4 September 2013

Bioskop dan Kopdar Mozillians


Sedikit melenceng dari topik yang seharusnya saya tulis. Tapi anggap saja ini tulisan tentang traveling ke bioskop. Beberapa hari yang lalu, tepatnya malam Sabtu saya mendapatkan tiket gratis dari Telkomsel untuk menonton R.I.P.D. Sebenarnya tiket tersebut milik adik sepupu saya yang batal datang ke bioskop. Entah apa alasannya.

Hari itu hujan melanda Kota Pontianak dan saya harus menunggu hujan agak reda untuk ke menghadiri pertemuan dengan teman-teman dari Mozillians. Namun perjalanan saya terhenti di pintu masuk sebab penjaga pintu tidak mengizinkan saya lewat. Saya lupa, sepeda motor saya tidak ada platnya dan saya tidak pernah masuk mall dengan Scoopy-Doo tersebut.

Biasanya saya datang dengan sepeda polygon hadiah dari Liga Blogger Indonesia beberapa bulan lalu. Sebab jarak dari Radio Volare ke A. Yani Mega Mall sangat dekat. Rasanya saya hanya butuh 5 menit dengan sepeda motor dan sekitar 10-12 menit apabila menggunakan sepeda biasa. Mengapa hari itu saya memutuskan untuk menggunakan sepeda motor? Hari itu hujan dan saya tidak berani menggunakan sepeda di bawah rintik hujan. Bisa-bisa saya basah kuyup saat tiba di J.co yang menjadi tempat pertemuan kami para Mozillians.

Gagal masuk bukan berarti saya harus pulang sebab di luar mall ada tempat parkir untuk pelanggan Vigor. Jadilah saya menitipkan sepeda motor saya di sana dan berjalan kaki masuk ke lapangan parkir menuju J.Co. Jangan tanya jaraknya karena saya berjalan lumayan jauh di bawah hujan rintik. Cara saya ini berhasil membuat saya tidak perlu pulang dan menyimpan sepeda motor di rumah lalu datang lagi dengan sepeda.

Saat pulang beberapa jam kemudian saya meminta Bang Yudi mengantar saya ke tempat saya menyimpan sepeda motor. Tapi sebenarnya saya tak langsung pulang, karena saya ingin singgah ke Food Court Vigor. Tempat teman saya bekerja sebagai koki. Untungnya saya tidak langsung pulang karena adik sepupu saya meminta saya menikmati tiket gratis nonton tersebut yang dia beri tahu 15 menit sebelum film dimulai. Untungnya filmnya cukup bagus dan membuat saya sangat terpana dengan detail gambar yang dihadirkan. Kalau tidak saya harus menjewer sepupu saya yang membuat saya kalang-kabut mencari teman nonton 15 sebelum film diputar. Pergi dalam keadaan belum mandi pula. Bahkan teman yang saya ajak tersebut juga belum mandi. Untungnya dia belum pulang dari tempat kerjanya yang memang juga dekat dengan mall sehingga kami berdua sempat mengejar jam tayang film tersebut dan bisa duduk sebelum film dimulai.


Walaupun pada akhirnya kami berdua tak sempat membeli minuman atau makanan.
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design