Langsung ke konten utama

Kesal dengan Noda Permen Karet? Ini Solusinya!





Tentunya banyak dari teman-teman kita yang suka mengunyah permen karet. Permen ini berbahan dasar gum base yang membuatnya kenyal untuk dikunyah. Salah satu alasan orang menyukai permen karet adalah rasanya yang beragam, dari rasa strawberry, mint bahkan hingga rasa kopi Ditambah lagi, permen ini sangat menyenangkan karena dapat membuat gelembung yang besar. Tetapi kesenangan ini bisa berubah ketika pakaian kesayangan ataupun perabotan rumah Anda terkena permen karet.  Bisa jadi terjatuh dari mulut Anda ketika ingin membuangnya karena rasanya sudah tidak manis lagi, atau si kecil tidak sengaja duduk di bangku taman dan terkena permen karet yang dibuang sembarangan.

 


Jangan khawatir, noda-noda yang ditimbulkan dari permen karet dapat dengan mudah kita atasi jika kita tahu caranya. Tapi ingat untuk selalu mencoba metode ini pada bagian yang kecil dan tersembunyi terlebih dahulu untuk memastikan keberhasilannya. Memiliki mesin cuci di rumah tentunya sangat membantu pakaian dapat bersih cemerlang dari noda. Jika masih bingung menentukan pilihan mesin cuci yang sesuai, tips dan informasi dari Rinso bisa membantu Anda mengambil keputusan. Tapi, pastikan untuk selalu mengikuti label perawatan yang ada di pakaian untuk menghindari terjadinya kerusakan.     

Noda Pada Pakaian

Jika permen karet nempel di pakaian kita, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
·         Masukkan pakaian ke dalam kantung dan taruh di dalam kulkas atau freezer selama sekitar satu jam. Ini bertujuan untuk membuat permen karet menjadi keras.
·         Lepaskan permen karet dari pakaian dengan mencabutnya menggunakan pinset atau penjepit. Anda juga dapat menggunakan pisau tumpul untuk mengikisnya secara perlahan. Saat melepaskannya, pastikan Anda melakukannya dengan hati-hati agar tidak merusak benang dan serat pakaian
·         Jika noda masih terlihat, Anda dapat menambahkan penghilang noda lemak agar memastikan noda benar-benar hilang. Pada bahan kulit, lanjutkan dengan memberikan kondisioner khusus untuk mencegah bahan kulit menjadi kering.
·         Cuci seperti biasa dengan menggunakan putaran mesin cuci yang disarankan oleh produsen hingga bersih. Hindari memasukkannya ke dalam mesin cuci sampai Anda yakin noda benar-benar sudah menghilang.

Membersihkan Permen Karet dari Karpet

Untuk membersihkankan noda permen karet dari karpet. Pindahkan permen karet sebanyak mungkin yang bisa dipindahkan. Seperti halnya dengan pakaian, buat permen karet menjadi keras. lalu congkel sampai lepas. Anda dapat menggunakan es batu yang dibungkus kain bersih tipis dan mendiamkannya di bagian yang terkena noda. Lanjutkan dengan membersihkannnya menggunakan bubuk khusus pembersih karpet yang bisa dibeli di toko perangkat keras, atau jika Anda lebih suka cara alami yang tersedia di dapur, kita dapat menggunakan baking soda. Setelah noda bersih,  lanjutkan dengan membersihkan sisa-sisa bubuk dengan menggunakan vacuum cleaner.

Menghilangkan Noda Permen Karet dari Rambut

Ah, mungkin hal ini yang paling menyebalkan, namun terkadang tidak bisa dihindari. Terlebih jika terkena di rambut si kecil, mungkin dia akan menangis saat kita mencoba mencabutnya. Ada info yang menarik dari American Academy of Dermatology untuk mengatasi masalah ini yang sangat mudah untuk dicoba:
1.      Ambil selai kacang atau olive oil (minyak zaitun). Minyak yang ada di selai kacang dapat membuat permen karet menjadi lebih kaku dan tidak lengket.
2.      Oleskan hingga menutupi seluruh permukaan permen karet dengan menggunakan ujung jari tangan atau sikat gigi yang sudah tidak dipakai
3.      Biarkan selama beberapa menit untuk bekerja, kemudian lepaskan permen karet dari rambut.
4.      Lanjutkan dengan mencuci rambut seperti  biasa.

Nah, jadi jika sewaktu-waktu pakaian kita terkena noda permen karet, atau si kecil datang merengek karena permen karet tersangkut di rambutnya,  Anda sudah tahu cara mengatasinya.















Sumber: http://www.aad.org/stories-and-news/news-releases/b543a600-5274-40c6-b191-52376d25d681

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha... Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrs