18 Oktober 2013

Pressure Gauge - Sensor Cerdas Flow Meter, Secerdas Apa?



Sebenarnya apa itu flow meter? Mengapa benda tersebut samapi dikategorikan sebagai sensor cerdas? Agaknya alat sensor yang satu ini memang berbeda dari jenis sensor temperature gauge ataupun pressure gauge. Dalam salah satu ulasan yang mengupas mengenai pressure gauge, dijelaskan bahwa flow meter adalah sensor yang dipergunakan untuk mengetahui flow suatu material, baik liquid ataupun solid. Dalam dunia industry, hadir berbagai macam jenis sensor flow meter. Untuk jenis liquid, pada umumnya mempergunakan jenis electromagnetic, turbin, venturimeter, dan sebagainya. Sementara itu untuk material jenis solid digunakan dari kombinasi beberapa alat instrumentasi.

Dikatakan sebagai smart sensor atau sensor cerdas adalah karena flow meter dapat difungsikan untuk mengetahui material balance proses, sehingga dapat melakukan penghitungan pada gain atau losses yang muncul. Bahkan dikatakan bahwa alat ukur paling penting dalam dunia industry adalah flow meter. Mengapa demikian? Menurut penuturan orang - orang yang bergiat dalam dunia instrumentasi ukur menyatakan bahwa alat sensor flow meter baerkait dengan perhitungan untung dan rugi suatu perusahaan, yang mana termasuk di dalamnya royalty dan perhitungan pajak.

Salah satu alat sensor flow meter yang disediakan oleh PT. Momentous Instrumindo adalah flow meter Smart Sensor AR 856. Flow meter Smart Sensor AR 856 ini dilengkapi dengan keunggulan: Mengukur Rentang: 0 º C ~ 45 º C; Kecepatan angin Mengukur Range: 0,3 ~ 45m / s; Volume Angin Rentang: 0 ~ 9999m3 / s; Akurasi kecepatan angin: ± 3% ± 1dgts; Angin Kecepatan Satuan Seleksi: M / s, Ft / min, Knots, Km / jam, Mph; Resolusi: 0,1 M / s 0,2 º C.

Related Posts

Pressure Gauge - Sensor Cerdas Flow Meter, Secerdas Apa?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.