1 September 2013

Jangan Berutang Tulisan di Blog


Tulisan ini untuk blogger-blogger yang ingin mengupdate tulisan di blognya secara berkesinambungan. memenuhi jadwal ngeblog memang butuh motivasi yang kuat. Misalnya ingin update blog harian, mingguan, atau bulanan, memang seharusnya dipatuhi. Sebab satu-dua kali menganggap utang di blog itu tidak akan menyusahkan, buang segera pikiran itu.

Satu-dua kali tak menulis dan melanggar aturan lama-lama akan membuat kita terlena dan menganggap hal tersebut adalah biasa. Kalau sudah terbiasa tidak mematuhi jadwal sendiri ujung-ujungnya kita tak akan merasa bahwa blog butuh perhatian dan belaian dari kita. Tulisan baru pun tak akan kita masukkan kembali ke blog dan membiarkan blog diserang sarang laba-laba.

Baru satu hari pada bulan September tapi saya sendiri sudah berutang 5 tulisan. Mau tidak mau harus menyelesaikan 5 tulisan ditambah dengan 9 tulisan untuk tanggal 2-nya. Jadi tulisan ini terbit tanggal 2 cuma diatur supaya menjadi tulisan tanggal 1.

Bulan Agustus saya sudah mengalami masalah mematuhi jadwal ini dan sebagai hukuman saya sendiri memutuskan untuk mengisi tulisan yang kurang pada hari-hari tertentu dengan menulis besoknya. Mengejar supaya tulisan tersebut tetap lengkap. Sesuai dengan apa yang saya tantang pada diri saya sendiri.


Jangan berutang deh di blog, butuh waktu buat membayarnya.

Related Posts

Jangan Berutang Tulisan di Blog
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.