalu usapkan secara merata pada kulit anda,
  • Setelah cukup berbusa, bilas dengan air bersih,
  • Keringkan permukaan wajah dengan handuk yang steril.

Cara mengatasi wajah kusam juga bisa anda lakukan dengan membersihkan wajah sementara dengan tisu basah jika kesulitan mendapatkan air khususnya saat anda sedang berada dalam perjalanan. Tissue ini akan mengurangi akumulasi debu dan kotoran namun tetap disarankan untuK menggunakan sabun cuci muka jika air sudah tersedia. Kebersihan kulit anda akan menjauhkan dari potensi jerawat yang merusak kerupawanan wajah anda.

23 Oktober 2014

Aneka Kue kering




Aneka Kue Kering. Ada banyak jenis kue kering dengan rasa yang manis dan juga lezat yang ada di Indonesia. Beberapa contoh dari jenis kue kering tersebut adalah misalnya seperti kue salju dan juga kue nastar serta jenis kue jajanan pasar lainnya. Jenis kue salju adalah merupakan salah satu jenis kue kering dengan citarasa manis. Kita bisa mencoba untuk dapat membuat jenis kue kering satu ini melihat dari proses pembuatan serta bahan yang diperlukan juga mudah untuk bisa didapatkan. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa kita lakukan untuk bisa membuat kue kering ini :
  1. Langkah pertama adalah dengan mempersiapkan terlebih dahulu bahan pembuatan kue salju

Langkah pertama adalah kita perlu untuk mempersiapkan terlebih dahulu beberapa bahan yang kita butuhkan yaitu misalnya adalah seperti bahan margarine, tepung terigu, kuning telur, keju edam parut, garam dan juga margarine. Beberapa contoh dari jenis bahan kue ini bisa kita beli di toko kue terdekat.

  1. Langkah kedua adalah mulai untuk mencoba membuat kue salju ini

Langkah kedua yang perlu untuk dapat kita lakukan adalah dengan mencoba untuk dapat menyiapkan terlebih margarine. Kita bisa mulai mengocok margarine tersebut. SEtelah kita bisa memasukkan bahan dari telur dan mengocok sampai adonan dapat mengembang. Proses selanjutnya adalah kita bisa memasukkan bahan tepung terigu, dan juga maizena. Selanjutnya kita bisa mengaduk sampai dengan merata.

Kemudian kita bisa mulai untuk bisa memasukan keju edam dan juga sedikit tambahan garam ke dalam adonan sambil kita perlu untuk mengaduknya terus sampai bahan dan juga adonan akan terbentuk. Setelah proses adonan telah jadi, maka kita bisa mulai mengambil adonan sebanyak satu sendok. Kita bisa mulai untuk dapat membentuk adonan menjadi seperti bulan sabit dengan ukuran yang kecil. Kita bisa menaruhnya di atas Loyang. Hal paling penting yang juga perlu untuk kita lakukan adalah memberikan jarak antara adonan kue salju yang satu dengan adonan kue lainnya. Setelah Loyang terisi dengan penuh, kita bisa mulai menaruh adonan dalam oven dan memanggangnya. Setelah matang, kita bisa dinginkan sebentar dan menaruh bahan gula bubuk ke seluruh lapisan kue salju ini.


 

22 Oktober 2014

Berbisnis Tiket Pesawat Online Melalui Traveloka



Seberapa sering teman-teman bepergian menggunakan pesawat? Sekarang ini kayaknya bepergian menggunakan pesawat bukanlah hal yang mewah lagi. Mengingat banyak sekali maskapai yang menawarkan harga yang murah untuk hari-hari tertentu. Bahkan kalau kita bisa lebih teliti memeriksa harga tiket, maka kita bisa mendapatkan penawaran yang super murah dari beberapa penyedia tiket online. Sejak terbiasa membeli tiket secara online dan melihat ada celah atau peluang, akhirnya saya tidak hanya membeli tiket pesawat untuk kebutuhan sendiri, tetapi justru dijadikan lahan bisnis hehe.
Jadi sebenarnya kalau kita jeli, berbisnis tiket pesawat itu bisa kok hampir tanpa modal. Karena tidak semua orang mau percaya untuk membeli tiket pesawat sendiri secara online pula. Makanya sampai sekarang agen travel secara offline masih bisa mendapatkan pelanggan. Saya sering tuh dimintai tolong sama teman yang butuh tiket pesawat dan dia sudah cek secara online di maskapai aslinya, seperti maskapai Citilink, Lion Air, atau AirAsia dan tahu harga di sana, tapi ternyata pas saya cek di Traveloka harganya bisa berbeda sampai 100.000-200.000. Ada pula yang harganya sama dengan yang tersedia di maskapai tapi teman yang meminta bantuan tahu diri untuk membayar lebih tanpa diminta.

