24 Oktober 2013

Mengapa Times New Roman?

Pumpkin cheesecake
Apakah teman-teman pernah mempertanyakan pertanyaan yang menjadi judul di atas? Saya sering bertanya-tanya dalam hati. Mengapa times new roman menjadi font standar dalam tulisan karya ilmiah? Atau berbagai perlombaan. Semuanya meminta tulisan menggunakan font tersebut. Mengapa tidak Arial atau Arial Narrow? Tentu saja tidak akan comic sans bukan? Apalagi jenis font lain yang lebih sulit dibaca. Kalau alasannya times new roman yang paling mudah untuk dibaca tentunya masih banyak lagi jenis font yang lain yang juga sama mudahnya untuk dibaca.

Mengapa selalu times new roman? Bagaimana perasaan font yang lain? Oke memang font tidak punya perasaan. Seandainya mereka punya perasaan, apa mereka tak merasa dianaktirikan dengan penggunaan times new roman yang menjadi keumuman sebuah tulisan?


Tetapi saya sendiri memang tak ada sangkut pautnya dengan font apa pun yang menjadi font wajib untuk berbagai hal yang ada di dunia ini. Namun tak ada salahnya buat teman-teman yang memang mengetahui mengapa font Times New Roman selalu menjadi standar untuk font tulisan pada umumnya. Terima kasih buat yang sudah meluangkan waktu untuk menjawabnya.

Related Posts

Mengapa Times New Roman?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.