26 Oktober 2013

Ayo Tentukan Blog Anda Sekarang


Bagaimana cara menentukan blog yang akan kita buat. Barangkali banyak yang mengawali ngeblog itu seperti saya. Berlabel random blogger. Tak jarang kita sendiri bingung membuat kategori mengenai blog kita. Apakah blog kita ini bicara soal fashion, kuliner, atau travel? Masih banyak jenis lain dari blog itu sendiri kalau kita mau melihat ke dalam. Memang blog ini sendiri pada akhirnya lebih pada 'personal random blog'. Sebab saya tak bisa menentukan satu tema saja untuk blog ini. Akan selalu ada hal-hal yang saya tulis dan tak sesuai dengan tema blog ini. Padahal sebenarnya blog ini memang dimaksudkan untuk menulis tentang wisata dan kuliner yang ada di Kalimantan Barat. Tetapi ya memang banyak sekali inspirasi yang lewat di kepala sehingga tetap saja saya memasukkan tulisan-tulisan lain yang berasal dari pemikiran pribadi dan hasil membaca beberapa tulisan.

Namun untuk teman-teman yang baru akan membuat blog tak ada salahnya menentukan tema blog itu sendiri. Apa sebenarnya yang benar-benar ingin teman-teman bagikan sehingga blog tersebut jelas mau dibawa ke mana arahnya. Tetapi bukan berarti membuat blog ramdom seperti blog saya ini keliru karena saya sendiri juga tetap sangat menjalaninya. Sebab kadang saya kehabisan tema untuk wisata dan kuliner. Sehingga jadinya saya menulis apa saja yang bisa saya tulis. Bagi saya sendiri update setiap hari dengan konten yang asli sangat penting.

Tentu saja pada akhirnya personal blog lebih membangun personal branding. Orang lebih mengenal pemilik blognya dibanding isi blognya. Sebab blognya akan banyak sekali membahas dirinya dan pendapat pribadinya mengenai sesuatu. Apakah kita ingin dikenal dengan sisi demikian? Tak ada yang salah dengan memilih apa pun yang ditawarkan di depan mata. Sebab yang salah adalah tak menentukan pilihan sama sekali.

Saat akan memulai ngeblog yakinilah pada diri sendiri untuk menuliskan sesuatu yang sesuai dengan minat kita. Bukan karena sedang ngetrend atau sedang booming. Banyak yang mencari topik tersebut atau ingin seperti orang lain. Jadilah dirimu sendiri tetapi dalam versi yang lebih baik dari sebelumnya. Karena untuk menjadi orang lain sudah tak bisa lagi. Kita hanya bisa memperbaiki diri dan mengoreksi semua yang kita lakukan.


Selamat memulai kegiatan ngeblog.

Related Posts

Ayo Tentukan Blog Anda Sekarang
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.