Saya sering membayangkan suatu hari nanti bisa membuka usaha penjualan tiket dari Pontianak menuju berbagai kota di Indonesia. Pelanggan yang saya sasar adalah orang-orang dari kampung yang kesulitan untuk membeli tiket pesawat sendiri. Belum lagi mereka harus memikirkan harus menginap di mana sebelum penerbangan tiba. Sebab dari kampung saya itu bus hanya berangkat jadwalnya siang hari dari sana untuk ke Pontianak. Jadi bus yang sama tidak akan lewat berkali-kali. Sampai di Pontianak untuk naik pesawat dari bandara Supadio juga tak bisa dipastikan jamnya. Paling tidak mereka harus berangkat satu hari sebelumnya.
Dari sini saya melihat ada celah yang bisa dijadikan peluang dan pada dasarnya tak mengharuskan kita menyediakan dana yang besar untuk punya saldo yang bisa dipotong ketika membayar tiket yang kita butuhkan. Sampai pada celah orang-orang dari kampung saya yang banyak bekerja di Jakarta dan kota besar lainnya. Jadi saya membuka bisnis jual tiket pesawat dan penginapan sederhana untuk mereka yang harus menunggu jam penerbangan, dan sepertinya cukup menjanjikan. Bermodalkan sebuah rumah dengan beberapa kamar di dalamnya, lalu punya jaringan internet bisa di komputer atau smartphone, ditambah dengan satu mobil keluarga untuk digunakan mengantar pelanggan kita ke bandara.
Buat yang sudah terbiasa menggunakan smartphone juga tak perlu khawatir tak bisa membuka bisnis ini karena tak punya komputer atau laptop. Traveloka bisa diakses melalui smartphone kok. Bahkan dari smartphone, tampilan mobilenya sangat ringan. Jadi mempermudah kita yang jaringannya agak lelet. Dari situ kita bisa pesan tiket dan membayarnya secara online pula. Tiket dikirim ke email dan bisa kita print out atau screen shoot. Bahkan saya sendiri lebih sering check in menggunakan smartphone dan mendapatkan boarding pass dalam bentuk soft file. Nantinya kita tinggal minta print out soft file tersebut di bandara.

Tak ada lagi deh cerita ketinggalan pesawat gara-gara telat check in. Terus yang membuat saya tertarik untuk membuka bisnis jual tiket pesawat di Traveloka adalah mudahnya cara memesan tiket, terus kita juga bisa langsung cek perbandingan harga tiket seluruh maskapai yang ada di Indonesia. Kalau harus buka satu demi satu maskapai kan agak repot dan butuh waktu yang lebih lama. Beda dengan traveloka yang akan membuat daftar harga mulai dari yang terendah sampai yang tertinggi. Bahkan kalau beruntung bisa mendapatkan harga tiket yang sangat miring di sana. Lebih miring dari yang dipatok sama maskapai aslinya.

Kita tentu ingin mendapatkan harga serendah mungkin buat pelanggan kita supaya mereka senang bukan?

Bisnis jual tiket pesawat ini memang baru beberapa bulan saya geluti. Tapi lumayan juga buat membantu sanak famili atau teman yang butuh tiket dengan harga miring. Masih bingung mau bisnis tiket pesawat? Coba buka aja deh Traveloka. Nggak bayar kok kalau cuma cek harga... hehehehe... 

