Langsung ke konten utama

Mengoprek Ubuntu

Keren amat istilahnya. Sudah macam mahir saja Honeylizious ini. Sebenarnya saya tidak begitu mahir mengoprek Ubuntu. Saya hanya bisa menggunakannya. Sesuai dengan kebutuhan saya, saya pake Chromium, LibreOffice, dan VLC. Tiga aplikasi tersebut yang paling sering saya gunakan untuk kerja menggunakan komputer. Memang sih saya hanya menulis di blog, bersosial media, hahahihi sejenak membaca postingan orang, lalu dengar lagu sambil nulis. Tak banyak yang saya lakukan di komputer.

Jadi saya tak benar-benar mengoprek Ubuntu sih. Walaupun ingin sekali bisa kayak orang lain yang jago menggunakan terminal. Keren aja gitu kelihatannya saat bisa menghapal kode buat terminal. Install apa pun tinggal gunakan terminal. Sedangkan saya paling sering menggunakan Ubuntu Software Center. Semacam 'playstore' buat Ubuntu. Banyak aplikasi yang tersedia di sana. Ada aplikasi yang berbayar dan gratis.

Kebetulan yang saya butuhkan aplikasi yang gratis. Jadi tak ada satu pun aplikasi berbayar yang saya gunakan di komputer ini. Kalau teman-teman Honeylizious ingin bertanya soal membeli aplikasi di Ubuntu Software Center yang berbayar, jujur saya belum punya pengalaman sama sekali.

Ubuntu 12.04 yang sekarang sih alhamdulillah nggak pernah ada crash gitu. Nggak pernah minta kirim report lagi. Sudah nyaman menggunakannya walaupun sebenarnya ada versi terbaru lagi dari Ubuntu. Ada yang sudah menggunakan Ubuntu 13.04. Kebetulan Ubuntu versi yang saya gunakan sekarang sudah cukup memenuhi kebutuhan kerja saya. Makanya saya tak berniat untuk upgrade Ubuntunya ke versi yang lain. Paling yang saya lakukan hanya update. Walaupun ini bukan versi Ubuntu terbaru, lumayan update-annya masih ada dan sering. Kadang 2-3 hari ada satu kali update.

Koneksi internet yang memang tak pernah lepas dari PC membuat updatenya gampang dijalankan sih. Sambil kerja, sambil update. Untungnya pake koneksi yang mumpuni jadi update Ubuntunya tak bermasalah.

Ada beberapa aplikasi yag sebelumnya tak saya gunakan sewaktu pertama kali menggunakan Ubuntu di notebook saya install di PC sekarang. Itung-itung mau belajar menggunakannya. Walaupun sebenarnya kalau sudah di depan PC yang saya lakukan adalah menyelesaikan deadline. Alhamdulillah job selalu ada. Dapur selalu ngepul. Ah postingannya ngelantur ke mana-mana.


Intinya I love Ubuntu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Video dan Lirik Lagu Kamil Onte ft taZki Acapella - Yok Idop Sehat

Musik adalah bahasa yang universal. Lewat lagu kita bisa menyampaikan banyak hal. Tidak hanya mengumandangkan cinta dan lara. Tapi juga nasihat-nasihat baik yang berguna bagi banyak orang terutama masyarakat di sekitar kita. Seperti lagi Yok Idop Sehat ini yang memang dibuat untuk menghimbau orang supaya menjalani hidup yang sehat. Lengkap dengan tips yang bisa kita lakukan untuk menjalankannya.  Lagunya tidak hanya menghibur namun juga bisa untuk mengingatkan kita bagaimana hidup sehat yang seharusnya. Bukankah kesehatan adalah segalanya. Tanpa kesehatan kita tidak bisa beraktivitas dan produktif. Yok idop sehat. Yok Idop Sehat Hei buda' buda', saye punye cerite Cerite tentang hidup sehat bagaimane Rajin olahraga stamina tetap terjage Ayok kite semue jadi warge sehat sentose.. . Reff : Makan buah & sayuran dan cek kesehatan Jangan sampai kite saket kedolo'an Marilah kite terapkan same-same Agar kite tetap sehat semuenye Diri saye

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma

Gokusen: Yankumi, Cucu Yakuza yang Impiannya Menjadi Guru

http://aki-ojou.blogspot.com Beberapa hari yang lalu mendapat tambahan koleksi film serial Jepang dari Mister Achan. Satu di antaranya Gokusen. Bisa dikatakan ini mirip dengan Great Teacher Onizuka. Perbedaannya pada konsep dasar dan pemeran utamanya. Siapa yang menjadi guru yang akhirnya disayangi oleh murid nakalnya.