16 Oktober 2013

Setiap Orang Itu Istimewa


Jangan bersusah payah menjadi orang yang sempurna. Mengerahkan semua tenaga hanya untuk menjadi orang yang lebih baik dari orang lain. Menurutku sebenarnya orang yang patut kita saingi seumur hidup kita adalah diri kita sendiri. Sebab orang yang sama dengan hari kemarin adalah orang yang merugi. Apalagi orang yang lebih buruk dari hari sebelumnya, orang itu adalah orang yang celaka. Menjadi lebih baik setiap hari itu untuk orang-orang yang ingin menjadi orang yang beruntung. Tentu saja banyak hal yang bisa kita perbaiki setiap harinya. Karena dunia ini adalah sebuah sekolah terbesar tempat kita belajar setiap hari.

Tetapi yang mesti kita ingat adalah Tuhan tidak menjadikan kita untuk menjadi orang yang sempurna. Bukan itu yang harus kita paksakan pda diri kita. Karena setiap orang istimewa dalam kekurangan dan kelebihannya. Kita bisa berubah setiap hari. Tak ada satu orang pun yang memiliki sifat mutlak. Tak ada orang yang benar-benar jahat dan tak ada orang yang benar-benar baik di dunia ini. Karena kita bukan nabi yang bisa memohon pada Tuhan untuk proses pembersihan hati secara instant.


Kita hanya bisa mencoba menjadi orang yang lebih baik dari diri kita yang sebelumnya. Tak ada yang sempurna. Karena kita semua istimewa.

Related Posts

Setiap Orang Itu Istimewa
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.