8 September 2013

Traveling, Cari Sopir yang Jago


Saya bersyukur tidak termasuk orang yang suka mabuk di perjalanan. Baik itu darat, laut, atau udara. Kadang saya sesekali merasa tidak nyaman saat di perjalanan karena kondisi yang kurang fit. Tapi pada akhirnya saya tidak akan muntah atau pusing. Seumur-umur saya belum pernah minum antimo atau memasang plester di puser (udel) saya untuk menghindari mabuk selama perjalanan.

Namun buat teman-teman yang mudah sekali mabuk dalam perjalanan terutama perjalanan darat ada baiknya memilih supir kendaraan yang jago. Jago di sini, kita tidak akan terlalu banyak mengalami guncangan selama di perjalanan. Kita juga tidak akan melambung ke atas dan lepas dari kursi. Apalagi kalau memang dalam perjalanan tersebut kita bersama dengan teman-teman dekat. Kita pasti tahu betul siapa saja yang bisa membawa kendaraan tersebut dengan baik.

Cara membelok. Cara melewati jembatan. Cara melewati jalanan menurun atau menanjak. Semuanya ada caranya. Tapi tak semua orang bisa melakukan cara yang baik. Baik tak berarti sekadar aman. Melainkan benar-benar nyaman untuk penumpangnya sendiri.

Coba cerita di sini soal mabuk selama perjalanan!
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design