25 Oktober 2013

Apakah Saya Mengetik Terlalu Cepat?


Saya pikir saya mengetik terlalu lambat karena belum bisa menggunakan semua jari saya untuk menekan tombol yang ada di papan ketik. Belum lagi saya sering salah tekan tombol sehingga harus menggunakan tombol 'backspace' untuk membenarkan kembali tulisan yang keliru tersebut. Saya memang suka tidak tenang kalau ada huruf atau kata yang salah dan saya lewatkan begitu saja. Saya tetap harus membetulkannya terlebih dahulu supaya saya bisa melanjutkan menulis.

Sekarang saat saya sudah mulai mengetik dan ada yang melihat rata-rata akan mengatakan betapa cepatnya saya mengetik. Padahal rasanya masih terlalu lama apabila dibandingkan dengan orang yang mengetik dengan 'sempurna'. Sepuluh jari bermain dengan sempurna. Sayang ya saya masih belum bisa melakukan itu. Entah bagaimana supaya saya bisa cepat menguasainya. Jika ada yang sudah mahir melakukannya bolehlah berbagi kiat agar saya bisa mengetik dengan 10 jari pula.

Walaupun banyak yang mengatakan saya bisa mengetik dengan cepat saya masih merasa ada banyak sekali kesalahan yang saya lakukan dalam menulis yang seharusnya dapat saya hindari dengan mengetikkan ke-10 jari saya untuk menyelesaikan tulisan tersebut. Kalau saja. Pasti saya bisa menyelesaikan banyak novel dengan kemampuan seperti itu. Lantas saya harus galau gara-gara tak bsia mengetik dengan 10 jari? Tidak juga sih. Masih banyak hal yang harus saya syukuri di balik itu semua. Sebab saya bisa mengetik cepat tentunya harus didukung oleh kecepatan berpikir pula. Apa gunanya bisa mengetik cepat kalau inspirasi datangnya tak secepat jemarinya bukan?


Saya rasa saya masih terlalu lambat mengetiknya. Karena pikiran saya bergerak lebih cepat dari jemari saya. Belum lagi ditambah banyak hal yang membuat jari saya lari ke tombol yang keliru. Sehingga terjadilah kesalahan berikutnya yang membuat saya harus mundur beberapa detik ke belakang dan mengoreksi kesalahan tersebut. Untungnya sekarang saya tak lagi menggunakan papan ketik dari netbook yang kecilnya minta ampun dan saya kesulitan mengetik dengan papan ketik kecil begitu. Beda dengan papan ketik yang sekarang saya gunakan. Biarpun jelek dan banyak debunya. Belum lagi tempelan stikernya yang sudah banyak lepas. Tetap saja saya merasa senang menggunakannya. Ukurannya benar-benar pas dengan jemari saya yang suka lari ke mana-mana saat mengetik.

Related Posts

Apakah Saya Mengetik Terlalu Cepat?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.