21 Oktober 2014

Tren Usaha Sampingan Di Rumah



Usaha sampingan dirumah bisa apa saja. Mulai dari bisnis kue, bisnis jasa sosial media dan web, sampai produksi dan penjualan marketing suatu produk dan merek tertentu. Memang sekarang ini sedang mulai beranjak tren usaha sampingan yang juga ditempatkan di rumah. Lalu apa saja keuntungan dari menggunakan rumah sebagai tempat usaha sampingan terjadi?
Keuntungan utama tentu dari faktor biaya. Mereka yang menggunakan rumah sebagai tempat usaha sampingan tak perlu lagi mengkhawatirkan soal bujet karena sudah memiliki bangunan rumah sendiri. Selain itu, karena bertempat di dalam rumah, maka modal untuk usaha bisa dipangkas hanya mengurusi seputar barang-barang produksi dan apa yang ingin dibisniskan.
Namun tak hanya dari segi biaya. Usaha sampingan didalam rumah juga lebih menguntungkan karena kita mengenal sendiri lingkungan di dalam rumah. Maka tentu tempatnya jadi lebih nyaman, enak dan aman untuk tempat melakukan bisnis, industri dan segala tetek bengek penjualannya. Jadi lebih menguntungkan bukan?
Maka tak heran tren usaha sampingan di rumah nampaknya akan semakin melebar dari tahun ke tahun. Mungkin sebentar lagi usaha semacam ini tak hanya menjadi tren, namun akan diikuti oleh banyak orang untuk memulai usaha bisnisnya. Jadi bagaimana? Ingin mulai berbisnis tanpa bujet dan biaya yang bisa dipangkas? Maka usaha sampingan di dalam rumah ini bisa menjadi pilihannya. 

Putih Bersih Dengan Masker Kentang




Pria tentunya ingin memiliki wajah yang cerah dan bersih sama halnya seperti wanita. Ada beberapa tips memutihkan wajah pria dengan bahan-bahan alami diantaranya dengan menggunakan kentang, madu, yogurt, pepaya, bengkuang, tomat, air beras, jeruk nipis dan paprika. Perawatan wajah dengan bahan-bahan alami sangat efektif untuk digunakan karena efek samping yang di timbulkan tidak banyak. Selain lebih efektif untuk perawatan wajah, bahan-bahan alami ini lebih mudah didapatkan dipasaran dan harganya pun terjangkau. setiap orang pasti ingin mendapatkan apa yang diinginkan dengan cara yang mudah.

Kentang memiliki banyak kandungan yang bagus untuk digunakan dalam perawatan wajah pria. Kentang ini diantaranya banyak mengandung vitamin B kompleks, vitamin C, dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Selain digunakan untuk memutihkan wajah, kentang juga dapat digunakan untuk mencerahkan kulit yang kusam karena terkena sinar matahari.

Berikut tips memutihkan wajah pria dengan menggunakan kentang, yaitu pertama kupas kulit kentang yang segar sampai bersih, kedua setelah dikupas cuci sampai bersih, ketiga potong kentang tersebut menjadi beberapa bagian lalu haluskan, keempat tambahkan satu sendok teh madu kedalam kentang yang sudah dihaluskan aduk sampai rata, kelima gunakan sebagai masker. setelah itu diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih. jika ingin hasilnya lebih maksimal lakukan secara rutin dan wajah anda akan terlihat lebih putih, cerah, bersih dan sehat.

 

Sewa Kantor Tebet Murah Ya Regus




Mungkin cara ini adalah yang paling praktis dalam mendapatkan layanan sewa kantor Tebet dengan melalui jasa persewaan Regus bulanan yang layak dan memberikan banyak fasilitas lengkap untuk melakukan kerja di bisnis yang anda lakukan dengan teman-teman. Kantor sewa ini juga merupakan sebuah tempat yang terjamin keamanan dan privasinya sehingga tidak perlu khawatir akan ada orang luar yang terlibat dalam bisnis yang anda lakukan di kantor tersebut. Belum lagi, ada kursi meja dan monitor yang lengkap untuk anda gunakan saat presentasi bisnis yang anda jalankan nanti.


Manfaat lainnya yang bisa anda temukan di sewa kantor daerah Tebet dengan Regus adalah:

  • Ruang kantor bulanan adalah sebuah harga yang terjangkau alias murah.
  • Akan lebih mudah untuk menghemat pengeluaran yang anda keluarkan.
  • Provider juga akan membantu untuk melengkapi fasilitas yang anda perlukan di kantor tersebut apabila anda merequestnya dan juga dengan harga yang variatif pula.

