19 Desember 2013

Menjadi Pemateri di Kelas Menulis?


Honeylizious.com – Sebenarnya ini cukup menakutkan buat saya. Saya bukan orang yang cukup percaya diri untuk berbicara di muka umum. Apalagi kalau jumlahnya banyak orang. Itu sebabnya saya lebih senang menjadi penyiar radio dibandingkan tampil di depan layar kaca. Mendebarkan dan rasanya memang saya tak cukup kuat menahan beban itu.

Nah beberapa waktu yang lalu saya sebenarnya ingin mengikuti FLP Kalbar. Forum Lingkar Pena sedang mengumpulkan orang-orang yang ingin menjadi penulis dan akan digembleng menjadi seorang penulis. Siapa pun yang ingin mendaftar akan mereka terima. Jadinya waktu itu saat melihat posternya di dinding teman, ada pertimbangan untuk mendaftar. Siapa tahu dapat ilmu baru. Begitu pikir saya.

Namanya belajar bisa di mana saja, kapan saja, bersama siapa aja. Prinsip sejak dulu begitu.

Eh setelah berkomentar pendek di bawah poster yang terpajang di dinding facebook teman malah diminta untuk hadir sebagai pemateri. Nah lo... tadinya kan mau gabung sebagai peserta? Mengapa diminta menjadi narasumber pula? Cerita apa yang harus saya bagikan? Lagi pula saya cukup demam panggung jika berada di depan banyak orang.


Atas bujukan dan rayuan teman saya tersebut, akhirnya saya putuskan untuk menerima tawarannya. Siapa tahu jadi pengalaman berharga untuk berbicara di depan umum. Walaupun tidak cukup percaya diri. Semoga saja pesertanya tidak membuat saya demam panggung. :)
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design