2 September 2013

Mie Aceh Zoom In


Mie Aceh memang membuat kecanduan, selalu saja ada alasan untuk menikmatinya lagi. Setidaknya untuk makan siang. Tentu saja yang paling saya suka adalah Mie Aceh Rebus. Mau yang biasa atau yang spesial selalu menyenangkan. Saya tidak tahu apakah semua teman-teman yang mampir ke blog ini sudah pernah mencicipi Mie Aceh atau belum.


Saya sendiri sudah mencicipi Mie Goreng, Mie Kuah, sampai Mie Kepiting mereka. Semuanya enak. Saya makannya selalu di Jl. Purnama Pontianak. Warung Seulanga. Meskipun sekarang warungnya tak sebesar dulu. Jadi awalnya mereka membuka warung di ruko sebelah yang sekarang tak tahu ingin dijadikan apa. Waktu itu memang ruko tersebut ukurannya dua kali ruko biasa karena memang ada dua pintu di situ. Jadi seperti ada dua rumah.

Sedangkan tempat yang sekarang hanya satu pintu. Namun tak membuat saya tak ingin mencicipinya Mie Aceh Kuah/Rebus buatan mereka. Kali ini saya sengaja mengambil gambarnya lebih dekat sehingga bisa dilihat lebih jelas oleh teman-teman yang memang belum pernah mencicipinya.

Bisa membayangkan bagaimana rasanya? Kentalnya kuah yang penuh bumbu tersebut. Buat sebagian orang mungkin terlampau pedas tapi ada juga yang merasa kuahnya sedang atau pas. Buat saya sendiri ini tidak begitu pedas tapi bukan tahap yang sedang jika tersedak. Akan menusuk sampai ke hidung dan tenggorokan.

Mienya memang seukuran pasta jika terlalu lama dibiarkan di dalam kuahnya. Saya suka sekali makan Mie Aceh Kuah/Rebus ini sampai tuntas dengan kuah-kuahnya. Sangat menyenangkan bisa menghirup sampai ke kuahnya dan habis.


Ada yang suka mie kuah juga?

Related Posts

Mie Aceh Zoom In
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.