Sudah banyak orang yang memilih untuk menjalankan bisnis di kantor sewa karena banyak sekali keuntungan yang bisa mereka dapatkan nantinya. Ditambah lagi, ada juga banyak orang yang suka untuk kerja di sewa kantor Tebet karena keamanannya lebih terjamin dan juga memberikan fasilitas lengkap layaknya kantor lain pada umumnya. Dengan ukuran yang variatif di kantor tersebut, aktivitas bisnis yang anda jalankan akan bisa berjalan dengan lebih lancar dan mudah. Tentunya ini adalah keuntungan yang signifikan bagi anda.
 

Cara Membuat Donat Kentang




Sekarang ini banyak sekali camilan kreasi resep donat yang bermunculan seperti salah satu jenisnya adalah donat kentang. Sesuai dengan namanya donat kentang, donat ini terbuat dari bahan kentang di dalamnya sehingga menambah kandungan karbohidrat dalam camilan istimewa ini. Tidak heran jika banyak sekali para ibu yang ingin mengetahui resepnya karena sangat baik untuk tubuh mengingat banyak sekali kandungannya yang bergizi.

Oleh karena itu juga disini saya akan memberikan informasi mengenai cara membuat donat kentang yang empuk dan lezat tentunya. Dalam membuat donat memang tidaklah mudah mengingat ada beberapa yang gagal membuat adonan kuenya mengembang. Oleh karena itu pemilihan bahan-bahan yang berkualitas menjadi salah satu tips agar adonan kue donat yang akan anda buat cepat mengembang. Dengan bentuk adonan yang demikian maka kue donat buatan anda juga akan terasa sangat empuk.

Langkah pertama untuk membuat kue donat kentang tentu saja siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahan tersebut terdiri dari 500 gr tepung terigu, 200 gr kentang, 100 gr gula pasir, 100 mil air, 75 gr mentega, 50 gr susu bubuk, 4 butir telur, ½ sendok teh garam dan ragi secukupnya. Sebelum memulai membuat adonanya terlebih dahulu rebus kentang kemudian lumatkan agar saat pembuatan adonannya lebih mudah. Setelah itu barulah siapkan wadah untuk membuat adonan kuenya.

Pembuatan resep donat kentang yang pertama adalah masukan tepung terigu, gula, susu, ragi dan aduk hingga tercampur rata. Setelah itu masukan kentang, kuning telur, air kemudian aduk kembali dan diamkan terlebih dahulu adonan sebelum dicetak kurang lebih 30 menit. Jika adonanya sudah terlihat mengembang barulah cetak adonan dengan bentuk bulat dan lubangi bagian tengahnya. Panaskan minyak kemudian goreng adonanya hingga matang dan jadilah donat kentang sederhana buatan anda di rumah.

20 Oktober 2014

Resep Sarapan Pagi Pancake Burger




Seperti telah diketahui jika hamburger merupakan roti isi yang didalamnya terdapat beef burger ataupun daging lainnya. namun kali ini, kita akan membahas tentang pancake burger sebagai resep sarapan pagi Anda. Perbedaan antara hamburger kebanyakan dengan pancake burger adalah terletak pada lapisan yang menyelimuti daging. Jika hamburger kebanyakan dilapisi oleh roti burger, pancake burger dilapisi oleh pancake. Untuk membuatnya pertama-tama anda membuat pancake, cukup memakan waktu lama memang dalam membuat pancake. Setelah pancake sudah jadi, masukan beef dan berbagai macam variasi makanan untuk membuat hamburger seperti selada, tomat, onion ring, dan mayonaise. Setelah itu bentuk menyerupai hamburger pada umumnya. Berbicara masalah rasa, tentunya pancake burger jauh lebih mantap dibanding dengan hamburger pada umumnya.
Pancake burger ini sebenarnya adalah modifikasi dari hamburger. Menu tersebut bisa dijadikan sebagai menu sarapan dan bukan termasuk sarapan berat. Meskipun pada umumnya jarang sekali orang Indonesia membuat pancake sebagai menu sarapan, namun tidak ada salahnya jika anda membuat pancake burger tersebut sebagai menu sarapan di pagi hari anda. Bahkan jika anda memiliki insting dalam berbisnis, pancake burger ini bisa dijadikan sebagai salah satu peluang bisnis untuk menambahkan pundi-pundi uang karena masih sangat sedikit orang mengetahui tentang pancake burger ini. Itupun jika anda memiliki insting dalam berbisnis, namun jika tidak memiliki insting bisnis, sebaiknya hanya dijadikan sebagai menu sarapan di pagi hari anda ataupun sebagai bahan cemilan buat keluarga tercinta.
Aktifitas sarapan sebenarnya tidak dilakukan semua orang, bahkan ada sebagian orang yang tidak sarapan dengan alasan jika mereka sarapan akan menimbulkan kantuk ketika sedang bekerja ataupun sekolah. Namun, terlepas dari semua itu, aktivitas sarapan juga memberikan manfaat bagi tubuh apalagi jika sarapan dilakukan oleh anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Apapun jenis masakan tersebut, resep sarapan pagi haruslah makanan yang memiliki kandungan gizi dan merupakan masakan sehat. Jangan pernah sesekali membuat masakan yang jauh dari kata sehat terutama dalam hal bumbu dalam membuat menu sarapan.


 

Resep Rendang Padang Asli Masak Hitam



Resep rendang yang terbuat dari bahan-bahan yang terbaik sehingga rasanya otentik dan ingat bahwa setelah menemukan daun kunyit, mereka akan membeku dengan baik untuk waktu berikutnya. Seperti semua hidangan besar yang lambat dimasak, daging sapi yang dimasak dengan sedikit lemak akan menjadi lezat dan lembut.

Nah, cara membuat masakan daging yang satu ini harus disiapkan pertama adalah bahannya. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 6 cabe kering dirobek setengah direndam air panas hingga lunak
  • 150gr bawang merah, cincang
  • 5 bawang putih, cincang
  • 3cm sepotong lengkuas dan jahe muda, cincang
  • 1 serai tangkai, cincang halus
  • 90g kelapa kering
  • 60ml minyak sayur
  • ¾ daun kunyit, dicincang
  • 6 daun jeruk purut, diiris
  • 1 kg topside, potong 3 cm kubus
  • 250 ml santan
  • cangkir daging bubuk kari
  • 125 ml air
  • 1 sdm karamel
  • Garam

Cara membuat rendang Padang adalah haluskan cabai, bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe dan serai. Panaskan wajan dengan api kecil dan sangria kelapa sampai berwarna keemasan. Panaskan minyak, tambahkan kunyit dan daun jeruk masak sampai harum. Tambahkan daging sapi, aduk dalam santan kelapa dan bubuk kari. Tambahkan air selama memasak jika mengering. Tambahkan kecap dan garam.

 

19 Oktober 2014

Cara Membuat Mie Goreng Jawa




Untuk membuat mie goreng jawa, silahkan menyiapkan bahan-bahan berikut ini:
  • Mie Telor 1 bungkus
  • Udang Galah 100 gram
  • Seledri 3 batang
  • Daun Bawang 1 batang
  • Telur 1 butir
  • Kecap Manis
  • Sawi
  • Bawang Goreng
  • Minyak
  • Bumbu Halus: bawang merah 4 siung, bawang putih 3 siung, kemiri utuh 3 butir, merica 14 butir dan garam 1 sdt.
Kemudian, berikut ini cara memasak mie goreng khas Jawa:
  1. Rebus mie telor hingga matang.
  2. Panaskan minyak goreng, kemudian masukkan mie telor.
  3. Masukkan bumbu halus dan telur, orak arik telur tersebut hingga merata.
  4. Tambahkan Udang galah dan sawi. Tumis hingga sawi agak layu.
  5. Berikan daun bawang dan seledri, kemudian aduk hingga merata.
  6. Tambahkan kecap manis sesuai dengan selera Anda dan taburkan garam serta.
  7. Ketika mie sudah agak mengering, angkat mie goreng dan sajikan di piring makan.
Untuk topping lainnya Anda dapat memberikan telur rebus serta irisan ayam goreng. Jika Anda menyukai tauge, Anda juga bisa menambahkan tauge dalam mie ini. Menu mie goreng Jawa ini sangat terkenal jika Anda berkunjung ke Jogjakarta. Kini Anda dapat membuat mie ini sendiri di rumah tanpa harus pergi ke Jogjakarta terlebih dahulu.